Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jeremy Scott Meninggalkan Moschino setelah 10 Tahun Memimpin Label Tersebut

Sang desainer membawa energi "kitsch" dan kegembiraan ke label Italia tersebut.

Jeremy Scott Meninggalkan Moschino setelah 10 Tahun Memimpin Label Tersebut
Courtesy of Bazaar UK

Jeremy Scott akan meninggalkan Moschino setelah satu dekade memimpin rumah mode Italia tersebut. Selama masa jabatannya, sang desainer membawa humor kitsch yang tak terlupakan ke koleksi merek itu. Ia meninggalkan warisan yang "menyenangkan", ucap perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan baru-baru ini.

BACA LAGI: Jeremy Scott Menggunakan The Sims Sebagai Inspirasi Moschino

"Sepuluh tahun terakhir di Moschino telah menjadi perayaan kreativitas dan imajinasi yang luar biasa," ungkap Jeremy dalam siaran pers. "Saya sangat bangga dengan warisan yang saya tinggalkan."

Moschino
Courtesy of Bazaar UK

Di Instagram, ia menambahkan bahwa ia "senang membuat desain yang akan hidup selamanya" dan mengatakan bahwa ia "dipenuhi dengan kegembiraan dan antisipasi" terkait apa yang akan ia buat selanjutnya. Meskipun tidak membagikan rincian lebih lanjut, mungkin sekarang ia dapat lebih fokus pada mereknya sendiri, yang diluncurkan pada tahun 1997.

Moschino pertama kali menunjuk Jeremy pada Oktober 2013. Ia menggantikan Rossella Jardini, yang juga menjabat sebagai direktur kreatif selama hampir satu dekade setelah kematian Franco Moschino pada 1994.

Jeremy “merangkul” humor yang ditanamkan Franco Moschino di label namanya, menciptakan koleksi over-the-top dan kitsch, banyak di antaranya sempurna untuk menjadi viral dan menarik perhatian di masa-masa awal Instagram. Beberapa koleksinya yang paling berkesan termasuk kolaborasinya dengan McDonalds, My Little Pony, Spongebob, dan Barbie, serta referensinya ke karangan bunga, tas pembersih kering, boneka kertas, produk pembersih, dan lampu gantung.

Moschino
Courtesy of Bazaar UK

Sementara itu, desain karpet merahnya dikenakan oleh para selebritas seperti Gigi dan Bella Hadid, Katy Perry, Lizzo, dan Khloe Kardashian.

Moschino
Courtesy of Bazaar UK

"Saya beruntung memiliki kesempatan untuk bekerja dengan kekuatan kreatif yakni Jeremy Scott. Saya ingin berterima kasih kepadanya atas komitmennya selama sepuluh tahun pada rumah warisan Franco Moschino dan untuk mengantarkan visi yang berbeda dan menyenangkan yang akan selamanya akan menjadi bagian dari sejarah Moschino," ucap ketua Massimo Ferretti, Aeffe S.P.A. kemarin.

Jeremy menunjukkan koleksi terakhirnya untuk rumah mode tersebut di Milan Fashion Week awal bulan ini. Moschino belum menunjuk direktur kreatif baru.

BACA LAGI:

Zendaya Bergaya ala Lola Bunny di Pemutaran Film Space Jam Mengenakan Moschino Fit Penuh Warna 

Moschino Luncurkan Koleksi Candy Crush

(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)