Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Fashion Karakter Novel Grafis Agnez Mo yang Terinspirasi dari Music Video Long As I Get Paid

Karakter tersebut tampak sangat nyata!

Intip Fashion Karakter Novel Grafis Agnez Mo yang Terinspirasi dari Music Video Long As I Get Paid
Foto: Courtesy of Instagram @agnezmo

Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan kabar terbaru dari Agnez Mo. Melalui akun pribadi Instagram-nya, penyayi kelahiran Indonesia itu mengumumkan bahwa dirinya telah merilis sebuah novel. Uniknya, bentuk dari bacaan tersebut adalah graphic novel. 


 
Karakter utama dari novel yang bertajuk Don’t Wake Me Up itu pun sangat menarik untuk dilihat. Pasalnya, karakter tersebut adalah perwujudan dari sang penyanyi dalam music video Long As I Get Paid. Hal tersebut tampak dari tampilan keduanya yang sama, yaitu pakaian yang dikenakan sang karakter dan juga Agnez Mo pada klip yang satu itu. 

Foto: Courtesy of Instagram @agnezmo

Foto: Courtesy of Instagram @agnezmo

Bagi Anda yang telah menonton music video tersebut, Anda pasti akan menyadari bagaimana budaya Indonesia sangat ditampilkan melalui ragam pakaiannya. Hal tersebutlah yang membuat para penggemar sangat antusias, mengingat karakter dari novel itu mengenakan pakaian khas Indonesia.


 
Di dalam Long As I Get Paid, Agnez Mo dibalut sebuah korset indah yang dipenuhi aksen warna emas dan cokelat muda, membuatnya terlihat sangat mewah. Ia melengkapi tampilannya itu dengan celana legging yang sedikit transparan dan sebuah jubah besar yang dipenuhi oleh motif batik. Sebuah aksesori yang mengalihkan perhatian pun ia hadirkan, yaitu aksesori kepala layaknya mahkota yang berwarna emas, di mana motif-motifnya merepresentasikan ragam budaya Indonesia.

Pada tampilan lainnya, ia terlihat mengenakan sebuah bodysuit yang dilapisi renda, yang dilengkapi dengan jubah batik. Ia pun mengenakan belt lebar untuk membentuk siluet badan indahnya. Aksesori yang kental akan kebudayaan Indonesia pun menghiasi wajah, kepala, dan lehernya. 

Foto: Courtesy of Instagram @agnezmo

Foto: Courtesy of Instagram @agnezmo

 
 Nyatanya, novel karyanya itu telah ia buat sejak tahun yang lalu. Hal tersebut ia ungkap pada akun instagramnya. Ia pun mengaku bahwa menulis telah menjadi salah satu passion-nya, di mana ia biasanya menumpahkannya ketika menyutradarai music video atau menulis lirik lagu. 
 
“Akhirnya!!! Saya sudah menjaga rahasia ini selama lebih dari satu tahun! Saya selalu menikmati storytelling, baik melalui lagu saya ketika menulisnya atau melalui music video ketika saya menyutradarainya,” ungkap wanita kelahiran tahun 1986 itu pada caption unggahan.
 
“Namun, sekarang, saya sangat bersemangat untuk terjun ke dunia baru novel grafis ini. Sangat menyenangkan merumuskan kisah fantasi yang awalnya saya buat untuk lagu saya, Long As I Get Paid, yang kemudian menjadi nyata sebagai sebuah karakter komik!!,” lanjutnya.
 
Dalam menciptakan sang novel, ia berkolaborasi dengan penulis Karla Pacheco yang sebelumnya telah merilis banyak komik ternama, seperti Spider-Woman, Rick and Morty, Bettie Page, dan lainnya. 
 
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Instagram)