Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Simak Gaun Terbaik di British Academy Film Awards Ke-74

Lagi-lagi dihadapkan oleh musim malam penghargaan, para selebriti kembali unjuk gigi dalam balutan tampilan prima mereka masing-masing.

Simak Gaun Terbaik di British Academy Film Awards Ke-74

BAFTA Awards yang memiliki kepanjangan British Academy Film Awards kembali dihelat untuk ke-74 kalinya. Acara penghargaan yang melibatkan juri dari British Academy of Film and Television Arts ini dilangsungkan pada akhir pekan.

Tentunya seperti para malam penghargaan lainnya, helatan ini diadakan dalam format langsung di Royal Albert Hall, London serta kombinasi tamu dan para insan film yang mendapatkan nominasi secara virtual. Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Pangeran William turut akan menghadiri helatan ini, mengikuti wafatnya sang kakek, Pangeran Philip membuat sosoknya tak bisa menghadiri malam penghargaan kali ini.

Untuk tahun 2021 kali ini, BAFTA Awards mendapatkan pujian dari banyak pihak atas keberagaman yang berhasil dipilih sebagai nominasi pemenang di tahun ini. Hal itu mengikuti, banyaknya perbincangan topik tentang kurangnya keberagaman dalam nominasi-nominasi penghargaan.

Berikut adalah pilihan gaun-gaun terbaik favorit Bazaar dari BAFTA Awards ke-74.

Vanessa Kirby

Aktris Vanessa Kirby tampak menawan dalam balutan gaun metalik rancangan Versace yang jatuh mengikuti lekuk tubuhnya. Ditambah penggunaan aksesori yang minimal sehingga menciptakan kesan seksi dan minimalis di tampilannya.

Maria Bakalova

Aktris Maria Bakalova memilih tampilan gaun malam rancangan Dior yang megah dengan hiasan dekorasi embellishment di sekujur gaun yang menggunakan palet warna merah muda, metalik, dan figur bunga untuk tampilan malam penghargaan yang romantis.

Kosar Ali

Kosar Ali tampak manis dengan tampilan hijab serta setelan rok tumpuk dan jaket cropped putih yang dilengkapi oleh atasan turtleneck berwarna senada. Seluruhnya rancangan Alexander McQueen.

Phoebe Dynevor

Aktris Phoebe Dynevor terlihat seksi mengenakant tampilan serba hitam dengan garis desain klasik yakni one shoulder dengan efek siluet mermaid di bagian bawah gaun rancangan Louis Vuitton.

Gugu Mbatha-Raw

Gugu Mbatha-Raw tampak mencuri perhatian di karpet merah BAFTA Awards di Royal Albert Hall, London dengan mengenakan gaun bustier yang dikombinasikan dengan kain menerawang. Gaun dengan motif mozaik berhiaskan kristal dan manik-manik yang rumit ini dirancang oleh Nicolas Ghesquière untuk rumah mode Louis Vuitton.

Niamh Algar

Niamh Algar terlihat anggun dan segar dengan mengenakan gaun maxi rancangan Valentino dengan efek handkerchief di keseluruhan gaun saat menghadiri BAFTA Awards di rumahnya.

Renee Zellweager

Renee Zellweager terlihat menghadiri helatan offline BAFTA Awards dalam gaun bustier berbentuk sculptural karya Giorgio Armani. 

Rose Byrne

Rose Byrne memilih tampilan edgy dan sleek dengan setelan cropped jacket yang diberi aksentuasi kerah makro, serta celana panjang high waisted yang membuat tampilannya tampak apik.

Priyanka Chopra

Priyanka Chopra tampak mengenakan gaun berlengan panjang dengan centerpiece penuh pernyataan rancangan Ronald Van Der Kemp yang memiliki siluet body hugging dan bahu tinggi untuk efek dramatis.

Amanda Seyfried

Amanda Seyfried mengenakan rok bersiluet circular dari bahan tulle dengan semburan tiga warna sekaligus yang dikomplementasi dengan sweater hitam dan kemeja putih rancangan Maria Grazia-Chiuri untuk Dior.

(Courtesy of Instagram.com/@bazaarindonesia)