Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Anya Hindmarch: "Emosi merupakan sebuah wujud kekuatan"

Sang perancang membuka tentang menggunakan emosi Anda untuk keuntungan Anda.

Anya Hindmarch: "Emosi merupakan sebuah wujud kekuatan"
Courtesy of BAZAAR UK

Desainer dan pengusaha Anya Hindmarch adalah salah satu tamu terhormat yang berbicara di makan malam Hari Perempuan Internasional Harper's Bazaar tahun ini, bersama aktris Ruth Wilson dan panel wanita inspiratif di bidang teknologi dan bisnis. Diadakan di hotel Connaught di London, bekerja sama dengan Clé de Peau Beauté, Veuve Clicquot dan YPO, acara tersebut juga menampilkan pidato menyentuh dari koki asal Ukraina Olia Hercules, yang membacakan surat terbuka yang ia tulis, terinspirasi oleh keluarganya dan invasi Rusia yang sedang berlangsung di negara asalnya.

Anya menutup malam itu dengan percakapan yang jujur ​​dan mendalam tentang karirnya, dalam percakapan dengan seorang sutradara feature di Bazaar, Helena Lee, di mana ia mengulas tentang tantangan menjalankan bisnis sebagai seorang ibu, apa yang dia pelajari saat menulis buku terlarisnya "If In Doubt, Wash Your Hair" dan bagaimana emosi kita bisa menjadi aset terbesar kita.

Di bawah ini, temukan 6 nasihat penting untuk wanita dalam bisnis.

1. Telaah kembali perasaan ragu

"Kami sering tidak cukup jujur ​​tentang biaya yang diperlukan dan betapa melelahkannya itu, untuk bekerja dan membesarkan anak-anak... Tajuk buku If In Doubt, Wash Your Hair hanya karena saya pikir kami para perempuan tahu bahwa Anda melihat orang-orang di dalamnya, mata dan Anda berdiri sedikit lebih tegak jika Anda merasa baik tentang diri Anda. Jadi itu tip yang konyol dan cepat, tetapi juga memiliki kata keraguan dalam judulnya. Dan saya pikir ada juga banyak keraguan yang masuk ke semua peran yang kita miliki, dan penting untuk melihat keraguan dengan cara yang berbeda."

Courtesy of BAZAAR UK
Courtesy of BAZAAR UK

2. Temukan kekuatan dalam kerentanan

"Saya pikir, sebagai seorang ibu dan sebagai pemimpin dalam bisnis, kadang-kadang Anda benar-benar harus menampilkan [pura-pura] wajah bahagia itu, itu semua baik-baik saja. Tapi Anda menemukan jalan Anda dan saya pikir Anda menunjukkan kekuatan. [Selama masa-masa sulit]. Tapi saya pikir itu juga baik-baik saja, pada saat yang tepat, menjadi rentan dan menjadi emosional. Saya benar-benar memikirkan kembali emosi tadi. Menurut saya emosi adalah kekuatan super perempuan, sebenarnya, itulah yang kami lakukan.

3. Gunakan emosi Anda untuk keuntungan Anda

"Seseorang pernah dengan agak agresif berkata kepada saya, 'Anya, kamu harus menghilangkan emosi ini.' Tapi saya sebenarnya, tidak, bisnis saya dibangun di atas emosi. Bisnis saya didukung oleh orang-orang yang merespons emosi."

4. Jadilah panutan bagi wanita lain

"Saya telah bekerja dengan banyak wanita dan ada empati dan kecerdasan emosional dan ketangkasan yang luar biasa [yang datang dengan] kemampuan untuk menyulap logistik tanpa henti yang harus kita semua tangani ... Kami sekarang bekerja sekeras ayah kami, sementara mencoba untuk hidup sesuai dengan contoh yang diberikan oleh ibu kita.

"Saya pikir itu berbeda sekarang. Dan saya pikir kita harus benar-benar percaya pada diri kita sendiri dan merangkul siapa kita dan tidak meminta maaf sama sekali. Ini sangat menarik karena semakin banyak wanita yang saya lihat telah melakukannya dengan baik dan berkembang, seperti mereka, semakin lebih saya percaya saya bisa melakukannya. Dan itu benar-benar pada kita semua sekarang untuk benar-benar menjadi panutan untuk menunjukkan kepada generasi berikutnya bahwa itu mungkin."

Courtesy of BAZAAR UK
Courtesy of BAZAAR UK

5. Bersikap realistis tentang perubahan

“Terkadang hal-hal berubah begitu saja, dan tidak berubah kembali. Dan kita harus realistis. Meski tidak nyaman, Anda harus menghadapi hal-hal ini. Dan sebenarnya, tentu saja, di mana ada kesulitan, ada juga peluang besar."

6. Percaya dengan insting

"Kamu harus berani, dan harus mempercayai nalurimu. Itu adalah sesuatu yang lebih sering dilakukan perempuan; kita mungkin lebih benar daripada yang kita tahu."



Baca juga:

Nadya Hutagalung Bicarakan Pentingnya Menjaga Emosi Diri Melalui Buku Terbarunya

Peruntungan Karier dan Bisnis Sesuai Shio Anda di Tahun 2022 dari Ahli Feng Shui

Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Aleyda Hakim; Foto: Courtesy of BAZAAR UK