Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Redefinisi Konsep Wanita Feminin Dicurahkan Oleh Label Sportmax di Koleksi Musim Gugur 2021

Untuk musim gugur/dingin 2021, label Sportmax mengajak wanita untuk menelusuri unsur feminin pada busana yang distingtif.

Redefinisi Konsep Wanita Feminin Dicurahkan Oleh Label Sportmax di Koleksi Musim Gugur 2021

Label Sportmax tak pernah lelah menggencarkan persona wanita yang bebas dan penuh keberanian untuk menunjukkan sisi otentik dalam diri mereka. Begitu juga lewat koleksi teranyarnya yang diberi nama Remember All Tomorrow's Parties berupa sekumpulan busana yang terinspirasi dari womanhood persembahan Sportmax untuk musim gugur/dingin 2021.

Ketika berbicara tentang womanhood, konsep femininitas tak akan pernah lepas begitu saja yang tentunya perlu dirayakan karena dibutuhkan keberanian berekspresi untuk bisa menonjolkan sisi feminin di dalam diri kita. Selain dua hal tersebut, koleksi ini juga berbicara betapa wanita adalah sosok pemberani yang mampu bertahan hidup tanpa selalu mengikuti norma-norma yang monoton. Yang kemudian, dirayakan para wanita dengan mengenakan busana-busana berkarakter kuat dan distingtif.

Dengan mengadopsi momen-momen historikal yang menandai perubahan mobilitas dan karakter busana wanita di berbagai era dari mulai era renaissance, Botticellian, gaya wanita era 1940, 1960, gaya hidup psychedelic, aktivis era 1970-an, hingga era musik techno tahun 1990-an. Tak hanya momen-momen revolusioner, sosok seniman Claude Cahun yang dikenal sebagai seorang trailblazer pada masanya juga menjadi inspirasi. Diikuti oleh sosok wanita berkarakter seperti Grace Jones, Annie Lenox, dan Sinead O'Connor yang masing-masing menggencarkan gaya feminin maskulin.

Di koleksi ini, Anda akan disuguhi permainan teknik jukstaposisi, percampuran aliran desain maksimalis dan minimalis, nuansa glamor dengan kanvas busana maskulin, permainan bahu yang mendominasi, efek drapery, yang seluruhnya dileburkan ke dalam DNA Sportmax selama ini. Untuk motif, motif pinstripe yang sartorial dan maskulin dari bahan wol, material kulit, hingga bahan parasut sebagai fondasi busana yang dibentuk menjadi gaun dengan figur statuesque.

Berikut beberapa look terbaik favorit Bazaar dari koleksi Remember All Tomorrow's Parties lansiran Sportmax musim gugur/dingin 2021.

(FOTO: Courtesy of Sportmax)