Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Laura Basuki Menghadiri Acara Berlinale Film Festival dalam Rancangan Desainer Tanah Air, Biyan

Tim dari film berjudul Before, Now & Them hasil karya sutradara oleh Kamila Andini mengikuti program kompetisi di kota Berlin, Jerman. Laura Basuki berpenampilan dengan dua rancangan busana yang hebat, karena satu penampilan tidak cukup.

Laura Basuki Menghadiri Acara Berlinale Film Festival dalam Rancangan Desainer Tanah Air, Biyan
Courtesy of Instagram @Berlinale

Acara terkini bernama Berlinale Film Festival, salah satu festival film populer di dunia. Film Indonesia berjudul Before, Now & Then hasil karya dari sutradara Kamila Andini, produser Ifa Isfansyah, dan Gita Fara yang akan datang telah melakukan penayangan perdana dalama sebuah program kompetisi di Berlin International Film Festival yang ke-72.  

Baca lagi: Tetap Tampil Modis di Rumah Saja Seperti Laura Basuki

Laura Basuki, salah satu peran dalam film yang akan segera meluncur ini turut menghadiri ajang bergengsi tersbut dengan penampilan yang sangat memukau. Menjadikannya sebuah pusat perhatian. Sang aktris memakai setelan suit dari rumah mode Chanel dengan atasan lengan panjang potongan crop top hitam beserta kancing Berlin di permukaan depan, dan bagian tangan. Atasan ini dipadukan dengan celana velvet hitam biru dari koleksi musim Fall/Winter 2021/22 dari label yang sama. Laura menyempurnakan penampilan elegan ini dengan sepatu tinggi hitam emas, aksesori cincin, kalung, dan anting panjang dari Tiffany&Co., serta gaya low-bun pada rambutnya. 

Courtesy of Instagram @Laurabas
Courtesy of Instagram @Laurabas

Selain tampil dengan gaya formal yang terlihat begitu gagah dan profesional, Laura juga tampil dengan karya perancang Tanah Air untuk mendampinginya di atas red carpet untuk mempromosikan film terbarunya. Kali ini, Laura mengenakan gaun busana dari Biyan yang penuh dengan motif. Label eponim ini didirikan sang perancang yang berawal dari sebuah butik kecil di Surabaya pada tahun 1984. Sejak dini ia salah seorang perancang busana Tanah Air ternama, kini Biyan telah memiliki tiga label yakni, BIYAN (1984), Studio 133 by Biyan (1985), dan Biyan Bride.

Tak hanya itu, Biyan juga sudah menjadi pemain lama dalam kancah internasional. Anda dapat menemukan rancangannya di pusat perbelanjaan ternama seperti Bloomingdales di New York City.

Courtesy of Instagram @Hagaipakan
Courtesy of Instagram @Hagaipakan

Tak hanya Laura yang menyetujui untuk mengenakan pakaian dari label Biyan, sosok peran utama dari film tersebut yang dimainkan oleh Happy Salma juga mengenakan gaun busana dari label serupa. Ia menggunakan gaun loose yang bermotif floral warna putih, abu-abu dan cokelat dengan bahan polka dot sheer hitam yang membentuk round neck. 

Last but not least, tak tertinggalkan, Kamila Andini, sang kreator yang membuat ini semua terjadi juga dibaluti dengan setelan dari desain Biyan. Berbeda dengan yang lain, busana tersebut memiliki grafik berilustrasi alam di malam hari dengan langit yang biru yang berserta dengan bahan sheer dan tambahan motif floral kecil yang cerah seluruh karya busana tersebut. 

Courtesy of Instagram @Happysalma
Courtesy of Instagram @Happysalma

Courtesy of Instagram @Hagaipakan
Courtesy of Instagram @Hagaipakan

Sebelum mereka bepergian untuk menghadiri acara Berlin Film Festival, tim casting dari film tersebut juga mengikuti acara Press Conference untuk pengumuman film hasil karya Kamilia yang didampingi dengan sebuah sesi foto. Kedua pemeran hebat ini, Happy Salma sebagai Nana, dan Laura Basuki sebagai Ina, memasang setelan kasual dari rancangan Studio 133 Biyan.

Happy memamerkan penampilan saat konferensi pers dengan mengenakan dalaman berwarna putih, beserta outerwear panjang yang tembus pandang berwarna hijau dengan berbagai motif bunga. Sedangkan, Laura memakai setelan bermotif floral berwarna-warni yang sangat cerah dari celana loose merah kecoklatan, dan atasan crop top hingga dibaluti dengan kemeja hijau. 

Courtesy of Instagram @Laurabas
Courtesy of Instagram @Laurabas

Sekali lagi, Biyan telah berhasil untuk membuat perempuan ini terlihat sangat luar biasa. 

Baca lagi:
24 Jam Bersama Laura Basuki

Laura Basuki: Feminin Tidak Harus Warna Pink

(Penulis: Alyssa Tagor)