Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Riasan Menawan Ana De Armas di Acara Penghargaan BAFTA yang Dapat Anda Tiru

Beginilah cara penata rias Mary Wiles menciptakan kecantikan Ana de Armas yang terlihat kuat namun feminin.

Riasan Menawan Ana De Armas di Acara Penghargaan BAFTA yang Dapat Anda Tiru
Courtesy of Bazaar UK

Musim penghargaan yang sedang berlangsung, penampilan kecantikan yang menakjubkan terus menjadi sorot perhatian di setiap upacara yang dihadiri oleh selebriti. Dari penataan struktural Florence Pugh hingga wajah Jodie Turner-Smith yang berhiasan berlian, akhir pekan penghargaan Film BAFTA 2023 ini memberikan satu aktris membuka jalan untuk menunjukkan power lip tahun ini. 

BACA JUGA: Simak Penampilan Karpet Merah di Penghargaan BAFTA 2023

Ana de Armas menghadiri karpet merah di The Royal Festival Hall di London dengan warna merah jambu yang mencolok, dipasangkan dengan hiasan mata yang terlihat seperti mata kucing yang berkilau dan dapat memikat. Penata rias, Mary Wiles, mengatakan kepada Bazaar secara eksklusif inspirasi dari penapilan cantik dan menawan dari aktor ternama yang masuk dalam jajaran nominasi. 
 
“Ini semua tentang memastikan bahwa dasar kulit Anda sebelum menggunakan riasan sudah benar,” jelas Mary. Ia menggunakan kombinasi serum Advanced Night Repair milik Estée Lauder dan Revitalizing Supreme Soft Creme untuk menghidrasi kulit Ana. “Saya mulai dari mata, membiarkan produk meresap ke dalam kulit selama mungkin. Dengan begitu, jika ada sesuatu yang jatuh ke kulit, saya bisa membersihkannya dan tetap memiliki alas kulit yang bersih dan bagus.”

Ana De Armas
Courtesy of Mary Wiles Makeup

Ana de Armas
Courtesy of Instagram Mary Wiles Makeup

"Pertama-tama, saya menjepit bulu mata Ana, dan kemudian memakaikan Double Wear 24HR Waterprof Gel Eye Pencil milik Onyx, yang sangat saya rekomendasikan karena warnanya hitam pekat. Lalu, lewat garis bulu mata saya gambar mata kucing kecil." Mary kemudian mengikuti dengan formula yang sama dengan warna espresso, untuk memberikan kelembutan terstruktur pada garis mata. "Itu memberimu definisi pada mata tanpa membuat yang menggunakannya merasa berat." 
 
Riasan mata yang tampak halus dan bersinar di mata aktris menggunakan Pure Color Envy Luxe Eyeshadow Quad dengan warna Grey Haze dari Estée Lauder. Digunakan oleh Mary untuk menciptakan tampilan lembut dengan kilau perak muda yang terlihat menawan di bawah lampu BAFTA yang terang. “Saya mengoleskan ke kelopak mata, berkonsentrasi pada bagian tengah kelopak mata, memberikan sedikit sentuhan untuk membawa sedikit sorotan kesegaran pada mata.”

Ana de Armas
Courtesy of Bazaar UK

Untuk perona pipi yang cerah dan terlihat seperti bidadari, Mary memilih riasan nude-meets-coral flush dari inspirasi musim semi, agar pipi terlihat seperti buah apel dan tidak begitu menunjukkan tampilan yang tampak seperti dikontur. 
 
Riasan menawan milik aktris Ana de Armas yang menarik perhatian adalah warna bibirnya yang mencolok, bersih, dan klasik. Untuk menciptakan warna yang berani, Mary menggunakan dua produk bibir dari Estée Lauder, Double Wear 24HR Stay-in-Place Lip Liner dalam warna Rebellious Rose yang mendekati warna burgundy, memadukan dengan Pure Color Lipstick dengan warna Don’t Stop yang warnanya merah dan memiliki hasil akhir matte

Estée Lauder Double Wear 24HR Stay-in-Place Lip Liner in "Rebellious Rose"

Estée Lauder Pure Color Lipstick in "Don’t Stop"

Estée Lauder Pure Color Envy Luxe Eyeshadow Quad in "Grey Haze"

Terdapat di Selfridges

Estée Lauder Pure Colour Envy Sculpting Blush in "Lover's Blush"

Terdapat di Lookfantastic

Riasan yang digunakan Ana secara khusus dilakukan untuk menyeimbangi gaun Louis Vuitton yang terlihat feminim, memberikan tampilan secara menyeluruh tampak kuat dan halus yang Ana sukai, melebihi alternatif riasan yang lebih lembut dan nyaris seperti tidak menggunakan riasan. 
 
“Kami ingin menunjukkan riasan yang kuat melalui warna bibir yang kami pilih, untuk mengimbangi kelembutan gaun. Ini adalah kain satin tipis yang sangat indah, lembut dan sangat cantik. Tapi kami tetap ingin membuatnya terlihat mencolok. Bibir merah memang selalu cocok untuk Anda apabila ingin memiliki penampilan yang mencolok.”
 

Ana de Armas
Courtesy of Bazaar UK

Mary memberikan sentuhan terakhir pada riasan dengan memberikan sedikit bedan di area T-zone yang tetap memberikan kesan sehat dan tidak terlalu berlebihan, kemudian mengunci riasan dengan setting spray terbaik yang ia miliki. 
 
Tampilan Ana de Armas diakhiri dengan rambutnya yang dibiarkan tergerai dan bergelombang, dengan penata rambut Halley Brisker yang juga bertanggung jawab untuk melakukan penataan rambut kepada Lily James malam itu. 
 
Aktris berdarah campuran Kuba-Spanyol dinominasikan untuk penghargaan Aktris Terbaik dalam Peran Utama untuk perannya sebagai Marilyn Monroe dalam Blonde yang akhirnya dimenangkan oleh Cate Blanchett untuk penampilannya di Tár

BACA JUGA: 

Simak 10 Penampilan Gaun Terbaik dari Ajang BAFTA 2022

Rangkuman Tampilan Riasan Terbaik dari Ajang BAFTA 2021 Untuk Anda Tiru

(Penulis: Katie Withington; Artikel ini disadur dari: Bazaar UK; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar UK)