Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cara Memakai Aksesori ke Gaya Bernusana Anda

Dari mulai yang kecil hingga yang senada, berikut ini adalah cara memasukkan sedikit drama ke dalam permainan perhiasan Anda.

Cara Memakai Aksesori ke Gaya Bernusana Anda
Courtesy of Bazaar UK

Dari bros nenek-nenek hingga anting-anting jepit emas tebal dan cincin signet yang sangat besar, perhiasan yang mencolok telah menghiasi catwalk selama beberapa musim terakhir, sementara kita juga melihat minat baru pada perhiasan vintage dalam hal gaya jalanan dan gaya selebriti. 

BACA JUGA: Gucci Memberi Tahu Cara Membawa Aksesori Favorit Anda!

Bagi sebagian orang, menambahkan sentuhan kilau dramatis pada penampilan mereka sangatlah mudah, namun bagi mereka yang cenderung memilih perhiasan sederhana seperti berlian mungil di masa lalu, Anda mungkin memerlukan beberapa saran tentang cara mengikuti tren ini.

Kami berbicara dengan ahli aksesoris dan pendiri situs perhiasan vintage Cassetto, Anna Vitiello, untuk membahas semua hal tentang perhiasan yang menonjol. Di sini, ia memberi saran kepada Anda tentang cara memadukan perhiasan tebal ke dalam koleksi perhiasan Anda, dan inspirasi gaya terbaik yang harus diperhatikan.

The Zoom styling hack

"Saya menyebutnya metode 'lazy girl bling', karena lebih sering daripada tidak, saya hampir tidak memadukan tampilan lainnya, melainkan sangat mengandalkan kekuatan pengubah dari anting-anting yang sangat bagus (seperti yang dibuktikan dengan setiap tampilan yang saya unggah di Instagram). Pikirkanlah sesuai dengan formula busana saat melakukan Zoom call (tanpa legging dan sandal): atasan yang disesuaikan dan kilau emas dan tiba-tiba semuanya mulai terlihat menyatu. Ini adalah rumus gaya yang sederhana dan mengapa saya sangat menyukai perhiasan yang menonjol, semua ini adalah polesan tanpa keributan. Favorit saya dari koleksi ini, tentu saja, adalah anting-anting XL: sepasang anting-anting YSL tahun 80-an yang langka."

Mulai dari yang kecil kemudian kembangkan

"Meskipun moto pribadi saya adalah 'semakin besar semakin baik', untuk produk Cassetto kami, kami menyediakan berbagai macam ukuran sehingga Anda bisa mulai bereksperimen dengan perhiasan, apakah Anda seorang pemula atau penggemar clip-on tahun 80-an."

"Di mana ada perhiasan yang ekstra besar dan menarik perhatian seperti anting-anting yang sangat besar (tapi sangat ringan) ini, kami selalu mencari versi yang lebih kecil dan dapat dikenakan oleh siapa saja yang dapat dimasukkan ke dalam lemari pakaian mereka seperti sepasang anting-anting emas yang apik ini. Itulah keindahan dari perhiasan vintage, tidak ada habisnya untuk bereksperimen dengan seberapa banyak,atau pun seberapa sedikit jumlahnya.

"Putri Diana adalah referensi utama saya untuk penataan perhiasan sehari-hari: ia dengan sempurna mencontohkan keanggunan dan kemewahan yang hadir hanya dengan menambahkan sepotong perhiasan yang tak lekang oleh waktu (koleksi anting-antingnya sangat membuat saya iri)."

Courtesy of Bazaar UK

Tren Mob Wives

"Ini mungkin tren favorit TikTok, tetapi Mob Wives selalu menjadi sumber inspirasi yang hebat (bukan istri mafia sungguhan, yang lebih sering mencoba untuk tetap berada di bawah radar daripada memamerkan diri). Gaya Adriana La Cerva sering direferensikan karena motif macan tutul dan pakaian luar OTT-nya, tapi ia juga tahu kekuatan layering untuk tampilan yang lebih halus (meskipun tetap terlihat mencolok), dan saya secara pribadi mengkampanyekan kembalinya garis leher yang berantakan: pikirkan tentang lapisan, panjang, dan berat yang berbeda."

Anting-anting seharga £75 (Atau sekitar 1.500.000 Rupiah)

Courtesy of Bazaar UK

Anting-anting seharga £195 (Atau sekitar 3.900.000 Rupiah)

Courtesy of Bazaar UK

Gelang seharga £150 (Atau sekitar 3.000.000 Rupiah)

Courtesy of Bazaar UK

Kalung  £55 (Atau sekitar 1.100.000 Rupiah)

Courtesy of Bazaar UK

The Suite has the edge

"Jika ragu, saya memilih set yang serasi (seperti yang dilakukan Sofia Loren setiap hari) karena sepasang atau trio perhiasan yang sama dengan mudah menyatukan penampilan dalam satu langkah aksesori yang mudah. Tidak seperti rangkaian perhiasan mewah di tahun 80-an, yang formal dan lebih serius, satu set perhiasan emas tebal dapat menambahkan sedikit kesan elegan pada penampilan tanpa perlu banyak berpikir."

Courtesy of Bazaar UK

Kembalinya Bros

"Bros merupakan benda yang selalu ada di lemari pakaian nenek-nenek kita, bros telah memiliki kesan retro untuk waktu yang lama, namun inilah saatnya hal tersebut berubah. Antara bros yang terinspirasi oleh Schiaparelli dengan gaya styling more is more atau bros yang tak lekang oleh waktu seperti pada mantel, blazer, blus, dengan menambahkan bros (atau beberapa) akan menciptakan tampilan yang lebih mewah. Lihatlah pakaian pria Louis Vuitton, dan manfaatkan tren TikTok 'Grandpa Core'; bros mengelevasi pakaian yang paling membosankan, memberikan gaya grunge yang maskulin atau, dipasangkan dengan jahitan yang kuat, menghasilkan keanggunan yang tak lekang oleh waktu."

BACA JUGA:
20 Aksesori Travel Mewah Pelengkap Liburan Anda
Melihat Deretan Aksesori Chanel di Koleksi Métiers D'Art Dakar 22/23

(Penulis: Staff Harper's Bazaar UK ; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar UK)