Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Tren Kalung Spring/Summer 2020 yang Perlu Anda Ketahui

Intip berbagai varian kalung dari panggung mode yang menjadi tren di musim Spring/Summer 2020.

10 Tren Kalung Spring/Summer 2020 yang Perlu Anda Ketahui

Memasuki dekade baru pada tahun 2020, beberapa aksesori kalung yang dikenakan sebagai pelengkap peragaan busana pun mulai menarik atensi. Mulai dari siluet, warna, bahan, hingga ornamen dekorasi, beberapa desainer meluncurkan aksesori tersebut dalam ragam desain yang disertai dengan sentuhan khasnya.

Berikut 10 tren kalung Spring/Summer 2020 yang Bazaar rangkum dari berbagai peragaan busana.


1. Blooming flowers



Tak dapat dipungkiri, musim semi memiliki ikatan yang kuat dengan berbagai macam bunga. Para desainer pun memilih ide tersebut dan mengaplikasikannya pada kalung sebagai dekorasi primer. Simak karya label Versace dan Giambattista Valli untuk mendapatkan inspirasi tampilan feminin dan memesona.


2. Everything with chains



Penggunaan rantai sebagai bahan utama pembuatan kalung berhasil memikat pandangan publik. Hadir dalam gaya oversized, karya dari label Dolce & Gabbana dan Zimmerman patut Anda masukkan ke dalam wishlist.


3. Pearls in modern way


Material klasik ini tak pernah gagal memukau setiap tampilan. Adanya sentuhan modern pada hasil rancangannya, Miu Miu luncurkan kalung berbahan mutiara dalam siluet menarik.


4. Not just initials as a pendant


Tren mengenakan kalung dengan liontin berbentuk alfabet yang merupakan inisial nama ini tak pernah lekang oleh waktu. Namun, desainer Chloe sukses memadu padankan kalung berinisial nama tersebut dengan berbagai logam dan menghasilkan tampilan baru yang elegan.


5. Hippie layered



Beberapa liontin yang dikreasikan pada rantai kalung panjang bertumpuk membawakan kesan seksi. Simak padu padan kreasi bertumpuk ini pada foto peragaan busana Saint Laurent dan Celine.


6. Colorful material



Semarak memasuki musim panas turut disambut oleh para desainer dengan meluncurkan kalung berona cerah. Label Ports 1961 dan Brandon Maxwell melibatkan atraksi tabrak warna pada rancangannya dan berhasil memberikan hembusan segar pada pemakainya.


7. Bigger seashell



Selain permainan rona cerah, material kerang laut pun juga menjadi sorotan pada musim ini. Anda dapat memilih kalung yang merangkai beberapa kerang berukuran besar seperti karya label Prada, atau satu material kerang besar yang didekorasi dengan berbagai macam kerang lainnya seperti rancangan label Ulla Jonson untuk mendapatkan tampilan chic.


8. Low hanging silhouette


Kreasi kalung bertumpuk yang menjuntai kebawah semakin memberikan pernyataan berkat tumpuan dengan bentuk lingkaran. Posisi kalung yang berada lebih rendah daripada standar lingkar leher seperti koleksi dari Valentino, memberikan kesan glamor bagi pemiliknya.


9. The power of chokers


Tak hanya sekedar mengenakan choker, pada musim ini Anda harus bermain padu padan dengan berbagai kalung yang juga sedang menjadi tren untuk mendapatkan tampilan ekstra. Apabila Anda tak punya waktu untuk itu, pilihlah choker dalam ukuran medium seperti hasil rancangan label Kwaidan sebagai solusinya.


10. Metal creations


Perhiasan yang menggunakan material bertekstur memiliki daya tarik tersendiri. Seperti yang terlihat pada peragaan busana koleksi label 3.1 Philip Lim, kreasi estetis pada permukaan perak yang tampak sebagai bahan utama kalung kian memesona tampilan.




(Foto: Courtesy of Celine bls S20 001 Alessandro Viero/IMAXtree.com, Chloe bls S20 010 Armando Grillo/IMAXtree.com, Dolce e Gabb bls S20 004 Armando Grillo/IMAXtree.com, Kwaidan Editions bls S20 001 Isidore Montag/IMAXtree.com, Maxwell bls S20 003 Armando Grillo/IMAXtree.com, Miu Miu jck S20 003 Armando Grillo/IMAXtree.com, Phillip Lim cts S20 003 Armando Grillo/IMAXtree.com, Ports 1961 jck S20 002 Alessandro Viero/IMAXtree.com, Prada bls S20 006 Armando Grillo/IMAXtree.com, Saint Laurent bls S20 001 Isidore Montag/IMAXtree.com, Ulla Johnson drs S20 002 Armando Grillo/IMAXtree.com, Valentino bls S20 001 Armando Grillo/IMAXtree.com, Valli drs S20 011 Armando Grillo/IMAXtree.com, Versace drs S20 010 Armando Grillo/IMAXtree.com, Zimmermann drs S20 002 Armando Grillo/IMAXtree.com)