Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Meghan Markle Kembali Lanjutkan Produksi Seri Podcast-nya bersama Spotify

Seri podcast ini rencananya akan dirilis pada musim panas ini, menurut juru bicara Archewell.

Meghan Markle Kembali Lanjutkan Produksi Seri Podcast-nya bersama Spotify

Meghan Markle dan Pangeran Harry secara resmi melanjutkan produksi kolaborasi dengan Spotify untuk peluncuran produksi audio pertama mereka, Archewell Audio, yang akan menjadi sumber seri podcast pertama mereka.

Baca juga: Pangeran Harry & Meghan Markle Bekerja Sama dengan Spotify, Luncurkan Archewell Audio

Seorang juru bicara Archewell Audio mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa Duke dan Duchess of Sussex telah melanjutkan kesepakatan podcast jangka panjang mereka dengan Spotify meskipun sempat tertunda beberapa bulan. "Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah resmi melanjutkan produksi yang diinisiasikan oleh Meghan sebuah seri podcast pertama The Duchess of Sussex yang akan diluncurkan musim panas ini," ujar perwakilan tersebut kepada Bazaar.com.

Duke dan duchess juga akan bekerja secara langsung dengan sang streamer untuk mempromosikan lanskap audio yang lebih aman dan bersumber lebih baik dengan informasi yang lebih andal dan akurat. Di antara upaya kolaboratif mereka dengan tim, di dalamnya termasuk proposal untuk "kebijakan, praktik, dan strategi baru yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran pencipta, meminimalkan penyebaran informasi yang salah, dan mendukung transparansi," tutur pernyataan dari sang juru bicara.

Pasangan Sussex pertama kali mengumumkan kesepakatan eksklusif mereka dengan Spotify pada Desember 2020 dengan tujuan untuk mendapatkan serangkaian podcast dengan Archewell yang menyoroti beragam perspektif dan "membangun komunitas melalui pengalaman, narasi, dan nilai bersama" seperti yang dikutip dari pernyataan awal mereka.

Berbulan-bulan kemudian, pasangan kerajaan itu menghentikan proses produksi setelah mengikuti reaksi luas terhadap Spotify mengenai loyalitas yang dipertanyakan streamer kepada sumber-sumber kontroversial seperti podcast Joe Rogan dan kegagalan untuk mencegah penyebaran informasi yang salah tentang virus corona. Sebagai tanggapan, Duke dan Duchess menyatakan keprihatinan dengan kelalaian pihak streamer terhadap "konsekuensi yang terlalu nyata dari kesalahan informasi Covid-19 pada platform-nya" dan memohon perubahan internal yang akan "membantu mengatasi krisis kesehatan masyarakat ini," kata juru bicara Sussex kepada Bazaar.com.

Saat para bangsawan sekali lagi melanjutkan tahap produksi, mereka juga terus bekerja dengan Spotify untuk mendorong transparansi informasi yang lebih masif. “Kami didorong oleh percakapan berkelanjutan yang kami lakukan dengan Spotify mengenai tujuan bersama ini dan telah bekerja sama dengan tim mereka — serta kepemimpinan senior mereka,” imbuh perwakilan Archewell Audio dalam pernyataan itu.

Baca juga:

Pangeran Harry Memamerkan Kemampuan Bahasa Belandanya Lengkap dengan Pakaian Bernuansa Oranye untuk Invictus Games

Pangeran Harry Dikabarkan "Merasa Tidak Aman" untuk Membawa Archie & Lili ke Inggris

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)