Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Fakta Terbaru dari Episode Spesial Kingdom: Ashin of the North yang Dibintangi oleh Jun Ji Hyun

Siapkan diri, karena kisah dari dunia Kingdom akan kembali ke layar kaca Anda di tahun 2021 ini.

Fakta Terbaru dari Episode Spesial Kingdom: Ashin of the North yang Dibintangi oleh Jun Ji Hyun
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jika Anda adalah penggemar setia dari serial orisinal Netflix, The Kingdom yang menjadi salah satu drama yang sempat menggemparkan tidak hanya di kalangan pencinta drama Korea namun juga secara global, maka Anda tentu akan berbahagia pasalnya kisah zombie apocalypse yang terjadi di era Joseon ini akan kembali di tahun 2021 ini.

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak beberapa fakta yang telah Bazaar rangkum di bawah ini:

Bukan Kingdom 3, bukan pula prequel ataupun spin-off, melainkan episode spesial

Ketika para penonton menyaksikan bagaimana akhir dari kisah Kingdom musim kedua dan bagaimana penampilan mengejutkan dari artis kawakan Jun Ji Hyun, Anda tentu bertanya-tanya dan antusias mengenai apa peran Jun Ji Hyun di tengah kisah perjuangan Pangeran Lee Chang dalam menemukan jawaban di balik tanaman saengsacho (atau yang dikenal juga sebagai resurrection plant). 

Untuk mengetahui bagaimana asal mula tanaman saengsacho dan peran besar karakter Jun Ji Hyun, penulis naskah Kim Eun Hee pun akhirnya memutuskan untuk menghadirkan episode spesial dengan durasi kurang lebih 70 menit untuk menceritakan kisah karakter Jun Ji Hyun.

Mengenai keputusannya untuk membuat episode spesial ketimbang langsung menghadirkan musim ketiga, Kim Eun Hee pun menjelaskan, “Kita tidak bisa mengabaikan kisah tanaman saengsacho (resurrection plant). Akhirnya saya pun memutuskan untuk menceritakannya dengan menghadirkan episode spesial karena saya pikir itu akan lebih menarik." 

Kim Sung Hoon yang kembali dipercaya untuk menggarap episode spesial ini juga turut menambahkan, "Jika musim pertama berfungsi sebagai landasan dari dunia Kingdom, maka Kingdom: Ashin of the North akan menjadi batu loncatan untuk melampaui Kingdom 3,” ujarnya. 


Apa yang akan diceritakan dalam episode spesial Kingdom: Ashin of the North?

(Foto: Courtesy of Instagram @kingdom.netflix)

Sebagai perpanjangan dari kisah Kingdom musim kedua, episode spesial Kingdom: Ashin of the North akan berpusat pada karakter yang diperankan oleh Jun Ji Hyun, bernama Ashin, sosok misterius yang ditemui oleh Lee Chang (Ju Ji Hoon) saat menuju ke wilayah utara dalam pencarian mereka mencari kebenaran di balik rahasia tanaman saengsacho seperti yang kita lihat di adegan terakhir musim kedua Kingdom. 


Penulis naskah Kim Eun Hee bocorkan sedikit mengenai karakter yang diperankan oleh Jun Ji Hyun

Ketika membagikan potret perdana dari transformasi Jun Ji Hyun di acara roadshow Netflix bertajuk “See What’s Next Korea 2021” pada tanggal 25 Februari silam, penulis naskah Kim Eun Hee mengungkapkan, “Seperti yang bisa Anda tebak dari pakaiannya, ia adalah pewaris desa suku Yeojin Utara yang tinggal di dekat Sungai Yalu. Alangkah baiknya jika Anda menganggapnya sebagai orang yang paling dekat dengan rahasia saengsacho.”


Park Byung Eun akan bergabung dengan Jun Ji Hyun 

(Foto: Courtesy of Instagram @kingdom.netflix)

Jika Anda berharap dapat melihat aksi Ju Ji Hoon (Putra Mahkota Lee Chang)  dan Bae Doona (Seo Bi)  di episode spesial Kingdom: Ashin of the North, maka Anda harus menelan kekecewaan karena kedua tokoh sentral di kisah Kingdom ini dipastikan tidak akan kembali.

Namun jangan kecewa terlalu banyak dahulu, karena karakter Min Chi Rok (dipernakan oleh Park Byung Eun), yang meninggalkan kesan kuat sebagai kepala Komando Kerajaan di Kingdom musim kedua akan muncul di episode spesial ini. 

Anda tentu ingin tahu bukan apa yang terjadi pada Ashin, yang dulu tinggal di wilayah Utara, dan bagaimana nasib Min Chi Rok dan Ashin yang secara mengejutkan saling terkait? 


Sempat terjadi insiden kebakaran di lokasi syuting 

Pada 7 Januari 2021, sebuah berita mengenai insiden kebakaran yang terjadi di lokasi syuting Kingdom: Ashin of the North sempat ramai dilaporkan.

Lokasi syuting yang dilakukan di sebuah kastil di Gaeun Open Set yang terletak di Provinsi Gyeongsang Utara terbakar pada pukul 13:42 KST namun untungnya api akhirnya dapat benar-benar padam setelah satu jam.

Diketahui kebakaran terjadi akibat anggota staf mencoba untuk melelehkan salju menggunakan lampu obor. Pihak produksi dari Kingdom pun merilis pernyataan, “Kebakaran terjadi selama proses pencairan salju, dan untungnya tidak ada yang terluka. Kami telah melanjutkan syuting setelah pemeriksaan menyeluruh di lokasi syuting. Ke depan, kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan keamanan di lokasi."

Kapan episode spesial Kingdom: Ashin of the North akan dirilis?

Walaupun sayangnya belum ada pernyataan terkait tanggal resmi penayangan Kingdom: Ashin of the North, namun sutradara Kim Sung Hoon memastikan bahwa episode spesial yang telah mulai proses syuting di bulan Agustus tahun lalu telah merampungkan proses syuting untuk episode spesial ini dan sedang dalam tahap persiapan untuk dapat ditayangkan. "Kemungkinan akan dirilis dalam tahun ini," ujarnya.

Sambil menanti berita selanjutnya dari Kingdom: Ashin of the North, mari tonton trailer-nya:

 

Baca juga:

Fakta Drama Korea The Sea of Silence yang Dibintangi oleh Gong Yoo, serta Diproduseri oleh Aktor Tampan Jung Woo Sung

Simak 5 Drama Korea yang Perlu Diantisipasi di Bulan Maret Ini