Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sebelum Menekuni Dunia Akting, Ternyata Giorgino Abraham Ingin Menjadi Atlet Sepak Bola

Keinginannya menjadi atlet sepak bola memudar setelah mengikuti berbagai macam casting.

Sebelum Menekuni Dunia Akting, Ternyata Giorgino Abraham Ingin Menjadi Atlet Sepak Bola
Foto: Courtesy of Instagram @giorgino_abraham

Masih dalam edisi Maret Harper’s Bazaar Indonesia yang membahas seputar dunia perfilman, Giorgino Abraham hadir dalam episode terbaru Brunch with Dave Hendrik untuk membahas karier cemerlangnya. 
 
Mengawali perbincangan tersebut, Dave Hendrik bertanya kepada Giorgino mengenai latar belakang dirinya memilih dunia seni peran sebagai masa depannya. 
 
Nyatanya, menjadi aktor bukanlah impian pertama dari pria kelahiran Belanda ini. Sejak kecil, ia ingin menjadi atlet sepak bola. Bidang tersebut ia tekuni selama empat tahun tinggal di Australia. Namun, ketika berlibur ke Jakarta, hadir sebuah momen yang membuatnya berpikir ulang sehingga ia mulai menampakkan minat pada dunia akting. 
 
“Ada satu momen di mana kita lagi liburan ke Jakarta dan akhirnya ditawari untuk casting. Ya sudah enggak apa-apa aku dua minggu di Jakarta dan aku pikir untuk melakukan sesuatu yang produktif. Aku coba ikut casting dari beberapa rumah produksi. Lalu balik lagi ke Australia dan stay di sana. Lalu, aku langsung berpikir, ‘Kenapa ya aku ada pikiran untuk menekuni akting’,” tanya Giorgino dalam hati.
 
Ia pun tak ragu untuk memberitahukan orang tuanya akan ‘impian baru’ yang dimiliki. Keduanya pun mendukung Giorgino dan mereka rela pindah ke Jakarta demi teraihnya impian sang anak.
 
“Waktu itu aku berusia lima belas tahun dan akhirnya aku bilang ke orang tua saya, ‘Ma, aku ingin pindah ke Jakarta, aku ingin fokus di dunia hiburan, aku ingin casting dan menjadi seorang aktor. Dan mereka (bereaksi) seperti, ‘Kamu yakin? Kamu masih lima belas tahun, kamu yakin sama apa yang kamu katakan’,” ungkap pria kelahiran tahun 1994 ini.
 
“Aku bilang yakin. ‘Kalian tetap tinggal di sini biar aku ke sana sendiri untuk benar-benar memulai dari nol’. Tetapi akhirnya orang tua aku mendukung dan mereka pindah ke Jakarta untuk mendukung aku,” lanjutnya. 
 
Simak cerita Giorgino Abraham selengkapnya di tayangan Brunch with Dave Hendrik pada kanal YouTube Harper's Bazaar Indonesia.

(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Instagram)


Baca juga:
 
Proyek yang lebih disukai oleh Giorgino Abraham: Layar Lebar atau Layar Kaca?
 
Jika Diberi Kesempatan, Giorgino Abraham Ingin Berakting dalam Film Internasional
 
Giorgino Abraham Mengklarifikasi Hubungannya dengan Clara Bernadeth dan Membahas Seputar Pasangan Hidup Ideal Baginya
 
Menurut Giorgino Abraham, “Hidup Enak dan Mudah” Adalah Mispersepsi Terbesar terhadap Generasi Milenial