Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Peruntungan Karier dan Bisnis Sesuai Shio Anda di Tahun 2022 dari Ahli Feng Shui

Memasuki tahun ketiga pandemi covid-19, tak ada salahnya untuk waspada akan prospek bisnis di tahun 2022 menurut shio yang disampaikan langsung oleh ahli feng shui, Jenie Kumala Dewi.

Peruntungan Karier dan Bisnis Sesuai Shio Anda di Tahun 2022 dari Ahli Feng Shui
(Hadi Cahyono for Harper's Bazaar Indonesia)

Tak terasa kita sudah berada di awal tahun 2022, yang berarti pandemi covid-19 memasuki tahun ketiga merebak di seluruh dunia. Dengan berbagai ketidakpastian yang selalu hadir, rasanya tak ada salahnya sebelum benar-benar mulai mencanangkan apa yang ingin Anda lakukan untuk sepanjang tahun ini, Anda menyimak terlebih dahulu prediksi keberuntungan terutama bagi sektor bisnis yang ditinjau dari shio Anda.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, Bazaar pun berkesempatan untuk berbincang dengan seorang ahli feng shui ternama, Jenie Kumala Dewi untuk berbagi mengenai prediksinya untuk tahun 2022 yang disebut sebagai tahun macan air.

 "Tahun yang benar-benar membuat orang resah dan gelisah, namun di satu sisi juga dinamis.”-Jenie Kumala Dewi, ahli feng shui.

"Tahun macan merupakan tahun yang penuh tantangan karena di tahun macan banyak hal yang tidak bisa ditebak terjadi sehingga sangat fluktuatif. Banyak hal yang dapat bisa tiba-tiba terjadi. Jadi ibaratnya benar-benar unpredictable. Bahkan seperti yang kita ketahui, macan adalah merupakan simbol kekuasaan, jadi tampaknya akan ada banyak orang juga berebut kekuasan. Jadi memang kita harus senantiasa hati-hati dalam mengambil langkah di tahun 2022 ini," ungkap Jenie.

Untuk mengetahui prediksi keberuntungan shio Anda lebih lanjut, mari simak paparannya di bawah ini:

Shio Tikus

Ini akan menjadi tahun yang stagnan. Untuk itu Jenie menyarankan agar dapat bijak mengatur ambisi, pikiran, serta perkataan karena banyak hal yang ingin diekspresikan, namun sulit untuk melakukannya, oleh sebab itu jangan tergesa-gesa dan lakukan dengan perlahan dan penuh perhitungan. Selain itu, bagi Anda yang bershio tikus, Anda juga perlu tahu kapan waktu yang tepat dan memiliki strategi sebelum memulai bisnis.

Bulan keberuntungan shio tikus: April

Bulan yang harus diwaspadai shio tikus: Mei, Juni

Shio Kerbau

Komunikasi akan menjadi tantangan terbesar yang dihadapi oleh para shio kerbau, karena segala ide yang ingin dicurahkan pada tahun ini akan sulit terlaksana karena minimnya dukungan dari faktor eksternal. Untuk itu, penting bagi Anda agar bekerja ekstra untuk mewujudkan segala ide. Namun di lain sisi kabar baiknya, peluang naik jabatan akan terbuka di tahun 2022.

Bulan keberuntungan shio kerbau: September

Bulan yang harus diwaspadai shio kerbau: Maret, Mei, Agustus

Shio Macan

Bersiaplah, karena tahun 2022 untuk shio macan akan terasa lebih berat dan penuh tantangan. Banyak peluang masalah dan hal tak terduga yang akan dihadapi dan terjadi sehingga perlu jalan keluar yang dipikirkan. Untuk sektor bisnis, akan ada musuh dalam selimut dan akan terjadi persaingan.

Bulan keberuntungan shio macan: Juni, Oktober

Bulan yang harus diwaspadai shio macan: Februari, Mei, Agustus

Shio Kelinci

Walaupun ini akan menjadi tahun persaingan, namun akan ada banyak dukungan yang mengalir tertuju pada Anda. Tetapi, penting juga untuk menjaga emosi dan tidak terlalu sensitif dengan apa yang terjadi di sekitar. 

Bulan keberuntungan shio kelinci: Maret, Agustus, September 

Bulan yang harus diwaspadai shio kelinci: Juli, November

Shio Naga

Bagi Anda yang bershio naga, tahun 2022 akan menjadi tahun perjuangan, dan juga dukungan akan sangat minim dari keluarga maupun relasi. Namun di bidang karier, akan terlihat adanya kemajuan yang cukup signifikan, akan ada peluang naik jabatan, hidup yang lebih stabil, tetapi secara keseluruhan akan melelahkan karena banyak hal yang harus dikerjakan sendiri.

Bulan keberuntungan shio naga: Agustus, Desember

Bulan yang harus diwaspadai shio naga: Oktober

Shio Ular

Banyak peluang yang terlewat karena adanya miskomunikasi, bahkan ada peluang tertipu. Jadi Anda perlu waspada karena diperkirakan akan ada tanggung jawab yang tidak akan berhasil diselesaikan karena tidak akan ada banyak dukungan juga dibidang karier.

Bulan keberuntungan shio ular: Januari, September 

Bulan yang harus diwaspadai shio ular: Februari, Mei, Agustus

Shio Kuda

Apa yang diinginkan akan tercapai di tahun 2022. Hanya, Anda yang bershio kuda perlu menyusun strategi dengan cermat dan tepat agar dapat konsisten. Selain itu di bidang komunikasi juga akan banyak dukungan yang mengalir dan juga akan ada banyak hoki di tahun ini.

Bulan keberuntungan shio kuda: Oktober

Bulan yang harus diwaspadai shio kuda: Desember

Shio Kambing 

Buatlah skala prioritas, karena jika Anda dapat merencanakannya dengan tepat, segala ide yang ingin dicapai dapat terwujud. Penting juga untuk menggelorakan kembali semangat di sepanjang tahun ini, terutama setelah tahun kemarin yang cenderung lebih lesu. Sedangkan bagi Anda yang berencana untuk membangun bisnis di tahun ini, Jenie menyarankan agar melakukannya secara perlahan, matangkan di tahap perencanaan karena tahun ini tampaknya belum bisa terlalu maksimal.

Bulan keberuntungan shio kambing: November

Bulan yang harus diwaspadai shio kambing: Januari

Shio Monyet

Hati-hatilah karena akan ada banyak peluang masalah. Akan ada pesaingan karier dan tidak akan terlalu banyak dukungan, bahkan ada peluang kehancuran yang menghantui. Jika salah langkah atau salah mengeluarkan ide, karier dapat terancam terpuruk. Lebih baik bertahan dengan yang telah ada.

Bulan keberuntungan shio monyet: Desember

Bulan yang harus diwaspadai shio monyet: Februari, Maret, Mei, Agustus, September

Shio Ayam

Tahun 2022 akan menjadi masa yang melelahkan karena tidak akan ada banyak dukungan, namun untungnya keberuntungan atau hoki akan kerap kali datang di saat yang tak terduga namun tepat. Akan tetapi terkadang shio ayam tak jarang berkepribadian kurang realistis, jika terlalu tinggi harapan, akhirnya cenderung akan kecewa dan tak masuk akal. 

Bulan keberuntungan shio ayam: Januari, Mei  

Bulan yang harus diwaspadai shio ayam: Maret, Agustus

Shio Anjing 

Keberuntungan akan hadir bagi Anda yang bershio anjing. Lalu dalam karier dan bisnis akan ada prospek baik dan hoki. Relasi dengan rekan kerja juga baik dan lancar, serta yang terpenting ada peluang naik jabatan. 

Bulan keberuntungan shio anjing: Februari, Juni

Bulan yang harus diwaspadai shio anjing: April

Shio Babi 

Akan ada banyak pertanda buruk maupun baik selama tahun ini karena ini tahun persaingan, dan juga ada musuh dalam selimut. Maka, jangan terlalu mudah percaya dengan orang, terutama yang baru dikenal karena jika lengah, hoki kemungkinan besar akan diambil oleh relasi ataupun teman sendiri.

Bulan keberuntungan shio babi: Maret

Bulan yang harus diwaspadai shio babi: April, Mei

Portofolio ini:
Fotografi: Hadi Cahyono
Fashion Editor: Michael Pondaag
Wardrobe: Major Minor
Aksesori: Milik stylist
Makeup & hair: Adrian Suryapradipa
Asst. Stylist: Jeslin L. Tang
Retoucher: Raghamanyu H.
Narasumber: Jenie Kumala Dewi (@jeniefengshui)