Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Drama Korea yang Dijadwalkan Tayang di April 2023

Pilih judul drama Korea yang tepat untuk menemani hari-hari Anda di sepanjang libur panjang lebaran mendatang!

11 Drama Korea yang Dijadwalkan Tayang di April 2023

Tak terasa sudah memasuki bulan keempat tahun 2023, berikut adalah 11 judul drama Korea yang dijadwalkan untuk tayang di sepanjang bulan April ini yang kebetulan juga dapat menemani hari-hari Anda selama masa libur panjang lebaran!

Baca juga: Rekomendasi Film Bertema Psikopat dari Korea Selatan yang Wajib Anda Tonton

1. The Bait: Part 2

Jang Keun Suk, Lee Elijah, Heo Sung Tae The Bait Part 2 Drakor April 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @coupangplay)

Jadwal tayang: 7 April 2023 di Coupang Play

Merupakan bab lanjutan dari bagian pertamanya yang telah tayang di awal tahun kemarin, serial yang diperankan oleh Jang Keun Suk (You’re Beautiful), Lee Elijah (Chief of Staff), dan Heo Sung Tae (Squid Game) ini masih akan melanjutkan perjalanan Gu Do Han (Keun Suk), seorang mantan pengacara yang beralih profesi sebagai detektif yang memburu kebenaran dari berbagai kasus kriminal yang tak terpecahkan.

2. Paper Moon

Kim Seo Hyung Paper Moon Drakor April 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: 10 April 2023 di ENA

Setelah sukses menggetarkan hati para penonton saat bermain di drama Recipe for Farewell, kini aktris veteran Kim Seo Hyung akan kembali menyapa penggemar lewat drama berjudul Paper Moon. Berperan sebagai Yoo Yi Hwa (Seo Hyung), ia merupakan seorang ibu rumah tangga yang menjalani kehidupan rumah tangga yang nyaman namun sangat membosankan. Ia kemudian mulai bekerja di bank sebagai pekerja kontrak. Saat bekerja di bank, Yi Hwa mulai mendapatkan kembali kepercayaan dirinya hingga membuatnya akhirnya mulai mencuri uang dari kliennya.

3. True To Love

Yoon Hyun Min, Yoo In Na, Joo Sang Wook True To Love Drakor April 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: 12 April 2023 di Prime Video

Akan menjadi proyek comeback sang bintang, Yoo In Na setelah terakhir tampil di drama Snowdrop, In Na siap memerankan karakter Yeon Bo Ra yang merupakan seorang penulis buku terlaris yang terkenal dengan nama pena Deborah. Sebagai Deborah, Bo Ra terlihat jujur, cerdas, dan populer di kalangan wanita. Namun semua berbanding terbalik dengan kehidupan personalnya, terutama tentang kehidupan percintaannya dengan Lee Soo Hyeok (Yoon Hyun Min/Hera: The Goddess of Revenge).

4. Stealer: The Treasure Keeper

Joo Won Stealer: The Treasure Keeper Drakor April 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 12 April 2023 di Viu

Terakhir menyapa penggemar di layar kaca lewat drama Alice yang tayang pada tahun 2020 silam, kini Joo Won juga siap kembali lewat proyek drama Stealer: The Treasure Keeper. Berperan sebagai Hwang Dae Myung adalah petugas publik di Divisi Investigasi Khusus Administrasi Warisan Budaya. Entah kenapa, ia kemudian dicurigai berhubungan dengan pencuri misterius bernama Skunk yang merupakan seorang pencuri yang berspesialisasi dalam mengambil aset budaya dan merupakan anggota dari kelompok Karma.

5. Queenmaker

Kim Hee-Ae Queenmaker Drakor April 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: 14 April 2023 di Netflix

Menampilkan akting yang luar biasa dari aktris veteran Kim Hee Ae yang populer lewat drama The World of Married Couple, kini ia bertransformasi menjadi seorang manajer umum untuk tim perencanaan strategis di Grup Eunsung bernama Hwang Do Hee yang pandai menangani opini publik seperti kasus-kasus yang meresahkan perusahaan dan ia juga sangat dipercaya oleh atasannya.

Suatu hari, ia bergabung dengan kampanye Oh Kyung Sook (Moon So Ri/Reflection of You) untuk menjadi walikota Seoul. Kyung Sook adalah seorang pengacara hak asasi manusia yang sering menentang Grup Eunsung. Ia sendiri memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai walikota dengan tujuan memperjuangkan yang lemah.

Selama pemilihan, Oh Kyung Sook dan Hwang Do Hee sering bertengkar karena berbeda pendapat, tetapi akhirnya mereka berjuang untuk tujuan akhir yang sama yaitu untuk menjadikan Oh Kyung Sook sebagai walikota Seoul.

6. Dr. Cha

Uhm Jung Hwa & Kim Byung Chul Dr. Cha Drakor April 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 15 April 2023 di Netflix

Mempertemukan Uhm Jung Hwa (Our Blues) & Kim Byung Chul (Sky Castle), Cha Jung Hwa yang berperan sebagai Cha Jung Sook merupakan istri dari Seo In Ho (Byung Chul) yang bekerja sebagai kepala ahli bedah di sebuah rumah sakit. Setelah kurang lebih 20 tahun mendedikasikan diri sebagai ibu rumah tangga, Jung Hwa akhirnya memutuskan untuk kembali melanjutkan kariernya dan menjadi dokter residen. 

7. Family: The Unbreakable Bond

Jang Hyuk & Jang Na Ra Family: The Unbreakable Bond Drakor April 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 17 April 2023  di Tvn

Akan menjadi keempat kalinya Jang Na Ra & Jang Hyuk dipertemukan dalam sebuah proyek bersama, kita sekali lagi dapat menyaksikan kombinasi epik antara keduanya yang kini akan berperan sebagai sepasang suami-istri, Kwon Do Hoon (Jang Hyuk) dan Kang Yoo Ra ( Na Ra). 

Bukan keluarga biasa, ternyata Do Hoon adalah seorang agen rahasia untuk NIS dan penembak jitu veteran dengan tembakan yang cepat dan sangat akurat. Pada siang hari, ia menyamar sebagai karyawan biasa di sebuah perusahaan dagang. Bahkan istrinya, Yoo Ra percaya bahwa suaminya hanyalah karyawan kantor biasa. 

Sedangkan Yoo Ra merupakan ibu rumah tangga yang ternyata juga memiliki rahasia yang tidak diketahui siapa pun.

8. Queen of The Masks

Kim Sun Ah Queen of the masks Drakor April 2023
(Foto: Courtesy of MyDramaList)

Jadwal tayang: 17 April 2023 di Channel A

Menampilkan akting dari aktris veteran Kim Sun Ah (My Lovely Sam Soon), Queen of The Masks mengangkat kisah mengenai perang kecemburuan dan ambisi dari empat orang sahabat, yang salah satunya bahkan menjadi seorang pembunuh karena kebohongan yang ia tutupi  10 tahun lalu yang tiba-tiba terkuak kembali  di depan ketiga sahabatnya.

9. The Good Bad Mother

Ra Mi Ran & Lee Do Hyun The Good Bad Mother Drakor April 2023
(Foto: Courtesy of JTBC)

Jadwal tayang: 26 April 2023 di Netflix

Tampaknya tahun ini akan menjadi tahun yang sibuk bagi seorang aktor Lee Do Hyun. Setelah kemarin menyapa penggemar lewat drama The Glory, kini aktor kelahiran tahun 1995 ini akan kembali ke layar kaca lewat proyek drama The Good Bad Mother.

Akan beradu peran dengan aktris senior Ra Mi Ran (Reply 1988), Do Hyun akan berperan sebagai Kang Ho yang memiliki seorang ibu tunggal bernama Young Soon (Mi Ran) yang  menjalankan peternakan babi. Young Soon membesarkan Kang Ho dengan cara yang tegas dan ketat karena ia tidak ingin putra semata wayangnya menjadi seperti dirinya.

Kini sudah dewasa, Kang Ho bekerja sebagai seorang jaksa dan memiliki kepribadian yang berhati dingin. Suatu hari, Kang Ho mengalami kecelakaan tak terduga yang membuatnya kembali menjadi seperti anak kecil. Ia pun akhirnya pindah kembali ke kampung halamannya dan tinggal bersama ibunya.

10. The Real One Has Appeared

Baek Jin Hee & Ahn Jae Hyeon The Real One Has Appeared Drakor April 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 25 April 2023 di KBS

Diperankan oleh Baek Jin Hee dan Ahn Jae Hyeon. The Real One Has Appeared mengangkat kisah Yeon Doo (Jin Hee) yang merupakan seorang ibu tunggal yang membesarkan anaknya sendirian. Ia kemudian bertemu dengan seorang pria lajang bernama Tae Kyung (Jae Hyeon) yang telah lama memutuskan untuk hidup sendiri yang bekerja sebagai seorang dokter ob-gyn. Karena satu dan lain hal, keduanya pun akhirnya memutuskan untuk memulai sebuah hubungan palsu bersama.

11. Dr. Romantic 3

Han Suk Kyu, Lee Sung Kyung, Ahn Hyo Seop Dr. Romantic 3 Drakor April 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 25 April 2023 di Disney+

Kim Sabu is officially back! Terakhir mengudara di tahun 2020 silam, kini geng dokter yang berada di bawah pimpinan Kim Sabu (Han Suk Kyu) akan kembali mewarnai hari-hari Anda dengan perjalanan kisah yang tentunya tak kalah menarik.

Selain Han Suk Kyu, sebagian besar pemeran yang terlibat dalam Dr. Romantic 2 juga dipastikan akan kembali seperti Ahn Hyo Seop, Lee Sung Kyung, Kim Min Jae, Jin Kyung, Lim Won Hee, hingga Shin Dong Wook.

Kemudian, sempat beredar rumor bahwa aktris senior Kim Hyee Soo (Hyena) juga akan terlibat dalam proyek drama ini dan dikabarkan akan menjadi cinta pertama Kim Sabu. Semoga ini benar-benar terjadi ya!

Baca juga: 

7 Rising Star dari Korea Selatan yang Bersinar di Tahun 2022

15 Drama Korea Terbaik Di Tahun 2022

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Instagram, AsianWiki, MyDramaList)