Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Outerwear yang Wajib Dimiliki di Musim Spring/Summer 2020

Cendrung mengarah pada gaya kasual, 7 outerwear ini berhasil mencuri perhatian.

 7 Outerwear yang Wajib Dimiliki di Musim Spring/Summer 2020

Walau memasuki musim semi dan musim panas, tak dapat dipungkiri bahwa outerwear merupakan produk mode yang masih akan tetap dikenakan. Untuk menunjang performa ketika hadir dalam suatu rapat atau acara penting lewat panggilan video selama masa pembatasan sosial, simak 7 tren outerwear yang dapat melengkapi tampilan Anda.

 

1. High shine

   


Kain satin yang biasa digunakan sebagai bahan membuat pakaian tidur, telah dirubah oleh berbagai desainer menjadi outerwear yang dapat melengkapi busana sehari-hari. Rona vibran dan mengilap yang dihasilkan oleh kain satin ini suskes memikat atensi.


2. Pockets play



Bermain dengan detail, aplikasi beberapa ornamen saku yang mendekorasi outerwear menjadi tren di musim ini. Selain berfungsi mempermudah pemakai untuk menyimpan barang, tren detail ini juga memberikan pernyataan pada tampilan.


3. '70s collar



Terinspirasi dari tren busana di tahun '70-an, para desainer mengadopsi potongan kerah yang lebar dan diaplikasikan pada blazer. Jika Anda ingin terlihat semakin bergaya, pilihlah outerwear dengan jenis kerah ini dalam ukuran besar.


4. Touch of lines



Aksen garis kembali mewarnai berbagai busana yang menjadi tren di musim semi ini. Hadir dalam bentuk garis halus, tampilan klasik dapat Anda raih dalam balutan outerwear tersebut.


5. The power of 3 piece



Jika Anda menyukai gaya berbusana minimalis, kenakan 3 potong pakaian wajib yaitu blazer, rompi, dan celana kain dalam warna polos yang senada sebagai solusinya. Selain dikenakan untuk acara formal, 3 produk tersebut dapat dengan mudah dipadu padankan dengan busana lainnya.


6. Retro patterns



Aneka motif wallpaper pada era ‘60-an dan ‘70-an kini muncul sebagai aksen corak yang menghiasi outerwear. Mulai dari motif flora, dekorasi rumah, hingga corak nuansa vintage dapat Anda temukan pada koleksi Gucci dan Marc Jacobs.


7. Not an ordinary trench


Dikenal sebagai produk mode yang tak pernah lekang oleh waktu, kini rancangan trench coat mengalami pembaruan. Sentuhan akhir yang feminin maupun androgini sukses memberikan nuansa baru pada produk bergaya klasik.




(Foto: Courtesy of Burberry S20 121 IMAXtree.com, Jil Sander S20 019 Salvatore Dragone/IMAXtree.com, Kors S20 058 IMAXtree.com, McCartney S20 064 Daniele Oberrauch/IMAXtree.com, Sacai S20 021 Paolo Lanzi/IMAXtree.com, Sies Marjan S20 066 IMAXtree.com, Simkhai S20 037 Alessandro Viero/IMAXtree.com, Victoria Beckham S20 002 Isidore Montag/IMAXtree.com, Vuitton S20 030 Paolo Lanzi/IMAXtree.com, Y Project S20 027 Daniele Oberrauch/IMAXtree.com, Gucci PO S20 030 Courtesy of Press Office/IMAXtree.com,Jacobs S20 050 Daniele Oberrauch/IMAXtree.com, JW Anderson S20 119 IMAXtree.com, Ports 1961 S20 022 IMAXtree.com)