Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sleep Story: Meningkatkan Kualitas Tidur Ala Marsha Timothy dan Vino G. Bastian

Sebagai seniman yang terus berkarya di dunia sinema Indonesia, Marsha Timothy dan Vino G. Bastian mengungkap strategi dalam beristirahat yang optimal dan nyaman dengan label pilihannya, Sleep Buddy.

Sleep Story: Meningkatkan Kualitas Tidur Ala Marsha Timothy dan Vino G. Bastian
Marsha Timothy, Indah Catur Agustin dan Vino G. Bastian

Anda pasti akrab dengan Istilah “dapur adalah jantung dari rumah Anda”, namun yang sering kita abaikan adalah pentingnya kamar tidur, terutama tempat tidur Anda. Tempat tidur Anda adalah bagian penting dari hidup Anda. Kita menghabiskan sepertiga hidup kita untuk tidur, jadi tidak mengherankan jika waktu tidur Anda dapat berdampak besar pada kehidupan Anda. Tempat tidur dan kasur kita merupakan pusat dari setiap aspek bagaimana kita menjalani hidup kita.

Tokoh-tokoh ternama di dunia sinema Indonesia, Marsha Timothy dan Vino G. Bastian, merupakan dua pribadi yang hidupnya penuh dengan aktivitas, sehingga mereka sangat mengutamakan waktu tidur yang berkualitas untuk mengembalikan stamina.

Sebagai seorang ibu, Marsha pastinya ingin menjaga kualitas dan durasi tidur keluarganya. Dalam menjaga hal tersebut, selain mengatur cahaya di ruang tidur, saran dari Marsha adalah untuk memilih sprei tempat tidur yang terbaik. Alhasil, Sleep Buddy dipilih Marsha dan Vino untuk meningkatkan kualitas tidur, dan memberikan pengalaman tidur yang berbeda dari biasanya.

View this post on Instagram

A post shared by Sprei | Bed Cover (@sleep.buddy)

Dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City yang dipandu oleh Dave Hendrik, bersama dengan Spesialis Kesehatan Tidur, Dr. Andreas Prasadja, dan Indah Catur Agustin, founder dari label aksesori bedding, Sleep Buddy, pasangan ini membahas mengenai pentingnya menjaga kualitas tidur demi imunitas di masa pandemi ini, serta mengungkap rahasia mereka dalam mencapai kenyamanan yang maksimal. 

Dr. Andreas Prasadja, Indah Catur Agustin, Vino G. Bastian, Marsha Timothy dan Dave Hendrik
Dr. Andreas Prasadja, Indah Catur Agustin, Vino G. Bastian, Marsha Timothy dan Dave Hendrik

“Tidur yang berkualitas itu seperti apa sih dok?” tanya Dave. “Ada syarat-syarat tahapan tidur secara saintifik. Tidur yang berkualitas adalah dengan waktu yang cukup, 8-9 jam ukuran dewasa. Tanpa tidur yang cukup, melakukan aktivitas lainnya seperti olahraga, justru Anda akan sakit,” jawab dr. Andreas. Ia menambahkan, demi kesehatan terbaik, tidak hanya kualitas tidur yang harus terpenuhi, tetapi juga durasi tidur. "Jika tidur terganggu, kesehatan pun akan terganggu. Mulai dari imunitas menurun, sampai gangguan penyakit berat," jelas dr. Andreas.

Di sisi lain, Sleep Buddy yang adalah label aksesori bedding pilihan keluarga Marsha Timothy dan Vino G. Bastian, sudah memulai usaha dalam skala kecil sejak tahun 2009 di rumah Indah Catur Agustin, dengan bantuan satu orang penjahit. "Sampai saat ini, penjahit itu masih setia di perusahaan kami. Di masa pandemi perusahaan kami juga ikut membantu membuka lapangan pekerjaan untuk para penjahit yang kehilangan pekerjaan," jelas Indah. 

“Apakah Vino suka dengan produk Sleep Buddy yang dipilihkan Marsha untuk dipakai bersama?” tanya Dave. Vino menjelaskan, saat Marsha pertama kali membeli produk Sleep Buddy yang ia temukan di salah satu platform media sosial secara tidak sengaja, dan ia sangat terkesima. “Secara desain, motif, dan warna, banyak sekali pilihan dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau.” ujar Vino. “Sebagai konsumen, kita sekeluarga sangat puas,” tambahnya. 

Marsha Timothy dan Vino G. Bastian
Marsha Timothy dan Vino G. Bastian

Selain menggunakan bahan yang berkualitas dengan materi dan motif bervariasi serta harga terjangkau, keunggulan Sleep Buddy menurut Indah adalah mereka bisa menerima pesanan sesuai keinginan pelanggan.

Nyaman digunakan karena kualitas kerapatan benang yang maksimal, Sleep Buddy menggunakan bahan Cotton Sateen dengan tenunan yang berkilau sehingga disebut sateen (saten), bukan bahan satin yang mengilap.

Bahan ini juga lebih mudah disebut sebagai bahan katun Jepang dan mempunyai kerapatan benang hingga 500 thread count. Tidak kalah menarik, label aksesori bedding ini menawarkan tiga jenis pattern yang terdiri dari motif yang menggunakan metode print, jacquard atau motif bertenun, serta polos dengan berbagai macam solid color. Ketiga jenis pattern ini dijamin akan memperindah dan memberi pengalaman tidur yang berbeda dari yang lain. 

Foto: Courtesy of Instagram Sleep Buddy
Foto: Courtesy of Instagram Sleep Buddy

Foto: Courtesy of Instagram Sleep Buddy
Foto: Courtesy of Instagram Sleep Buddy

"Testimoni saya adalah di pagi hari setelah tidur memakai Sleep Buddy, saya dan Vino benar-benar mendapatkan pengalaman tidur yang berkualitas. Anak kami pun tidur dengan nyenyak. Karena bahan Sleep Buddy sangat nyaman," ungkap Marsha.

Di masa pandemi seperti ini sangatlah penting untuk menjaga imunitas dari segala aspek, terutama tingkat kualitas tidur yang didapatkan. Ciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan di kamar tidur Anda, mulai dengan Sleep Buddy. 

Created by Harper's Bazaar Indonesia for SLEEP BUDDY


(Penulis: Aleyda Hakim; Foto: Courtesy of Sleep Buddy)