Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Kecanggihan Teknologi yang Mampu "Menyesuaikan" Badan Anda Tanpa Downtime

Prosedur hi-tech terbaru yang menjanjikan untuk meremajakan, membentuk dan mengencangkan tubuh.

7 Kecanggihan Teknologi yang Mampu
Courtesy of BAZAAR UK

Botoks, suntik filler, radiofrequency dan laser hanyalah beberapa dari prosedur populer yang telah mendominasi industri kecantikan sejauh ini. Menawarkan hasil yang mengesankan, teknologi dan teknik ini kini telah memasuki gelombang baru 'penyesuaian' tubuh yang fokus pada "memahat" dan membentuk fisik - tanpa operasi.

Baca juga: Wajib Dihindari, 6 Kebiasaan Ini Justru Membuat Anda Tampak Lebih Tua!

“Apakah itu memperbaiki selulit atau mengencangkan kulit, lebih banyak orang berinvestasi dalam penampilan tubuh mereka,” kata Shane Cooper, ahli kecantikan dan pendiri klinik eponimnya. Alasan mengapa? Menurut Shane, hal itu bermuara pada teknologi yang berkembang yang memberikan solusi untuk masalah bersama. “Sekarang, ada begitu banyak perawatan tubuh yang memberikan hal-hal berbeda dan saya pikir ketika ditawarkan solusi untuk sesuatu, orang ingin memiliki akses ke sana,” ujar Shane.

Banyak dari perawatan ini non-invasif, menggabungkan beberapa mesin kelas medis untuk menargetkan berbagai masalah untuk hasil nyata tanpa waktu henti. Dari meningkatkan produksi kolagen hingga menghancurkan sel-sel lemak, kami mengumpulkan 'perbaikan' tubuh terbaru dan apa yang dapat Anda harapkan darinya.

1. Perawatan Collagen Express di Shane Cooper UK, London


Prosedur: “Perawatan tanpa rasa sakit yang menggabungkan frekuensi radio tripolar dengan terapi lampu LED merah untuk merangsang produksi kolagen dan elastin, menghasilkan kulit yang lebih kencang dan halus,” jelas Shane.

Bagaimana cara kerjanya? Tripolar adalah generasi terbaru dari frekuensi radio yang bekerja dengan memanaskan lapisan kulit dalam, menyebabkan serat kolagen berkontraksi, sehingga kulit langsung kencang. “Teknologi ini adalah dasar dari perawatan anti-penuaan paling canggih,” tambah Shane.

Cocok untuk: “Ini ideal untuk klien dewasa yang telah memperhatikan hilangnya elastisitas kulit serta perut pasca persalinan yang telah diregangkan.”

Apa yang perlu Anda ketahui: “Tidak ada downtime,” Shane meyakinkan. "Klien mungkin melihat sedikit kemerahan selama sekitar satu jam, tapi itu saja." Tip paling penting? “Hindari mandi air panas atau mandi di malam hari setelah perawatan untuk memastikan kulit tidak terlalu panas.”

Sesi mulai dari £250 dan perawatan berlangsung selama 25 menit. Untuk hasil terbaik, disarankan beberapa sesi.

2. Sculpsure Body Contouring di Klinik Kulit & Laser dr. Jones De Souza

Prosedur: Sculpsure adalah perawatan kontur tubuh berbasis laser yang disetujui FDA yang dirancang untuk mengurangi lemak membandel di area bermasalah, untuk penampilan lebih ramping tanpa operasi.

“Perangkat Sculpsure memiliki empat handpiece yang dapat ditempatkan di perut, paha, panggul, bokong, lutut atau punggung, untuk dirawat selama siklus 25 menit,” kata dr. Joey De Souza. “Selama siklus, panas digunakan untuk menghancurkan sel-sel lemak yang kemudian disebarkan melalui sistem limfatik sebagai air selama delapan minggu berikutnya.”

Cocok untuk: “Perawatan ini cocok untuk mereka yang mencoba mempertahankan gaya hidup sehat - dengan makan sehat dan pergi ke gym - tetapi memiliki area lemak yang tidak dapat diubah,” ungkap Joey. Untuk menilai kesesuaian untuk perawatan, analisis kulit lengkap, teknologi tambalan, dan konsultasi medis akan dilakukan terlebih dahulu.

Apa yang perlu Anda ketahui: "Mungkin ada beberapa nyeri tekanan dan bengkak setelah perawatan yang akan mereda setelah beberapa hari," jelas Joey. Adapun hasilnya, ini dapat dilihat setelah delapan minggu – “di mana klien harus terus berolahraga dan makan dengan sehat”. Dalam uji coba multisite lebih dari 100 pasien, Sculpsure menghasilkan pengurangan lemak hingga 24 persen.

Harga mulai dari £1.000 dan perawatan direkomendasikan terpisah empat hingga enam minggu.


3. Slimyonik Air Bodystyler di D.Thomas Clinic, London


Prosedur: Baru di Inggris, Slimyonik AIR Bodystyler adalah perangkat yang dapat dipakai (dikenakan dari pinggang ke bawah) yang mengaktifkan sistem getah bening, meningkatkan metabolisme Anda, dan meningkatkan aliran darah melalui 24 ruang bertekanan udara (12 di setiap kaki) yang memberikan terapi tekanan pijat.

"Kamar mengembang dan mengempis dalam urutan yang meningkatkan dan mendukung sistem limfatik dan peredaran darah," jelas ahli kulit Debbie Thomas. “Ini setara dengan memiliki 20 pasang tangan yang memijatmu.” Saat memakai perangkat, kanula hidung dipasang untuk memberikan udara murni dan meningkatkan asupan oksigen ke dalam tubuh hingga 40 persen.

Cocok untuk: “Ini ideal untuk siapa saja yang ingin meningkatkan kesehatan tubuh mereka,” kata Debbie. Perangkat ini menawarkan delapan program yang dipesan lebih dahulu dan 11 algoritma yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien – mulai dari pijat pelangsing dan selulit hingga pijat pasca-olahraga atau relaksasi.

“Ini sempurna untuk atlet atau bagi mereka yang ingin mendukung penurunan berat badan. Ini juga bagus selama kehamilan dan direkomendasikan untuk siapa saja yang memiliki masalah limfatik juga.”

Apa yang perlu Anda ketahui: Perawatan ini benar-benar bebas rasa sakit dan tidak ada waktu henti - Anda bahkan dapat melakukannya bersamaan dengan perawatan wajah untuk pengalaman sepenuhnya. "Kami merekomendasikan minum air ekstra setelahnya untuk membantu membuang racun," tambah Debbie. Hasilnya termasuk pengurangan kembung, pengurangan selulit, peningkatan kesehatan usus dan peningkatan kekebalan.

Harga mulai dari £95 dan empat perawatan direkomendasikan untuk hasil terbaik.


4. Go Figure! Oleh Dr Natalie Geary dari The Light Touch Clinic, Weybridge

Prosedur: Program kesehatan dan kebugaran multifaset yang menggunakan teknologi terbaru untuk mendukung penurunan berat badan. “Kami menggunakan beberapa perangkat yang bekerja secara bersamaan untuk membantu memahat, membentuk, dan mengurangi lemak,” jelas dr. Natalie Geary. Perangkat termasuk laser Emerald yang "pada dasarnya membebaskan lemak Anda dari dalam selnya", drainase limfatik "untuk menghilangkan lemak yang telah meninggalkan sel", dan EMS (stimulasi otot elektro) "yang memberikan setara dengan latihan penuh hanya dalam 20 menit. menit".

Di samping perawatan berteknologi tinggi, program ini mencakup rencana makan yang dipesan lebih dahulu dan tujuan olahraga serta seri podcast 10 bagian. "Dari cara kerja usus hingga peran stres dan tidur dalam penurunan berat badan - saya membekali klien dengan informasi sebanyak mungkin sehingga mereka dapat membuat pilihan yang lebih baik tentang gaya hidup mereka."


Cocok untuk: “Go Figure! adalah untuk siapa saja yang ingin menurunkan berat badan dengan aman serta meningkatkan kesejahteraan, kesehatan, dan vitalitas mereka secara keseluruhan,” kata Natalie. “Program 360 derajat mengatasi kantung lemak yang besar dan membandel di tubuh dan sangat cocok untuk siapa saja yang telah mencoba dan gagal dalam metode penurunan berat badan atau diet tradisional.”


Apa yang perlu Anda ketahui: Program ini mencakup total 10 minggu dan klien akan diukur (menggunakan pemindaian tubuh 3D) di awal, minggu kelima dan minggu 10, untuk melacak kemajuan. “Tidak ada waktu henti untuk perangkat yang digunakan dalam program ini,” Natalie meyakinkan, “dan klien dapat berharap untuk merasa hebat – luar dan dalam.”

Harga £5517 untuk program lengkap.


5. Morpheus 8 oleh Dr Jo Mennie di Klinik Dr David Jack, London

Prosedur: “Morpheus 8 adalah salah satu teknologi paling canggih yang secara efektif menargetkan kulit kendur,” kata Dr Jo Mennie. “Ini menggunakan kombinasi jarum mikro dan frekuensi radio untuk merangsang kolagen dan elastin jauh di lapisan subdermal kulit.”

Sebelum perawatan, area tubuh yang ditargetkan dimatikan untuk memastikan tidak ada ketidaknyamanan sebelum perangkat Morpheus 8 diterapkan – menggunakan pengaturan kedalaman dan energi yang berbeda.


Cocok untuk: “Ini adalah solusi sempurna bagi siapa saja yang ingin mengencangkan dan mengencangkan area kulit yang kendur,” ujar Jo. “Paling sering, kami menggunakan perawatan di daerah perut pasca-kehamilan atau setelah penurunan berat badan. Area populer lainnya termasuk paha dan lutut.”


Apa yang perlu Anda ketahui: Manfaat utama dari perawatan ini termasuk kulit yang lebih kencang, kelenturan kulit yang lebih baik, dan pengurangan lemak. “Untuk hasil terbaik, tiga perawatan dengan interval satu bulan direkomendasikan,” kata Jo, yang menambahkan bahwa waktu henti minimal dengan kemerahan dan pembengkakan yang dialami hingga 48 jam.

Harga mulai dari £3000 untuk tiga sesi.


6. Profhilo Untuk Tubuh bersama Dr Sarah Tonks di The Lovely Clinic, London

Prosedur: Profhilo adalah perawatan suntik populer yang mengandung asam hialuronat konsentrasi tinggi untuk meningkatkan hidrasi dan menghaluskan kulit. Sementara perawatan cenderung menargetkan wajah, Dr Sarah Tonks menawarkan profhilo untuk tubuh.

"Ini persis sama, kecuali jarum suntik yang lebih besar digunakan untuk menutupi area permukaan yang lebih luas," ungkap Sarah. “Dapat digunakan untuk merawat kulit keriput dan garis-garis di lengan, dada, paha, dan perut.”


Cocok untuk: Cocok untuk siapa saja yang ingin menghaluskan dan mengencangkan kulit. “Area perawatan sepenuhnya terserah pasien,” tambah Sarah. “Satu perawatan akan menjadi satu area, misalnya perut.”


Apa yang perlu Anda ketahui: “Ada sedikit downtime yang akan berlangsung beberapa hari,” kata Sarah, “dan risiko utamanya adalah memar.” Untuk membantu menenangkan kulit pasca perawatan, “Anda mendapatkan paket kecil dengan pelembab dan beberapa masker lembar untuk tubuh”.

Harga mulai dari £1095 dan dua sesi perawatan, terpisah satu bulan, direkomendasikan.


7. Emsculpt Neo di Dr. MediSpa, London

Prosedur: Emsculpt Neo adalah prosedur baru yang disetujui FDA yang menggunakan kombinasi radiofrequency yang disinkronkan dan teknologi elektromagnetik dengan fokus intensitas tinggi (HIFEM+) untuk menargetkan pengurangan lemak dan pertumbuhan otot.

Sementara radiofrequency bekerja dengan memanaskan dan menghancurkan sel-sel lemak, HIFEM+ mengkontraksikan serat otot untuk meningkatkan massa otot. Satu kali perawatan perut selama 30 menit dikatakan setara dengan 20.000 sit-up.


Cocok untuk: Perawatan ini cocok untuk siapa saja yang ingin memperkuat dan mengencangkan sekaligus mengurangi lemak. Ini juga dapat membantu mempercepat waktu pemulihan dan membangun massa otot setelah cedera.


Apa yang perlu Anda ketahui: Sembilan area tubuh yang berbeda dapat dirawat secara total (termasuk paha, perut dan lengan) dan pasien dapat memiliki hingga tiga area yang dirawat per janji. Tidak ada waktu henti dan hasilnya dapat dilihat dua hingga empat minggu setelah sesi terakhir Anda.

Harga mulai dari £1000 untuk sesi individu atau £3000 untuk kursus empat yang direkomendasikan.



Baca juga:
Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Botoks Rahang

10 Cara Merawat Rambut Kering, Rusak, dan Rontok

Penulis: Emma Stoddart; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Aleyda Hakim; Foto & video: Courtesy of Instagram & BAZAAR UK