Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Eksplorasi Motif dan Warna Hiasi Koleksi Louis Vuitton Spring/Summer 2021 yang Dipresentasikan secara Spin-off dari Singapura

Menjadi pertunjukan pertama di Asia Tenggara yang mengusung konsep spin-off, lihat bagaimana Louis Vuitton mempresenatasikan koleksi musim semi/panas 2021-nya langsung dari ArtScience Museum, Singapura pada tanggal 23 Maret kemarin.

Eksplorasi Motif dan Warna Hiasi Koleksi Louis Vuitton Spring/Summer 2021 yang Dipresentasikan secara Spin-off dari Singapura

Tak terasa sudah hampir setahun lamanya pandemi Covid-19 melanda hampir seluruh wilayah di muka bumi yang akhirnya memaksa banyak perubahan terjadi dalam lini kehidupan manusia, salah satunya adalah industri mode. 

Dengan orang-orang yang sayangnya tak dapat lagi bertolak ke berbagai belahan dunia untuk menghadiri acara pekan mode, hal ini pun telah mendesak para sosok kreatif dari industri mode dunia untuk memutar otak menghadirkan bentuk pertunjukan baru (seperti salah satunya secara virtual) agar tetap dapat mempresentasikan koleksinya. 

(Warna hijau yang menyelimuti eksetior dari gedung Louis Vuitton Island Maison, Marina Bay Sands, dan ArtScience Museum)
(Warna hijau yang menyelimuti eksterior dari gedung Louis Vuitton Island Maison, Marina Bay Sands, dan ArtScience Museum)


Seperti yang dilakukan oleh Louis Vuitton baru-baru ini. Setelah menggelar presentasi untuk koleksi musim semi/panas 2021 di department store La Samaritaine Paris pada bulan Oktober tahun lalu, label mode mewah asal Prancis, Louis Vuitton, akhirnya membawa pertunjukan peragaan busana dengan konsep spin-off pertama ke Asia Tenggara tepatnya di Singapura untuk memamerkan koleksinya kepada para pencinta Louis Vuitton di wilayah ASEAN. Perhelatan di ArtScience Museum ini pun menandai sebagai pertunjukan fisik pertama di Singapura semenjak adanya pandemi dari tahun lalu.


Menampilkan koleksi busana yang terlihat memadukan elemen sci-fi futurism dengan high streetwear, label yang berada di bawah arahan Direktur Kreatif Nicolas Ghesquière tampak keluar dari zona nyaman dengan mengeksplorasi lebih jauh teritorial yang menjanjikan tampilan kreatif yang eksponensial. Selain tetap mempertahankan jati diri aslinya yaitu motif monogram khas LV dan warna-warna kalem seperti hitam, putih, krem, dan coklat, dari hasil penjelajahannya ini lahir pula koleksi yang kaya akan motif grafis dan disandingkan dengan warna-warna eksentrik yang tentunya membawa kesan ceria dan segar.

Selain presentasi koleksi untuk musim semi/panas 2021 yang ditampilkan di paruh pertama pertunjukan, spin-off show ini juga sekaligus memamerkan koleksi kapsul untuk musim panas 2021 yang baru, bertemakan "Summer By The Pool" di bagian kedua pertunjukan. Menampilkan sederet pakaian yang dapat membuat kita tak sabar untuk menyambut asupan terik matahari di sepanjang musim panas, koleksi ini terdiri dari pakaian renang, tas jinjing, sneakers, dan perlengkapan penting lain. Keseluruhan koleksi hadir dengan motif bunga, sulaman, dan gradien Monogram baru khas Louis Vuitton yang akan melengkapi tampilan Anda ketika dibawa saat sesi berjemur maupun sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam di pantai.

(Foto: Courtesy of Louis Vuitton)