Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Pilihan Lagu yang Membuat Terlelap Selama Penerbangan

Durasi perjalanan yang memakan waktu belasan jam tidak akan lagi menjadi kendala.

15 Pilihan Lagu yang Membuat Terlelap Selama Penerbangan

Beruntung bagi Anda yang tidak pernah mengalami kendala kesulitan tidur saat berada di perjalanan. Durasi penerbangan yang memakan waktu berjam-jam pun tidak akan terasa melelahkan. Tanpa terasa, saat membuka mata Anda sudah sampai di tujuan.

Sayangnya, bagi sebagian besar dari kita, hal ini masih menjadi permasalahan. Di mana susahnya membuat mata terpejam saat menempuh perjalanan panjang membuat tersiksa.

Durasi tiga hingga empat jam mungkin tidak terlalu terasa signifikan. Tetapi saat melakukan perjalanan lintas benua yang memakan waktu belasan jam, bahkan terkadang puluhan jam, hal ini menjadi momok!

Tidak ada yang dapat dilakukan selain mengonsumsi pil tidur. Kerap diabaikan begitu saja. Padahal konsumsi obat tidur sebenarnya tidak disarankan bagi kesehatan.

Lebih parahnya, tidak hanya satu hingga dua pil obat tidur yang dikonsumsi. Ada segelintir orang yang juga menderita paranoid saat berada di ketinggian. Sehingga, mereka memutuskan untuk mengonsumsi dosis obat penenang tersebut jauh melebih dosis.

Bukan kesenangan perjalanan yang didapatkan, justru rasa letih akan lebih dulu menyerang jauh sebelum Anda sampai ke tempat tujuan. Sangat disayangkan.

Kalau ada cara yang lebih alami, kenapa tidak mencobanya? Salah satu yang Bazaar rekomendasikan adalah dengan mendengarkan playlist lagu yang memberikan efek ketenangan jiwa dan pikiran. 

Dikurasi dari berbagai genre musik. Mulai dari yang dilantunkan oleh para musisi lokal ternama hingga vokalis dan grup band internasional.

Berikut 15 judul lagu yang memberikan efek kantuk, sehingga Anda akan tidur terlelap seperti bayi saat menempuh penerbangan panjang.


1. Open – Rhye




2. Dreaming of You – Cigarettes After Sex




3. Norah Jones – Come Away With Me




4. Raining Slowly – Lance Allen




5. Gravity – John Mayer




6. It's Not Like You - The Paperkite




7. The Scientist - Coldplay




8. All I Want - Kodaline




9. Ripples – Gabriel Parker




10. Fallen - Gert Taberner




11. Youth - Daughter




12. Sleep On The Floor - The Lumineers




13. Sampai Jadi Debu - Banda Neira




14. Adelaide Sky - Adhitia Sofyan




15. Kangen (Piano Version) - Maliq & D'Essentials



Semoga dengan rentetan lagu pilihan Bazaar barusan, gangguan insomnia saat berada di perjalanan dapat teratasi.

Bon voyage!


(Foto: Undrey©123RF.com; Courtesy of YouTube)