Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Rekomendasi Tas untuk Hari Raya 2022

Dari Sapto Djojokartiko hingga Jacquemus, berikut tas yang dapat menyempurnakan tampilan Idul Fitri Anda.

8 Rekomendasi Tas untuk Hari Raya 2022

Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Tak ada salahnya jika Anda yang merayakan sudah mulai mempersiapkan tampilan untuk momen yang paling ditunggu-tunggu ini. Apalagi kebijakan mudik telah dilonggarkan sehingga Anda dapat kembali berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara.

Untuk menunjang perayaan ini, tentu Anda sebagai pencinta mode harus tetap tampil stylish dan nyaman. Selain mengenakan busana berpotongan loose seperti maxi dress, kaftan atau abaya, tas merupakan salah satu penunjang tampilan agar lebih paripurna. 

Desain tas yang praktis, mudah dibawa, dilengkapi dengan tali panjang yang dapat disampirkan ke tubuh, sudah pasti menjadi pilihan yang ideal untuk menemani aktivitas selama perayaan Hari Raya.

Apakah Anda sudah menemukan tas yang tepat? Jika belum, coba simak rekomendasi tas berikut yang dapat menyempurnakan tampilan Anda.

1. RIA MIRANDA X AIDAN AND ICE

Bagi Anda penyuka warna pastel, tas lansiran dari Ria Miranda Signatrure X Aidan and Ice bisa menjadi incaran utama. Warna lembut yang manis berpadu hias bebatuan menjadikan tampilan Anda lebih statement dan elegan meski hanya mengenakan busana yang minim detail serta motif. Temukan koleksi ini di butik multilabel Masarishop. 

2. LOEWE

Tas model bucket kembali mendapatkan popularitasnya. Lengkung dinamis dengan aksi ruffles menjadi pilihan segar dari bentuk tas pada umumnya. Meski ukurannya terkesan kecil, namun tas lansiran Loewe ini memiliki isi yang lapang sehingga dapat memuat barang esensial dan mudah dijangkau. Anda dapat mengunjungi butik Loewe yang berlokasi di Plaza Indonesia.

3. ANW X LAURENCIA IRENA

Tas lain yang menarik perhatian dengan desain uniknya adalah koleksi kolaborasi ANW X Laurencia Irena. Menjadi koleksi tas perdana dari label ANW, desainer lulusan ANFA 2020 ini mengaplikasikan identitas bordir bunga miliknya di atas tas kain satin yang menjadi ciri khas dari Laurencia Irena. Hadir dalam dua pilihan warna, biru dan pink, Anda juga dapat menyamakan tas dengan busana sehingga tampil selaras. Untuk pemesanan dapat menghubungi via Instagram @___anw atau @laurenciairena.

4. SAPTO DJOJOKARTIKO

Intricate details adalah kesan pertama yang terpintas kala melihat koleksi tas Sapto Djojokartiko yang dipenuhi embroidery dan manik-manik. Sejak dirilis pertama kali, tas lansiran Sapto kerap mendapat sorotan hingga kini. Dilengkapi dengan crossbody strap serta handle menjadikan tas ini multifungsi yang siap melengkapi penampilan Anda di berbagai kesempatan. Koleksi tas ini tersedia di butik Sapto Djojokartiko Plaza Senayan dan Plaza Indonesia.

5. FENDI 

Hadir dalam siluet klasik, Fendi memadukan rasa feminin dan maskulin secara bersamaan lewat tas yang dinamakan Fendigraphy. Dirancang dalam bentuk setengah lingkaran, tas ini sangat cocok untuk memberikan impresi modern yang tak lekang oleh waktu. Anda juga dapat dengan mudah untuk memadukan dengan beragam busana. Lihat pilihan warna lainnya di seluruh butik Fendi.

6. JACQUEMUS

Tas bahu yang menampilkan garis desain minimalis mampu pancarkan aura modern pada tampilan. Tas bersiluet unik dengan bentuk yang compact ini menjawab kebutuhan para wanita pencinta warna monokrom. Anda dapat menemukan tas Jacquemus La Vague di situs Net-a-Porter.

7. ROBE

Luapan warna vibran yang ditampilkan melalui tas material poly cotton dan taffeta ini siap meriahkan selebrasi Hari Raya Anda. Koleksi tas dari Robe tersedia di The Good Things.

8. BOTTEGA VENETA

Warna lilac yang dipersembahkan Bottega Veneta melalui tas Jodie ini mampu membuat Anda tampil chic dan polished, bahkan saat kumpul bersama keluarga sekalipun.

Foto: Courtesy of Ria Miranda, ANW, Sapto Djojokartiko, Net-a-Porter, The Good Things