Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mark Ronson Menjadi Brand Ambassador Terbaru Jam Tangan Audemars Piguet

Keduanya berupaya menjalankan misi selaras yang mampu menyentuh orang banyak.

Mark Ronson Menjadi Brand Ambassador Terbaru Jam Tangan Audemars Piguet
Mark Ronson menjadi brand ambassador terbaru Audemars Piguet

Produsen haute horlogerie asal Swiss, Audemars Piguet menyambut DJ, penulis lagu, dan produser rekaman Mark Ronson sebagai brand ambassador terbarunya. Gaya bermusik pria berdarah Inggris-Amerika tersebut dianggap berjiwa bebas yang selaras dengan spirit tradisi dan avant-garde yang dijunjung tinggi oleh merek jam tangan terkemuka ini. Kemitraan ini menjadi salah satu dari sekian kejutan yang akan dibawakan oleh Audemars Piguet di waktu mendatang.

Mark Ronson mengenakan jam tangan Audemars Piguet
Mark Ronson mengenakan jam tangan Audemars Piguet
 

Mark Ronson yang menggemari dunia musik sejak belia memulai debutnya sebagai DJ di New York pada akhir ’90-an dan menerima berbagai pujian atas perpaduan genre funk, hiphop, dan rock. Begitu banyak prestasi yang telah ditorehkan pria kelahiran tahun 1975 ini. Di tahun 2003, ia merilis album perdananya Here Comes the Fuzz. Meski demikian album Version di tahun 2007 adalah yang berhasil melambungkannya ke kancah global. Selama kariernya ia banyak menjalin kolaborasi dengan sejumlah musisi termasuk Amy Winehouse, Adele, Lady Gaga, Miley Cyrus, dan Queens of the Stone Age. Sebagai salah satu buah jerih payahnya, ia menerima Grammy sebagai Producer of the Year untuk album Amy Winehouse Back to Black dan Record of the Year untuk lagu Uptown Funk yang dibawakan oleh Bruno Mars. Pada tahun 2018 ia memperoleh Oscar untuk penulisan bersama Shallow dari film A Star Is Born

Detail jam tangan Audemars Piguet yang senada dengan cincin emas
Detail jam tangan Audemars Piguet yang senada dengan cincin emas
 

Kabar terbaru Mark Ronson saat ini datang tak jauh dari dunia musik. Tahun lalu ia ikut memproduksi dan menjadi pembawa acara serial dokumenter dalam Apple TV+ yang berjudul Watch the Sound with Mark Ronson buatan Morgan Neville. Dalam serial ini Mark mengeksplorasi proses kreatif dan peran teknologi baru dalam inovasi musik. Selain itu ia turut menjadi pembawa acara musim 1 dan 2 dari podcast Fader Uncovered yang tiap episodenya menampilkan percakapan mendalam dengan musisi paling berpengaruh di dunia, membahas masa lalu, sekarang, dan masa depan musik dan kesenian. 

Mark Ronson mengikuti proses pembuatan komponen jam tangan Audemars Piguet
Mark Ronson mengikuti proses pembuatan komponen jam tangan Audemars Piguet
 

Kemitraan Audemars Piguet bersama Mark Ronson sejalan dengan program musiknya yang memulai debut di tahun 2019 silam. Acara tersebut telah berhasil mendorong dialog yang memperkaya wawasan di antara para seniman dan mengundang komunitas untuk berinteraksi dengan beragam emosi. Sebagai brand ambassador, Mark Ronson akan menemani Audemars Piguet untuk mengembangkan bakat manusia lebih jauh lagi dalam rangka menciptakan hal luar biasa yang mampu menyentuh hati orang banyak, sebuah misi yang selaras dengan komunitas perajin berbakat yang telah didukung dan dikembangkan di Vallée de Joux sejak 1875 oleh label ini.

Mark Ronson mengamati komponen kecil jam tangan
Mark Ronson mengamati komponen kecil jam tangan
 

Foto: Courtesy of Audemars Piguet