Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Simak 10 Penampilan Gaun Terbaik dari Ajang BAFTA 2022

Lihat penampilan favorit Bazaar dari momen karpet merah di malam besar film Inggris

Simak 10 Penampilan Gaun Terbaik dari Ajang BAFTA 2022

Musim penghargaan mungkin dimulai sedikit terlambat dengan pergelaran Golden Globe yang diselenggarakan jauh lebih kecil skalanya ketimbang biasanya, tetapi dengan malam ini BAFTA dan Critics' Choice Awards berlangsung, ini berarti kita akan dimanjakan dengan deretan penampilan mode selebriti.

Baca juga: Lini Perhiasan Mewah Bulgari Resmi Bermitra dengan BAFTA 2022

Pertama, BAFTA berlangsung di Royal Albert Hall di London, menarik sejumlah nama besar, mulai dari aktris Hollywood hingga supermodel Inggris, dan tentu saja tidak kekurangan drama dalam hal gaun.

Lady Gaga memancarkan keanggunan dalam balutan gaun dengan detail fishtail berbahan satin hijau oleh Ralph Lauren, sementara gaun Burberry beludru hitam yang dikenakan oleh Naomi Campbell yang sleek mungkin adalah favorit Bazaar yang pernah Bazaar lihat, dan gaun Gucci yang dikenakan oleh Daisy Edgar-Jones yang gemerlap tentu saja sukses menarik perhatian Bazaar.

Di bawah ini, lihat 10 penampilan favorit Bazaar dari karpet merah BAFTA 2022 dan klik di sini untuk melihat setiap penampilan dari malam tersebut secara lebih mendetail.

1. Lady Gaga 

Selalu menjadi tamu undangan paling glamor, Lady Gaga menarik semua perhatian ketika melenggok di karpet merah BAFTA. Aktris itu memilih gaun satin hijau yang indah dari Ralph Lauren untuk acara tersebut dengan siluet ekor ikan dan kereta api. Ia juga melengkapi gayanya dengan tas berbulu dan perhiasan dari Tiffany & Co.

2. Daisy Edgar-Jones 

Ia mungkin sedikit pemula dalam hal karpet merah, tetapi Daisy Edgar-Jones tahu persis apa yang ia lakukan. Aktris berdarah Inggris itu tampak sensasional dalam balutan gaun Gucci biru berkilauan.

3. Adwoa Aboah 

Terkadang, kesederhanaan adalah yang terbaik – dan itulah yang dipancarkan lewat pemilihan ansambel Adwoa Aboah. Model tersebut memilih gaun hitam tanpa tali dari Saint Laurent yang dipadukan dengan detail anyaman slicked-back, anting-anting pernyataan, dan rona bibir merah mencolok.

4. Naomi Campbell

Yang juga mengadopsi tampilan Little Black Dress di karpet merah BAFTA adalah Naomi Campbell. Supermodel itu memilih gaun beludru dengan detail model kerah persegi dan gaun yang mengalir.

5. Lucy Boynton

Lucy Boynton memamerkan tampilan karpet merah yang sangat ikonis, dan ansambel Chanelnya untuk BAFTA 2022 persis seperti yang Bazaar sukai dari gaya personalnya. Aktris itu memilih gaun yang dipenuhi dengan motif memesona sepanjang mata kaki yang ia padukan dengan sepatu heels bernuansa vintage.

6. Rachel Zegler

Gaun korset off-the-shoulder dari Vivienne Westwood adalah busana klasik yang selalu terlihat luar biasa, dan ini tentu saja yang ditampilkan oleh Rachel Zegler yang mengenakan gaun versi satin biru.

7. Caitriona Balfe 

Ansambel super chic lainnya datang dari aktris Outlander, Caitriona Balfe yang mengenakan busana berlengan panjang dan detail kerah tinggi dari Armani Privé beludru adalah lambang keanggunan.

8. Ariana DeBose

Ini adalah palet warna yang cukup menarik pada karpet merah BAFTA dengan beberapa pengecualian. Ini termasuk Ariana DeBose yang menyuntikkan rona sinar matahari ke nuansa malam dengan gaun kuning cerah tanpa tali dari Oscar de la Renta.

9. Zawe Ashton

Zawe Ashton  tampak cantik dalam balutan gaun berwarna pink cerah karya Emilia Wickstead.

10. Ellie Bamber

Salah satu penampilan favorit Bazaar dari malam itu datang dari Ellie Bamber yang memilih gaun Chanel berlengan panjang dengan detail hiasan rok tipis.

Baca juga:

Simak Gaun Terbaik di British Academy Film Awards Ke-74

Rangkuman Tampilan Riasan Terbaik dari Ajang BAFTA 2021 Untuk Anda Tiru

(Penulis: Amy de Klerk; Artikel ini disadur dari: Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)