Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Chanel, Dior, Louis Vuitton, dan Brand Lainnya Adakan Lelang

Menampilkan busana-busana yang unik.

Chanel, Dior, Louis Vuitton, dan Brand Lainnya Adakan Lelang

Industri mode Prancis telah bergandengan bersama-sama untuk menyelenggarkan lelang mode satu kali untuk mengumpulkan uang bagi para petugas kesehatan.

La Mode S’Engage akan membantu mendanai organisasi nirlaba bertajuk #ProtegeTonSoignant, yang telah mencari dan mendistribusikan persediaan kepada petugas kesehatan di Prancis selama pandemi coronavirus.

Sejauh ini lebih dari 80 label telah dikonfirmasi untuk ikut dalam pelelangan, termasuk Chanel, Celine, Dior, Louis Vuitton, Balenciaga dan Comme des Garçons, menurut Business of Fashion.

Setiap desainer akan menyesuaikan koleksi arsip atau mendesain koleksi baru untuk pelelangan ini, koleksi yang akan dilelang juga harus kaya akan warna biru sebagai warna ikon dari  #ProtegeTonSoignant.

Barang-barang tersebut nantinya akan dijual kepada penawar tertinggi dan semua hasil penjualan akan masuk didistribusikan ke rumah sakit dan petugas kesehatan di Prancis.

#ProtegeTonSoignant telah diluncurkan lima minggu lalu dan telah mengumpulkan lebih dari €5 juta (sekitar £4,2 juta), dengan dukungan dari Fédération de la haute couture et de la Mode dan French Fashion Institute.

Nicolas Santi-Weil, yang menjadi ujung tombak dari La Mode S’Engage mengatakan kepada Business of Fashion bahwa "tujuannya adalah untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin".

Ia juga menambahkan: "Kami ingin menjadi uluran tangan... untuk pekerjaan negara."

#ProtegeTonSoignant saat ini masih memiliki 167 permintaan untuk pasokan medis senilai sekitar €20 juta, menurut Business of Fashion.

Lelang akan mulai dari harga €100 (sekitar £87), dan akan diselenggarakan mulai tanggal 1 Mei hingga 4 Mei.




(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)