Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Inspirasi Kegiatan selama Akhir Pekan bersama Keluarga dari 6 Selebriti Indonesia Ini!

Tenang saja, semua aktivitas berikut ini tetap aman dilakukan di tengah pandemi.

Intip Inspirasi Kegiatan selama Akhir Pekan bersama Keluarga dari 6 Selebriti Indonesia Ini!
Foto: Courtesy of Instagram @raisa6690 @septriasaacha @andienaisyah

Kehabisan ide untuk aktivitas bersama anak selama akhir pekan ini? Jangan Khawatir! Harper’s Bazaar Indonesia telah merangkum berbagai ide untuk mengisi waktu luang Anda yang terinspirasi dari kegiatan para selebriti Indonesia bersama para buah hati. Tak perlu ragu, karena semua kegiatan di bawah ini dapat membuat Anda sekeluarga tetap aman dari bahaya Covid-19, tentunya dengan mengikuti segala protokol kesehatan yang berlaku. Berikut adalah enam di antaranya. 
 
Melatih kecerdasan motorik sembari menggambar seperti Hamish Daud

Foto: Courtesy of Instagram @raisa6690

Foto: Courtesy of Instagram @raisa6690

 
Menggambar diketahui sebagai salah satu aktivitas yang mengandung beragam macam manfaat bagi anak. kecerdasan motorik anak pun dapat dilatih melaluinya. Hal tersebut tampaknya dilakukan oleh Raisa dan Hamish Daud ketika mengajak sang buah hati, Zalina, untuk menggambar. Walau hanya berupa coretan, sensor motorik anak sudah pasti terlatih. Tak hanya memberi manfaat untuk sang anak, menggambar bersama anak juga dapat menjadi aktivitas seru sekeluarga, di mana Anda dan buah hati dapat berkreasi bersama sembari memanfaatkan ragam pilihan warna. 
 
Memasak bersama seperti Donna Agnesia
 


 
Pada akun Instagram pribadinya, Donna Agnesia menunjukkan aktivitas serunya bersama sang anak, yaitu memasak. Selain menyenangkan, aktivitas yang satu ini dapat melatih kekompakan serta kerja sama antara Anda dan anak. Koneksi keduanya pun dapat dengan lebih mudah terbentuk. Agar tidak membosankan, Anda dapat menjadwalkan aktivitas memasak tiap minggunya, di mana tiap sesinya menghadirkan menu yang berbeda. Anda pun dapat membiarkan sang buah hati dalam menentukan makanan yang ingin ia ciptakan.
 
Beraktivitas di dalam rumah seperti Nagita Slavina
 


 
Beraktivitas di dalam rumah tampaknya memang menjadi pilihan yang sangat cocok dan aman di tengah pandemi ini. Walau terkesan sepele, nyatanya, banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di rumah. Manfaatkanlah segala sisi rumah untuk ragam aktivitas yang sukai. Nagita Slavina pun telah mencobanya. Aktivitas yang ia pilih adalah bermain sepatu roda, tentunya bersama sang anak Rafathar, dengan memanfaatkan space rumah besarnya untuk kegiatan yang seru itu. Anda pun dapat mencari ide kreatif untuk dilakukan di rumah, mulai dari main petak umpet, olahraga lari mengelilingi rumah, dan lain-lain. 
 
Pemotretan pribadi di rumah seperti Nia Ramadhani dan Raisa
 

Foto: Courtesy of Instagram @ramadhaniabakrie

Foto: Courtesy of Instagram @ramadhaniabakrie

Tampaknya, pandemi tak membuat Nia Ramadhani kehilangan ide untuk tetap melakukan aktivitas seru bersama sang anak. Melaui akun Instagram pribadinya, ia memperlihatkan hasil pemotretannya bersama buah hati yang dihiasi tembok berwarna kuning. Hal serupa pun dilakukan oleh Raisa bersama sang suami dan anak. 
 
Foto: Courtesy of Instagram @raisa6690

Foto: Courtesy of Instagram @raisa6690

 
Anda pun dapat melakukannya. Berbekal kamera digital atau handphone dan alat penyangganya, hadirkan momen menyenangkan melalui pemotretan pribadi di rumah yang efisien, hemar, dan tentunya aman. 
 
Berpiknik seperti Acha Septriasa
 
Foto: Courtesy of Instagram @septriasaacha

Foto: Courtesy of Instagram @septriasaacha

 
Kehadiran pandemi tidak berarti bahwa Anda harus seterusnya berada di rumah. Selama menjaga jarak dan mematuhi segala protokol kesehatan yang berlaku, Anda akan tetap aman dan terhindar dari virus tersebut. Acha Septriasa pun mengakalinya dengan melakukan piknik bersama keluarga. Lokasi outdoor pun terasa lebih aman dibandingkan berada di sebuah ruangan tertutup. Dengan menjaga jarak dari pengunjung lainnya, Anda dapat berpiknik bersama keluarga di taman-taman sekitar yang sejuk dan asri secara nyaman dan aman. 
 
Menyelami hobi anak seperti Andien

Foto: Courtesy of Instagram @andienaisyah

Foto: Courtesy of Instagram @andienaisyah

 
Sebagai seorang ibu yang menaruh perhatian besar pada tumbuh kembang anaknya, Andien menyarankan Anda untuk ikut melaksanakan hobi yang dimiliki anak-anak. Menurutnya, momen tersebut dapat memperdalam koneksi di antara keduanya. “Salah satu hal yang dapat membuat Anda tetap connected dengan anak Anda adalah dengan menyelami dunianya dan melakukan hal seru bersamanya,” terang Andien melalui salah satu caption unggahannya. 
 
Oleh karena itu, cobalah lakukan salah satu hobi yang anak Anda sukai bersamanya. Selain merasa senang, mereka akan merasa dihargai ketika Anda memperlihatkan ketertarikan pada hal-hal yang ia sukai. Dengan koneksi yang terbangun di antara Anda berdua, menjadi lebih mudah bagi sang anak untuk terbuka dengan segala hal yang ia alami. Tunggu apa lagi? Rencanakan aktivitas seru ini sekarang!
 
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Instagram)