Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Wardah Melibatkan Teknologi Canggih dalam Acara Kolaborasi Terbarunya di Atas Phinisi

Menggunakan teknologi di level selanjutnya dalam dunia beauty dan fashion.

Wardah Melibatkan Teknologi Canggih dalam Acara Kolaborasi Terbarunya di Atas Phinisi
Courtesy of Wardah

Dunia kecantikan dan fashion bisa dibilang berdampingan. Lalu, bagaimana dengan elemen teknologi? Yup, tiga hal ini dapat digabungkan untuk menghasilkan mahakarya teranyar di Indonesia. Wardah Beauty membuktikannya. 

BACA LAGI: Raih Kulit Awet Muda dengan Investasi Produk Kecantikan dari Wardah

Sebagai salah satu brand lokal kecantikan terbaik di Indonesia, Wardah berkolaborasi dengan tiga brand lokal Indonesia, yaitu Ayu Dyah Andari, Jenna & Kaia, dan Heavenlights. Mereka berkolaborasi menghasilkan karya yang terinspirasi dari bahan utama lini koleksi terbaru Wardah Crystal Secret, yakni bunga edelweiss.

Heaven Lights, Ayu Dyah Handari, Jenna Kaia; Courtesy of Wardah

Perpaduan yang menggabungkan beauty, fashion dan teknologi Augmented Reality (AR) kemudian dirayakan sambil berlayar di atas phinisi, dan dikemas secara cantik lewat acara bertajuk “Wardah Crystal Secret Cruise: The Power of Edelweiss”. 

Courtesy of Wardah

Membuat gebrakan baru terus dilakukan Wardah sebagai upaya untuk tetap konsisten dalam berinovasi terhadap produk-produknya. “Sejalan dengan tujuan untuk terus menjadi brand nomor satu, Wardah selalu bertumbuh melakukan inovasi. Inovasi yang kami lakukan kali ini mengedepankan teknologi kolaborasi dalam dunia kecantikan dan fashion yang dapat mendorong terciptanya ekosistem mode yang inovatif, berkarya, dan progresif”, ujar Tiara Putri, Head of Wardah Face Care.  

Courtesy of Wardah

Ide fashion show yang digelar di atas kapal phinisi juga dikemas interaktif lewat penambahan teknologi augmented reality. Kejutan itu sukses membuat para tamu undangan terpukau dan berdecak kagum.

Courtesy of Wardah

Courtesy of Wardah

Apa saja teknologi yang dimaksud? Dibuat oleh Humanware by madebyhumans Studio, tampilannya menggabungkan dan memproyeksikan benda maya 3 dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata secara real time. Jadi ketika para model berjalan, para undangan yang hadir bisa memindai busana para model, dan dari layar akan terlihat efek-efek bunga edelweiss khas Wardah Crystal Secret yang cantik.

Courtesy of Wardah

Beberapa undangan yang mencakup fashion influencer sekaligus beauty & skincare enthusiast juga ada yang mengenakan koleksi fashion augmented reality (AR) para desainer, seperti Abel Cantika, Kiara Leswara, dan Clairine Klay.

Courtesy of Wardah

Selama acara berlangsung, para netizen pencinta Wardah juga bisa mencoba teknologi augmented reality fashion di Instagram dan Snapchat. Apalagi saat itu, acara berlayar ini bisa dinikmati secara virtual dengan menyaksikan acara melalui fitur Instagram Live di akun Wardah Beauty. Seolah mereka berpelesir bersama para social media darling bukan?

Courtesy of Wardah

Courtesy of Wardah

Nah, kembali mengingatkan bahwa rangkaian Wardah Crystal Secret merupakan lini yang telah diperbaharui di tahun 2021 dari seri terdahulunya yakni Wardah White Secret. Dengan ekstrak eldeweiss yang dikultivasi langsung dari pegunungan Alpen Swiss sebagai pemeran utama di dalamnya, berhasil ditemukan bahwa kandungannya kaya akan antioksidan, mineral, dan DNA protection properties, hal itu dikarenakan tumbuhannya sendiri mampu hidup di kondisi cuaca ekstrim di ketinggian 3.000 meter. Tak heran apabila manfaatnya juga mampu membantu proses pencerahan kulit wajah, memperkuat skin barrier, dan mempertahankan pancaran cahaya kulit.

Tantri Namirah (Courtesy of Wardah)
Created by Harper's Bazaar Indonesia for Wardah

BACA LAGI:

Yasmin Napper Tampilkan Empat Makeup Look Distingtif Persembahan Wardah

Melihat Kesuksesan Wardah Debut di Panggung London Fashion Week Bersama Klamby

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Wardah)