Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Ide Outfit Celana Jogger Wanita Berdasarkan Tipenya

Tahukah Anda bahwa celana jogger itu diciptakan berdasarkan kegiatan sehari-hari?

5 Ide Outfit Celana Jogger Wanita Berdasarkan Tipenya

Nama celana jogger pastinya sudah tidak asing di telinga Anda. Ya, celana yang didesain pertama kali oleh Emile Camuset pada 1920-an ini ditujukan awalnya sebagai pakaian olahraga. Ini pun tetap berlanjut sampai sekarang, bahkan meluas hingga dikombinasikan dengan berbagai gaya busana. Nah, seperti apa jogger yang cocok dan bagaimana cara mix & match-nya? Scroll terus untuk mengetahuinya. 

BACA JUGA: 5 Ide Outfit Jeans dan Baju Putih dari Para Selebriti

Sporty Jogger

Inilah yang klasik, biasanya jenis ini dilengkapi dengan bahan yang mudah menyerap keringat, dapat bernapas, dan berbagai teknologi yang mendukung performa pengguna saat beraktivitas. 

Courtesy of Adidas & Hoka

Misalnya jogger dari Adidas ini yang dibuat khusus untuk hiking di musim dingin. Terbuat dari kain rajut yang stretch dan dibekali oleh teknologi Aeroready, celana ini tetap menjaga area kaki tetap kering. Lalu padukan jogger ini sepatu hiking populer bernama Hoka Hopara, dengan atasan jaket Adidas dengan bahan nilon twill ini. 

Everyday Jogger

Kalau yang satu ini dirancang untuk untuk hang-out singkat bersama teman, atau sekedar melakukan kegiatan di luar rumah dalam waktu yang singkat. Bentuknya sendiri lebih beragam serta modis. 

Courtesy of Farfetch

Pilihan Bazaar jatuh pada Stella McCartney tapered-leg jogger trousers, dengan warna krim muda dan terbuat dari bahan stretch, jogger yang satu ini memancarkan gaya old money namun masih nyaman saat dipakai. Kombinasikan saja dengan atasan rajut hijau lumut dari Proenza Schouler, semakin elegan dengan Chain loafer mules dari JW Anderson, dan sebagai penyesuaian pakailah jinjingan Burberry small Knight shoulder bag varian hitam. 

Relax Jogger

Untuk yang ini sangat sesuai untuk digunakan pada saat Anda bersantai di rumah. Oleh karena itu bentuknya lebih loose dengan bahan yang mendukung kenyamanan seperti bahan fleece. Dengan celana ini, kaki Anda akan memiliki banyak ruang untuk bergerak.

Courtesy of Farfetch

Tampilan super santai dapat Anda raih dengan celana abu-abu berpadu dengan kaus putih berlogo dari Jil Sander. 

Smart Jogger

Jika Anda ingin terlihat rapi tapi masih ingin mempertahankan kenyamanan, jogger jenis ini jelas menjadi solusinya. Yang membedakan ini daripada jogger tipe lainnya ialah detail celana formal yang disematkan padanya, misalnya terdapat faux fly dan potongan yang lebih presisi.

Courtesy of Farfetch

Contoh yang sempurna ada pada celana dari 3.1 Phillip Lim. Dengan potongan ankle, lengkap dengan faux fly, dan dua kantong samping, celana ini siap mengelevasi busana kasual Anda hingga lebih smart. Kemudian kombinasikan saja dengan atasan rajut bergaris dari hitam putih dari Miu-Miu dengan loafers selaras dengannya. 

Fashionista jogger

Nah, untuk satu ini cocok untuk Anda yang ingin mencuri perhatian atau pun ingin make a statement. Celana jenis ini didesain dengan tak biasa, antara memiliki detail unik, bahan yang atraktif ataupun siluet yang ganjil. Jogger jenis ini memang bukan untuk Anda yang tampil biasa saja.  

Courtesy of Farfetch

Jogger dengan siluet seperti balon dari JW Anderson ini membuat penampilan Anda lebih segar, kian atraktif jika dipadukan dengan sequin tank top dari Ganni. Kemudian lengkapi dengan gelang emas bermanik-manik dari Bimba y Lola, dan sepatu balet kulit dengan detail ikatan manis dari Jimmy Choo. 

BACA JUGA:
7 Inspirasi Outfit Stylish dengan Sepatu Dr. Martens
8 Inspirasi Outfit Nonton Konser untuk Pria di 2023!

(Foto: Courtesy of Farfetch, Hoka, dan Adidas; Layout: Aura)