Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Raja Charles dan Queen Consort Menjadi Tuan Rumah Resepsi Kerajaan untuk Komunitas ESEA Inggris

Alexa Chung, Will Sharpe, Simone dan John Rocha, Huishan Zhang dan Rejina Pyo terlihat mengisi acara tersebut.

Raja Charles dan Queen Consort Menjadi Tuan Rumah Resepsi Kerajaan untuk Komunitas ESEA Inggris
Alexa Chung berjabat tangan dengan King Charles III

Tadi malam, Raja Charles dan Permaisuri menjadi tuan rumah untuk acara tahunan yang merayakan komunitas Inggris Timur dan Asia Tenggara di Istana Buckingham. Resepsi berlangsung bersamaan dengan hari Tahun Baru Imlek, dan para tamu termasuk perwakilan dari angkatan bersenjata, seni, bisnis, pemerintah, kesehatan, organisasi keagamaan dan amal.

BACA JUGA: Lagi, Pangeran Harry Bocorkan Kehidupan Keluarga Kerajaan di Wawancara Terbaru

Di antara tamu-tamu, Anda dapat melihat kelompok fashion dari kancah Inggris: Simone Rocha dan ayahnya John, Huishan Zhang, Edeline Lee, Rejina Pyo, Han Chong dan Eudon Choi. Sutradara Louis Wain dan aktor White Lotus, Will Sharpe, Alexa Chung, dan sutradara Feature Bazaar, Helena Lee, juga hadir, dan bertemu dengan Raja dan Permaisuri Ratu, Putri Anne dan Pangeran Edward.

King Charles bertemu dengan John dan Simone Rocha

“Memiliki resepsi di istana untuk menghormati komunitas ESEA Inggris yang banyak diabaikan adalah simbol pengakuan dan kebersamaan,” tutur Helena. “Tiga tahun terakhir ini sangat sulit bagi orang-orang dari warisan Asia Timur dan Tenggara, jadi, menandai Tahun Baru Imlek dengan kesempatan ini sangatlah berarti.”

Will Sharpe tatap muka dengan King Charles III

Helena Lee bertemu dengan Queen Consort

Tepat setahun yang lalu, Helena menerbitkan buku esainya berjudul East Side Voices (Sceptre), yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas warisan ESEA di Inggris. Ia juga diundang untuk mengambil bagian dalam diskusi meja bundar dengan Raja, kemudian Pangeran Charles, tentang kejahatan rasial terhadap orang Tionghoa dan Komunitas Asia Timur dan Tenggara yang lebih luas. “Meskipun ada kemajuan, terutama di bidang media dan seni,” ucap Helena, “masih banyak yang harus dilakukan dalam narasi masyarakat yang lebih luas untuk membongkar stigma dan objectification yang dihadapi masyarakat.”

Beberapa desainer berpose di depan Istana Buckingham

Permaisuri Raja menyapa Alexa Chung

BACA JUGA:
Rahasia Kelanggengan King Charles III dan Queen Camilla Menurut Aktor di The Crown S5
Apakah Jenna "Wednesday" Ortega Adalah Ikon Fashion Terbaru Generasi Z?

Penulis: Harper’s Bazaar UK; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman menyadur dari BAZAAR UK; Foto: Courtesy of BAZAAR UK