Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

9 Tren yang Dapat Dicoba dari Peragaan Busana Musim Gugur 2024

Sebuah prediksi tentang apa yang akan datang dalam dunia mode.

9 Tren yang Dapat Dicoba dari Peragaan Busana Musim Gugur 2024
Courtesy of Bazaar US

Musim ini, tren tidak harus diartikan secara harfiah. Tren yang muncul di musim ini termasuk mantel berbulu ala film Where the Wild Things Are, bawahan berupa celana yang modelnya terus-menerus berevolusi, hingga pakaian yang mengedepankan fungsionalitas. Namun, panggung yang menjadi tempat tren-tren ini dipamerkan memberikan kita semua kesempatan untuk berpakaian dan tampil dengan cara kita sendiri. Mereka tak lekang oleh waktu tanpa menjadi membosankan, keren tanpa menjadi terlalu berlebihan.

BACA JUGA: Pakaian Musim Dingin Favorit Katie Holmes Terdiri dari Tiga Item Trendi ini!

Wild Things

Courtesy of Bazaar US

Mantel yang tampaknya sangat nyaman dan akan merangkul tubuh kita seperti sebuah boneka beruang telah menjadi tren di musim gugur ini lengkap dengan para desainer mencoba mengeksplornya dengan berbagai pilihan tekstur. Ada hiasan penuh warna dan beberapa busana rajutan yang nyaman dan tebal, ini menjadi mantel yang cocok untuk dikenakan di atas apa pun yang ada di lemari pakaian Anda untuk menyempurnakan semarak musim ini.

Clean Slate

Courtesy of Bazaar US

Busana serba putih adalah hal yang paling utama bagi banyak desainer pada musim ini. Buktinya kita melihat banyak setelan, gaun, dan pakaian luar berwarna putih. Mungkin ini adalah cara untuk membantu kita kembali dari dunia yang semakin kacau atau ini adalah tanda dari pengaturan ulang mode dalam hal warna.

In The Bag

Courtesy of Bazaar US

Celana musim ini mendapatkan sentuhan oversized dengan siluet longgar dan potongan rileks, cocok untuk dipadukan bersama blazer atau jaket berpotongan tajam dengan sedikit aksen di bagian pinggang.

Tambahkan sentuhan flare

Courtesy of Bazaar US

Bagi Anda yang bosan dengan siluet lurus dan terkesan sesak, Anda beruntung di musim gugur sebab banyak desainer yang mengambil pendekatan yang lebih leluasa dengan menjahit busana dengan model a-line klasik. Bahkan dalam beberapa kasus menonjolkan bentuk jadul dan di sisi lain dengan menambahkan detail dan tekstur baru untuk memberikan nuansa baru pada rok atau gaun.

Panjang umur untuk celana-rok ala '90-an!

Courtesy of Bazaar US

Nostalgia tahun '90-an tidak akan segera berakhir. Untuk musim gugur ini para desainer menciptakan kembali sebuah gaya yang menjadi ciri khas era tersebut yaitu rok maxi. Ini adalah semacam anti-pant. Baik dikenakan dengan sweater atau tank top sederhana, rok bergaya vintage ini tetap akan senantiasa terlihat chic.

How Do You Hoodie?

Courtesy of Bazaar US

Para desainer membuktikan betapa multifungsinya hoodie musim ini dengan memadukannya bersama setelan jas yang disesuaikan dan variasi gaya scuba dengan rok terstruktur. Beberapa dipadankan dengan celana ketat atau rok tipis. Lalu yang lainnya bersama dengan blazer dan celana panjang.

Merah masih berjaya

Courtesy of Bazaar US

Meskipun terdapat banyak tampilan bernuansa putih pada musim ini, koleksi musim gugur juga diselingi oleh warna merah ceri. Warna merah menyala ada di mana-mana, menyuntikkan dirinya pada berbagai koleksi dengan semburat warna berani yang membuat pernyataan yang tepat.

Mari berbicara tentang seksi

Courtesy of Bazaar US

Lingerie dalam bentuk slip dress dan rok selip tipis ada di mana-mana pada musim ini. Potongan-potongan yang paling didambakan adalah yang tidak terlalu mencolok lengkap dengan hiasan lembut dan detail renda yang didekonstruksi.

Lingkup rajutan

Courtesy of Bazaar US

Selalu ada pakaian yang menjadi pahlawan di setiap musim, dan untuk musim gugur, itu adalah gaun rajut. Tentukan pilihan Anda karena pilihannya opsinya sangat beragam, mulai dari gaun rajut yang indah hingga gaya maxis minimalis yang cocok untuk layering.

BACA JUGA:
Mari Intip Tren Industri Kecantikan di Tahun 2024
4 Tren Busana Pria yang Gender-Neutral pada Koleksi Spring/Summer 2024

(Penulis: Brooke Bobb; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of BAZAAR US)