Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Drama Korea yang akan Menemani Hari-Hari Anda Di Sepanjang Bulan Mei

Siapkan daftar tonton untuk menemani hari libur lebaran Anda!

Drama Korea yang akan Menemani Hari-Hari Anda Di Sepanjang Bulan Mei

Tak terasa kita sudah memasuki bulan kelima tahun 2021, dengan (sayangnya) deretan drama Korea seru yang telah tayang di bulan-bulan sebelumnya (mulai dari Vincenzo hingga Beyond Evil) sudah menyelesaikan perjalanan ceritanya, maka bagi Anda para penikmat drama Korea, Anda tentu sudah mulai kembali melakukan "pencarian" judul-judul drama baru untuk menemani waktu luang di sepanjang bulan Mei.

Tanpa perlu berlama-lama, berikut Bazaar telah rangkumkan 7 judul drama Korea yang akan tayang di sepanjang bulan Mei 2021:

1. Bossam: Steal the Fate

Jadwal tayang: 1 Mei

Anda pencinta drama berlatar masa kerajaan? Kemudian apakah Anda adalah salah satu dari banyak orang yang berhasil jatuh hati pada pesona aktor Jung Il Woo setiap kali ia berperan sebagai pangeran seperti di drama Haechi dan The Moon Embracing The Sun? Jika Anda setiap kali mengangguk dengan pertanyaan di atas, maka drama ini tentu akan membuat Anda bahagia, pasalnya Jung Il Woo akan kembali lagi ke layar kaca dan bermain di drama berlatar masa kerajaan. Akan berperan sebagai Ba Woo (namun sayangnya ia tak akan lagi berperan sebagai seorang pangeran yang penuh kharisma), ia adalah orang yang suka berjudi, mencuri, berkelahi dan penyedia jasa ritual bossam (prosedur pernikahan secara adat di mana mereka menculik seorang janda) untuk mendapatkan uang. Namun ketika akan melakukan ritual bossam, ia secara keliru menculik Putri Soo Kyung (Kwon Yuri) yang merupaan putri dari Pangeran Gwanghae. Lalu apa yang akan terjadi dengan  Ba Woo?

2. Youth of May

Jadwal tayang: 3 Mei di Viu

Telah menunjukkan chemistry yang luar biasa ketika berperan sebagai kakak-adik di drama Netflix orisinal Sweet Home, Lee Do Hyun dan Go Min Si akan kembali lagi dengan proyek drama terbaru mereka yang akan tayang pada awal bulan Mei ini dengan judul Youth of May. Tak akan lagi menjadi sepasang kakak-adik, Do Hyun yang akan berperan sebagai Hwang Hee Tae, seorang mahasiswa kedokteran dan Min Si yang akan bertransformasi menjadi seorang perawat bernama Kim Myung Hee, akan dipertemukan oleh takdir dan jatuh cinta di bulan Mei tahun 1980, tepatnya selama masa pergolakan Pemberontakan Gwangju. 

3. Mine

Jadwal tayang: 8 Mei di Netflix

Digadang-gadang akan menjadi “the next Penthouse” (setidaknya dapat mengobati rindu Penthouse musim ketiga yang rencananya akan tayang pada awal bulan Juni mendatang), Mine yang diperankan oleh dua aktris senior Lee Bo Young dan Kim Seo Hyung akan menceritakan lika-liku perjalanan para wanita yang mencoba untuk menemukan jati diri mereka dengan Lee Bo Young yang akan berperan sebagai seorang aktris ternama yang melepaskan kariernya untuk menikahi putra kedua dari keluarga chaebol (keluarga konglomerat) dan Kim Seo Hyung seorang putri dari keluarga chaebol yang juga menikah dengan putra pertama dari keluarga chaebol yang sama dengan Bo Young. 

4. Doom at Your Service

Jadwal tayang: 10 Mei di Viu

Sang Ratu Drama telah kembali! Selalu berhasil mencuri perhatian lewat proyek-proyek dramanya yang tak pernah gagal dan memiliki jalan cerita yang unik serta segar, si petite Park Bo Young akan kembali lagi dengan proyek drama terbarunya yang kali ini akan beradu peran dengan aktor Seo In Guk dengan judul Doom at Your Service.  Dong Kyeong (Park Bo Young) yang merupakan seorang editor untuk sebuah perusahaan novel web tiba-tiba bertemu dengan  Myeol Mang (Seo In Guk) dan menemukan dirinya berada di bawah kontrak 100 hari dengan sosok misterius Myeol Mang yang akan mempertaruhkan nyawa dan cintanya.

5. Move To Heaven

Jadwal tayang: 14 Mei di Netflix

Masih ingat dengan sosok Geum Eun Dong, sosok maknae (anggota paling muda) di grup tentara Korea Utara dari drama Crash Landing on You? Ya! Ssosok tentara yang berhasil membuat kita luluh dengan sikapnya yang polos ini akan kembali membuat kita semua jatuh hati untuk yang kedua kalinya dengan dirinya. Akan berperan sebagai karakter Geu Roo di drama Move to Heaven yang memiliki sindrom asperger (sebuah gangguan neurologis atau saraf yang dapat dikategorikan sebagai gangguan spektrum autisme) dan bekerja bersama ayahnya dalam sebuah bisnis khusus mengurus barang-barang peninggalan orang yang sudah meninggal bernama “Move To Heaven”. Semuanya memang tampak berjalan dengan lancar, hingga akhirnya sang ayah meninggal dan pamannya Sang Koo (diperankan oleh Lee Je Hoon) yang sama sekali tidak pernah hadir dihidupnya tiba-tiba menajdi wali atas Eun Dong. Lalu apa yang akan terjadi dengan Eun Dong yang harus hidup bersama pamannya yang merupakan seorang mantan narapidana?

6. Mad for Each Other


Jadwal tayang: 24 Mei di Netflix

Dikenal secara global setelah berhasil memerankan karakter Sseureki di drama Reply 1994, aktor Jung Woo telah siap dengan proyek drama terbarunya yang hadir dalam format 13 episode. Berperan sebagai No Whi O, ia adalah seorang detektif. Namun karena sebuah insiden, ia berubah menjadi orang “sedikit gila”, tak bisa mengendalikan amarahnya dan selalu marah pada segala hal. Namun ketika ia mencoba untuk kembali ke pribadinya yang dulu, ia bertemu dengan “orang gila” lainnya yaitu Lee Min Kyung (Oh Yeon Seo). 

7. Racket Boys


Jadwal tayang: segera di Netflix

Walaupun belum ada pengumuman resmi untuk tanggal penayangan drama yang dibintangi oleh Oh Na Ra (Sky Castle), namun drama Racket Boys yang menceritakan tentang kisah Ra Young Ja (Na Ra) yang merupakan seorang pemain bulutangkis legendaris patut untuk Anda tunggu. Sekarang, ia menjadi seorang pelatih tim bulu tangkis sekolah menengah. 

Sudah menjatuhkan pilihan pada drama Korea mana yang akan menemani hari-hari Anda selama bulan Mei ini?

Baca juga:

Fakta Terkini Mengenai Remake Money Heist yang akan Dibuat Jadi Drama Korea

(Foto & Video: Courtesy of YouTube, AsianWiki)