Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Penata Tambut Jennifer Lopez Membagikan Trik untuk Menciptakan Gaya Rambut Sleek Updo yang Menjadi Favoritnya

Inilah cara menciptakan tatanan rambut polished bun yang cepat dan mengilap.

Penata Tambut Jennifer Lopez Membagikan Trik untuk Menciptakan Gaya Rambut Sleek Updo yang Menjadi Favoritnya

Saat ingin tampil rapi dengan sedikit usaha, tatanan rambut ponytail atau sanggul yang disisir ke belakang biasanya menjadi gaya rambut andalan semua roang. Kendati demikian, itu tidak pernah cukup memenuhi standar ultra-sleek dari mereka yang menjadi pusat perhatian gaya (yang artinya Jennifer Lopez, Kim Kardashian dan Hailey Bieber). Mengapa? Karena untuk sesuatu yang terlihat mudah, dibutuhkan sedikit perhatian untuk meraih hasil akhir yang benar-benar sempurna.

Baca juga: Penata Rambut J.Lo Bagi Rahasia di Balik Tatanan Rambut Ponytail yang Ikonis

Maka dari itu penting peran dari Chris Appleton (penata rambut andalan Jennifer Lopez dan Kim Kardashian) yang baru saja membagikan tutorial yang menunjukkan trik serta tipnya untuk meraih tampilan rambut middle-parted bun yang akan terlihat rapi dan sempurna walaupun dilihat dari segala sisi dan sudut.

Seperti yang akan Anda lihat dari video di atas, ini fokus pada proses dua langkah (ditambah dengan penggunaan beberapa produk penting):

Pertama, “ambil bagian menjadi bentuk segitiga area depan rambut  dan pisahkan,” perintahnya. Memisahkan rambut Anda menjadi dua bgian adalah kunci untuk menghindari tampilan rambut tak rata yang menakutkan untuk dengan gaya rambut Anda. Kemudian, “pisahkan lgi dua inci rambut dari akar [di bagian bawah rambut] dengan hairspray”. Sekarang, “mengikuti tulang pipi Anda”, ikat bagian bawah menjadi kuncir kuda yang ketat.

Moroccanoil Luminous Hairspray Medium Hold 330ml

Langkah kedua melibatkan bagian atas rambut: buat belahan tengah dan semprot lebih banyak produk hairspray, ujarnya. "Kemudian gabungkan bagian rambut tersebut" ke dalam ponytail dan putar semua bagian rambut menjadi ikatan sanggul, kencangkan dengan karet gelang. Et voila, updo yang sleek dan chic pun sudah jadi.

(Foto: Courtesy of Instagram @jlo)
(Foto: Courtesy of Instagram @jlo)

(Foto: Courtesy of Instagram @jlo)
(Foto: Courtesy of Instagram @jlo)

(Foto: Courtesy of Instagram @jlo)
(Foto: Courtesy of Instagram @jlo)

Lebih lanjut, Chris juga membagikan sentuhan akhir yang biasa ia gunakan pada klien papan atasnya, yang akan membuat perbedaan besar pada tampilan keseluruhan. “Jangan lupa untuk mengisi garis rambut Anda, itu adalah kunci transformasi” ungkapnya, menerapkan beberapa produk Color Wow Root Touch-up ke akar rambut di bagian depan tidak hanya berguna untuk menyembunyikan tampilan anak rambut yang akan membawa kesa berantakan, tetapi bedak rambut ini juga akan menciptakan ilusi rambut yang terlihat lebih lebat saat ditata dengan cara ini.

Color WOW Root Cover Up

Baca juga:

Intip Hadiah Hari Valentine Jennifer Lopez dari Ben Affleck

Intip Lagi Merek Kosmetik Milik Jennifer Lopez!

(Penulis: Bridget March; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)