Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Montblanc menunjuk Marco Tomasetta sebagai Direktur Kreatif yang Baru

Sebelum ditunjuk oleh Montblanc, Marco Tomasetta telah bekerja untuk rumah mode Prada, Louis Vuitton, Givenchy, dan Chloé.

Montblanc menunjuk Marco Tomasetta sebagai Direktur Kreatif yang Baru
Foto: Courtesy of Montblanc

Marco Tomasetta, seorang desainer asal Italia, telah ditunjuk sebagai direktur kreatif Montblanc yang baru menggantikan posisi Zaim Kamal yang telah berkarya untuk merek aksesori mewah tersebut sejak tahun 2013. Sebelum menapakkan kakinya di Montblanc, pria lulusan desain di Instituto Europeo, Milan ini bekerja sebagai direktur desain kreatif Givenchy untuk produk berbahan kulit bagi pria dan wanita. Ia pun telah bekerja untuk berbagai rumah mode atau merek ternama lainnya, seperti Chloé, Prada, dan Louis Vuitton. 
 
Melalui rilis pers yang dibagikan kepada Bazaar, sang desainer mengaku langsung tertarik dengan tawaran dan kesempatan yang sangat langka ini. 
 
“Saya senang bergabung dengan Montblanc, sebuah Maison kelas atas yang terkenal akan warisannya yang kaya dan fokusnya pada substansi melalui rancangan dan fungsionalitas produknya. Sebagai seorang desainer, menulis dan menggambar adalah titik awal dari setiap proses desain. Itulah sebabnya saya langsung tertarik pada Montblanc, menggabungkan tradisi dengan desain teranyar,” jelas desainer yang menduduki peran barunya per 1 Maret silam. 
 
Dalam menjalani posisi barunya ini, sang desainer berharap dapat bekerja sama dengan tim Montblanc dalam menjalankan visi merek yang hadir sejak tahun 1906 itu. Ia pun telah memiliki berbagai macam ide maupun inovasi yang siap dituangkan untuk produk sang Maison. 
 
“Saya berharap dapat berkolaborasi dengan Nicolas dan timnya untuk memetakan visi kreatif baru untuk merek yang menjembatani ikon seperti Meisterstück ini, dan juga dengan konsep desain baru di seluruh kategori produk yang akan menjadi daya tarik konsep Montblanc Luxury Business-Lifestyle yang baru ini,” ungkap Marco. 
 
Ia pun menambahkan, “Selain itu, pemberian tugas untuk memenuhi tujuan Maison dalam menciptakan teman yang sempurna, yang akan tumbuh bersama pemiliknya dan menjadi bagian dari pencapaian mereka adalah hal yang sangat berarti.”
 
Sang CEO, Nicolas Baretzki, merasa bahwa Marco adalah sosok yang tepat untuk memajukan Montblanc sebagai merk aksesori mewah yang terdepan. Ia pun tak sabar untuk melihat beragam inovasi yang akan dihadirkan oleh desainer tersebut. 
 
“Kami sangat senang dengan keberadaan Marco yang akan membawa kepemimpinan dan visinya yang kreatif ke Montblanc untuk mempercepat evolusi merek ini sebagai Maison of Luxury Business-Lifestyle. Marco adalah inovator yang gesit dan dinamis. Ia pun berkomitmen pada nilai dari pengerjaan produk berkualitas tinggi dan desain timeless yang selalu menjadi inti identitas dari Montblanc,” kata CEO dari merek asal Jerman itu. 
 
“Ia memahami betapa pentingnya kehadiran tema menyeluruh di semua kategori Montblanc, dan saya berharap ia dapat bekerja dengan tim kami untuk menyempurnakannya dengan cara yang menarik,” lanjutnya. 
 
Menyelaraskan eksistensi merek dengan zaman yang terus berkembang, Nicolas berkomitmen untuk terus membawa Montblanc ke arah terdepan, membuatnya mampu melewati segala batasan yang ada, tanpa menghiraukan identitas yang dimiliki. 
 
“Meskipun lambang ikonik kami akan tetap menjadi inti dari semua hal yang kami lakukan, kami terus berkomitmen untuk terus mendobrak batasan yang ada ketika merancang produk yang menarik bagi klien lama dan baru, yang mencerminkan gaya hidup dan kebutuhan mereka yang terus berubah,” ucap Nicolas. 

(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Montblanc)