Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Berkenalan dengan Para Bintang K-Drama Shooting Stars, Apakah Akan Jadi Idola Baru Anda?

Sederet aktor dan aktris yang membintangi drama serial Shooting Stars, siapa saja?

Berkenalan dengan Para Bintang K-Drama Shooting Stars, Apakah Akan Jadi Idola Baru Anda?

Bulan April kemarin, menjadi bulan yang sangat menyenangkan bagi para penikmat K-Drama karena salah satu stasiun televisi terkenal dari Korea, tvN, mengejutkan mereka dengan menayangkan drama bergenre rom-com terbaru, Shooting Stars

Dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris terkenal asal Negeri Ginseng, drama serial Shooting Stars menjadi tayangan yang cukup populer hingga akhirnya minggu lalu. Serial ini menceritakan mengenai love-hate relationship antara seorang aktor dari sebuah agensi entertainment dengan seorang kepala tim Humas dari divisi PR di perusahaan yang sama.

Tentu beberapa bintang utamanya, sudah sangat terkenal sebut saja Lee Sung Kyung yang populer di serial Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo, dan Kim Young Dae serta Yoon Jong Hoon yang menjadi bagian dari serial Penthouse. Tapi ternyata beberapa pemain lain di Shooting Stars sukses menarik perhatian para penonton dengan akting yang menggemaskan. 

Tanpa berbicara lebih banyak lagi, berikut sejumlah aktor dan aktris yang membintangi drama serial Shooting Stars.

1. Lee Sung Kyung

(Foto: Courtesy of Instagram @heybiblee)

Aktris yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini berperan sebagai Oh Han Byeol, yang merupakan seroang kepala tim untuk divisi PR di Star Force Entertainment. Dengan keterampilannya di dalam berakting, Lee Sung Kyung menggambarkan karakter dari Oh Han Byeol yang luar biasa dan sangat cekatan dalam berbagai macam hal dengan sangat baik.

(Foto: Courtesy of Instagram @heybiblee)

Selain akting, Lee Sung Kyung juga berkarier di dunia modeling dan sempat beberapa kali melakukan sesi pemotretan dengan sejumlah merek ternama. Dalam urusan gaya ia memiliki kerap terlihat mengenakan pakaian oversize, gaun, mantel, blazer, sweter, celana palazzo, dan sneakers, tak heran sebab ia menyukai gaya fashion yang kasual dan feminin.

2. Kim Young Dae 

(Foto: Courtesy of Instagram @youngdae0302)

Dalam drama ini, Kim Young Dae berperan sebagai Gong Tae Sung, seorang aktor terkenal dari Star Force Entertainment. Ia memiliki banyak sekali penggemar karena parasnya yang sangat memukau dan kepribadiannya yang sopan dan jujur. Meskipun begitu, banyak penggemarnya yang tidak mengetahu sisi lain dari seorang Gong Tae Sung yang tempramen dan memiliki masa lalu yang kelam. Sebelum Shooting Stars, Kim Young Dae sempat beberapa kali membintangi drama-drama terkenal seperti Penthouse, Extraordinary You, dan Undercover.

(Foto: Courtesy of Instagram @youngdae0302)

Sama halnya seperti kebanyakan aktor dan aktris korea yang lainnya, Kim Young Dae juga merupakan seorang model dengan gaya fashion yang kasual, namun dapat membuat Anda tidak dapat mengalihkan pandangan darinya. Ia seringkali mengenakan blazer, kemeja, kaus, celana denim, sepatu kets, dan kacamata hitam. Sebuah fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui mengenai Kim Young Dae adalah bahwa ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Fudan, Tiongkok, yang membuatnya fasih dalam berbahasa mandarin.

3. Yoon Jong Hoon

(Foto: Courtesy of Instagram @yoonjongactor_official)

Yoon Jong Hoon, yang merupakan seorang aktor verteran di industri perfilman Korea berperan sebagai Kang Yoo Sung, seorang manager dari Star Force Entertainment dengan kepribadian yang baik serta wajah yang dapat memikat para wanita. Banyak orang yang seringkali mengira bahwa Kang Yoo Sung adalah seorang selebriti. Drama lainnya yang ia bintangi seperti Penthouse, Return, sampai Begin Again, merupakan drama selalu menuai respon positif dari masyarakat luas.

(Foto: Courtesy of Instagram @yoonjongactor_official)

Menariknya, ia sempat mengatakan bahwa meskipun ia berada di usia yang sudah cukup matang untuk menikah, ia masih belum tertarik dan ingin untuk mencari pasangan hidup. Selain itu, Yoon Jong Hoon juga menyukai pakaian formal seperti blazer, jas, kemeja, yang memancarkan aura businessman dari dirinya. Hal ini berarti bahwa Yoon Jong Hoon ingin terlihat sederhana, tetapi tetap memberikan penampilan yang terkesan mewah.

4. Kim Yoon Hye 

(Foto: Courtesy of Instagram @kimyoonhye_)

Kim Yoon Hye sukses membuat para penonton dari drama serial ini terkagum-kagum dengan aktingnya melalui karisma yang ia tuangkan ke dalam karakter Park Ho Yeong. Selain Kang Yoo Sung, Star Force Entertainment juga memiliki seorang manager bernama Park Ho Yeong, yang dulunya merupakan seorang atlet taekwondo. Kim Yoon Hye pernah membintangi beberapa drama yang sukses seperti Vincenzo, 18 Again, dan Sassy Girl. Ia juga sempat menjadi seorang model sejak berusia 11 tahun sebelum akhirnya ia memutuskan untuk berkarier di dunia akting.

(Foto: Courtesy of Instagram @kimyoonhye_)

Untuk hal fashion, Kim Yoon Hye menyukai penampilan yang sederhana, klasik, namun tetap stylish dengan mengenakan blazer oversize, sweter, dan yang lainnya. Gaya rambut dari Kim Yoon Hye juga seringkali menjadi inspirasi bagi para gadis-gadis Korea.

5. Park So Jin

(Foto: Courtesy of Instagram @ssozi_sojin)

Jika Anda sudah menonton drama serial yang satu ini, Anda pasti akan mengatakan bahwa Park So Jin berperan sebagai Jo Ki Peum dengan sangat luar biasa karena ia benar-benar menghayati serta mendalami karakter tersebut. Jo Ki Peum itu sendiri adalah seorang teman dekat dari Oh Han Byul dan memiliki profesi sebagai seorang reporter yang berfokus pada dunia entertainment. Beberapa drama lainnya yang ia bintangi antara lain: Idol School, The Spies Who Loved Me, dan Hot Stove League.

(Foto: Courtesy of Instagram @ssozi_sojin)

Di dalam dunia nyata, ia juga dikenal sebagai seorang penyanyi dan merupakan leader dari girl group Girl's Day. Banyak media-media yang mengatakan bahwa Park So Jin memiliki harta kekayaan yang melimpah dan karier yang cukup berjalan mulus selama ia berada di dunia hiburan. Meskipun begitu, ia tetaplah Park So Jin yang sederhana. Mantan anggota dari girl group Girl's Day ini sempat mendapat julukan "Style Icon" karena ia memiliki selera yang baik di dalam dunia fashion. Ia seringkali memakai kaus yang nyaman, dan ia padukan dengan celana serta tas favorit miliknya.

6. Lee Jung Shin

(Foto: Courtesy of Instagram @leejungshin91)

Do Soo Hyuk merupakan seorang pengacara dari suatu perusahaan sekaligus konsultan untuk Star Force Entertainment. Pembawaan Lee Jung Shin saat memperlihatkan akting yang baik melalui perannya sebagi Do Soo Hyuk dalam drama serial ini. Nama Lee Jung Shin mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pencinta K-Pop karena ia merupakan anggota dari boyband CNBLUE yang debut pada tahun 2010 sebagai pemain bass.

(Foto: Courtesy of Instagram @leejungshin91)

Ia baru-baru ini menyelesaikan wajib militernya dan Shooting Stars menjadi drama pertama yang ia bintangi sejak ia menyelesaikan kegiatan tersebut. Selain wajah tampan dan postur tubuh yang tinggi semampai, Lee Jung Shin juga pernah menjadi model untuk runway di acara Seoul Fashion Week pada tahun 2015 dan 2018, serta menjadi model untuk merek ternama asal Prancis, Dior. Ia menyukai gaya fashion yang kasual seperti hanya menggunakan sweter, kemeja, kaus, celana jeans, dan sepatu-sepatu favorit dari koleksinya.

7. Lee Seung Hyub

(Foto: Courtesy of Instagram @sssn9_zzzn9)

Aktor pendatang baru sekaligus anggota dari group band N. Flying ini berperan serbagai Kang Si Deok, seorang pria yang memiliki visual luar biasa dan menerima tawaran untuk menjadi artis oleh manajer bernama Park Ho saat ia sedang bekerja di sebuah restoran miliknya. Pada awalnya, Kang Si Deok menolak tawaran tersebut karena satu dan lain hal, tetapi akhirnya ia menerimanya karena terdesak oleh keadaan, yang di mana hal itu membuatnya berubah pikiran dan tidak ingin mempersulit dirinya sendiri. Lee Seung Hyub juga sempat menjadi aktor pendukung untuk beberapa K-Drama terkenal seperti Nevertheless, All Boys-High, dan Best Chicken.

(Foto: Courtesy of Instagram @sssn9_zzzn9)

Sama seperti dalam drama ini, penampilannya di dunia nyata seringkali memperlihatkan dirinya sebagai seseorang yang berpakaian dengan sederhana (kasual), namun tetap menunjukkan sisi kerennya. Ia gemar mengenakan kemeja. Selain itu, ia memiliki kepribadian yang mampu membuat semua orang takjub kepadanya, salah satunya ketika ia menunjukkan kepedulian kepada penggemarnya saat melakukan siaran langsung di Instagram .

8. Jin Ho Eun

(Foto: Courtesy of Instagram @jinhoeun_)

Pencinta film dan drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan pria yang satu ini. Kemunculannya di serial Netflix All of Us Are Dead sukses mencuri perhatian banyak orang melalui tingkahnya yang seringkali membuat penonton jengkel dan tertawa sebagai murid dari klub pemanah. Dalam serial Shooting Stars, ia berperan sebagai seorang manajer bernama Byeon Jung Yeol, pria yang memiliki karakter pekerja keras, lugu, dan sederhana. Aktor kelahiran tahun 2000 ini berada di bawah naungan agensi yang sama dengan lead actor dalam drama ini, Kim Young Dae, yakni Outer Korea.

(Foto: Courtesy of Instagram @jinhoeun_)

Penampilan Jin Ho Eun di dunia nyata dan yang biasanya kita saksikan di film maupun drama sangat berbanding terbalik. Nyatanya, ia kerap menunjukkan sisi yang penuh karisma, sehingga banyak orang yang terpukau kepadanya. Fakta menariknya, ia adalah lulusan Hanlim Multi Art School, salah satu sekolah bergengsi di Korea Selatan yang menghasilkan banyak sekali talenta-talenta baru, dari aktor, aktris, hingga idol K-Pop.

9. Shin Hyun Seung

(Foto: Courtesy of Instagram @lucky_hyeons)

Agensi C-JeS Entertainment tidak pernah salah dalam memilah artis untuk berada di bawah naungan mereka, JYJ dan Shin Hyun Seung contohnya. Di Shooting Stars, ia berperan sebagai Yoon Jae Hyun, seorang aktor baru dari Star Force Entertainment yang awalnya merupakan seorang pekerja miskin di restoran Gukbap dan memiliki logat daerah yang kental (satoori). Jae Hyun memiliki bakat yang luar biasa dan sangat konsisten untuk terus mengasah kemampuannya di dunia akting, hingga akhirnya menjadi rising star di drama tersebut.

(Foto: Courtesy of Instagram @lucky_hyeons)

Debut Shin Hyun Seung dalam dunia akting adalah melalui sebuah web drama yang berjudul Be My Boyfriend, dan setelahnya ia membintangi beberapa drama seperti So Not Worth It dan Pumpkin Time. Aktor yang satu ini mampu untuk berkamuflase dengan segala jenis gaya, dari kasual, sporty, hingga formal.

10. Lee Han Ik

(Foto: Courtesy of Instagram @haniklee)

Seorang aktor papan atas pasti tidak mungkin jika ia hanya memiliki satu manajer saja, begitu pula dengan Gong Tae Sung. Selain Byun Jung Yeol, ia memiliki seorang manajer senior bernama Kim Min Kyu untuk mendampinginya dan membantunya dalam berbagai macam hal yang akan ia lakukan, seperti proyek-proyek yang akan datang. Lewat perannya sebagai Kim Min Kyu dalam serial ini, Lee Han Ik berhasil membuat para wanita jatuh cinta pada pandangan pertama lewat pesona visualnya yang tak terlihat seperti pria berusia 30 tahun, melainkan remaja berusia 23 tahun. Missing: The Other Side, serta Love Buzz merupakan drama dan film yang sempat ia bintangi beberapa waktu lalu.

(Foto: Courtesy of Instagram @haniklee)

Para gadis-gadis di Korea Selatan yang berusia sekitar 20 tahun dan tidak mengenali Lee Han Ik mungkin akan memanggilnya dengan sebutan oppa, bukan ahjussi karena penampilannya yang sama sekali tidak mencerminkan seseorang yang sudah memasuki usia 30. Ia tampaknya menyukai penampilan sederhana dan kasual untuk sehari-hari dengan mengenakan kaus, kardigan, kemeja, jaket bomber, dan memadukannya dengan celana jeans.

11. Lee Si Woo

(Foto: Courtesy of Instagram @s2wxo)

Lee Si Woo berperan sebagai Jin Yoo Na, seorang wanita yang seringkali bertengkar dengan lawan mainnya, Yoon Jae Hyun, ketika sedang menjalani proses syuting bersama. Ada satu momen di mana sutradara meminta mereka berciuman untuk salah satu adegan. Sejak saat itu, keduanya menunjukkan rasa ketertarikan satu sama lain dan pada akhirnya terjadi cinta lokasi. 

Menariknya, selain berkarier di dunia akting, Lee Si Woo juga menekuni dunia modeling. Ia sempat menjadi model untuk video musik 'Show Your Love', lagu dengan melodi yang sangat indah dari boy group veteran asal Korea Selatan, BTOB.

(Foto: Courtesy of Instagram @s2wxo)

Dalam hal penampilan, Lee Si Woo seringkali terlihat mengenakan blazer tweed, rok mini, dan menyempurnakan penampilannya dengan memakai anting-anting yang cantik serta tas dari koleksi favoritnya.

(Penulis: Christanto Subrata; Layout: Bibel Beverly Briliana; Foto: Courtesy of Instagram @heybiblee, @youngdae0302, @yoonjongactor_official, @kimyoonhye_, @ssozi_sojin, @leejungshin91, @sssn9_zzzn9, @jinhoeun_, @lucky_hyeons, @haniklee, @s2wxo)