Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Panduan Estetika Populer untuk Anda Si Calon Pengantin

Bazaar mendapatkan masukan untuk perawatan calon pengantin yang paling populer, mulai dari apa yang dapat Anda capai hingga waktu downtime.

Panduan Estetika Populer untuk Anda Si Calon Pengantin
Courtesy of BAZAAR UK

Saat merencanakan pernikahan Anda sendiri, sepertinya daftar pertimbangan tidak pernah ada habisnya. Teman dan anggota keluarga mungkin dapat mengungkapkan keahlian mereka tentang tempat atau lini gaun pengantin terbaik, tetapi ada beberapa hal yang hanya disarankan oleh seorang profesional kepada Anda.

Bicara tentang hal perawatan estetika pra-pernikahan, Anda harus mempersiapkan diri sedini mungkin. Sementara peningkatan aksesibilitas dan keterbukaan seputar 'tweaks' estetika mungkin membuat beberapa orang berasumsi bahwa sedikit Botox pra-pernikahan di sini dan yang tidak memerlukan banyak perencanaan, namun para ahli menyarankan berbeda.

"Pastikan Anda memberikan ruang waktu yang banyak setelah perawatan Anda. Ini gunanya untuk menghindari ketidaknyamanan dan membiarkan pembengkakan berkurang," saran Natali Kelly, praktisi estetika dan pendiri klinik Natali Kelly. "Luangkan waktu untuk duduk dengan praktisi Anda setidaknya 6-12 bulan sebelumnya, dan mereka akan menyusun rencana perawatan untuk Anda berdasarkan hasil yang ingin Anda capai dan mempersiapkan Anda untuk hari besar Anda."

Di bawah ini, Natali menyarankan enam perawatan pra-pernikahan paling populer dan apa yang dapat Anda harapkan kliniknya.

1. Profhilo Hydralift 

APA ITU? 

"Ini adalah perawatan remodelling kulit suntik untuk kulit yang kurang elastisitas dan kekencangannya. Dapat digunakan pada wajah, leher, décolletage dan tangan. Ini memberikan hasil anti-aging, peremajaan kulit dan pengencangan, memberikan kulit Anda cahaya yang diinginkan di hari pernikahan."

SEBERAPA JAUH HARUS ANDA BUAT JANJI SEBELUM PERAWATAN?

"Profhilo membutuhkan dua sesi yang terpisah dalam rentang waktu satu bulan, dan hasil terbaik terlihat dalam dua hingga tiga minggu setelah perawatan. Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan sekitar dua bulan sebelum hari pernikahan."

MASA EFEKTIF?

“Hasil perawatan tersebut dapat terlihat hingga 3-6 bulan.”

AKAN ADA DOWNTIME BERAPA LAMA TERHADAP PROSES PERAWATAN INI?

"Sekitar 12-24 jam, karena beberapa pembengkakan dan memar minimal sesekali."

BERAPA BIAYA PERAWATAN? 

"Perawatan memakan waktu 30 menit, dan mulai dari £600." Atau sekitar Rp11.673.031,70. 

2. Injectable Concealer

APA ITU? 

"Menggunakan penguat kulit asam hialuronat yang memantulkan cahaya super, ini menyegarkan bagian bawah mata dan lingkaran hitam."

SEBERAPA JAUH HARUS ANDA BUAT JANJI SEBELUM PERAWATAN?

"Satu bulan pra-pernikahan adalah waktu yang ideal untuk prosedur filler karena memungkinkan waktu yang cukup untuk menghilangkan sisa pembengkakan, produk untuk benar-benar mengendap dan untuk memastikan Anda benar-benar puas dengan hasilnya."

BERAPA LAMA PERAWATAN INI AKAN BERTAHAN?

"Hasilnya bisa dilihat hingga satu tahun."


APAKAH ADA DOWNTIME?

"Rata-rata, satu hingga tiga hari downtime. Itu minimalnya. ."


BERAPA BIAYA PERAWATAN? 

“Waktu perawatan tersebut akan mengambil kurang lebih selama 30 menit, dan harga mulai dari £500, atau sekitar Rp9.735.605,57)."

Courtesy of BAZAAR UK
Courtesy of BAZAAR UK

3. 3D Facial Contouring 

APA ITU? 

"Ini adalah perawatan non-bedah menggunakan dermal filler asam hialuronat dosis minimal untuk mengangkat, membentuk dan membentuk pelipis, pipi, dagu, hidung, dan garis rahang, sambil meremajakan mata dan bibir untuk hasil yang segar dan alami."

BERAPA HARI TERLEBIH DAHULU UNTUK  MEMBUAT JANJI?  

"Sekitar 1-2 bulan pra-pernikahan adalah waktu yang ideal untuk prosedur filler karena memungkinkan waktu yang cukup untuk menghilangkan sisa pembengkakan, produk untuk benar-benar mengendap dan untuk memastikan Anda benar-benar puas dengan hasilnya."

KIRA-KIRA BERAPA LAMA INI AKAN BERTAHAN?

“Hasil ini akan tetap terlihat selam 12-18 bulan kedepan.” 

AKAN ADA DOWNTIME TERHADAP PROSES PERAWATAN INI?

“Sekitar 24-48 jam dari minimal downtime.” 

BERAPA BIAYA PREAWATAN KIRA-KIRA? 

“Waktu perawatan tersebut akan mengambil 30-40 menit, dan mulai dari £800 (Rp15.576.668,91)."

4. Lip Revitalize 

APA ITU?

"Ini adalah perawatan pengisi bibir khas saya, yang melibatkan injeksi mikro ke bibir untuk menghidrasi, merevitalisasi dan, jika diinginkan, menambah kekenyalan dan volume."

SEBERAPA JAUH DI MUKA ANDA HARUS MEMESAN?

"Satu bulan pra-pernikahan adalah waktu yang ideal untuk prosedur filler karena memungkinkan waktu yang cukup untuk menghilangkan sisa pembengkakan, produk untuk benar-benar mengendap dan untuk memastikan Anda benar-benar puas dengan hasilnya."

BERAPA LAMA PERAWATAN INI AKAN TERLIHAT?

"Hasilnya bisa terlihat hingga 6-12 bulan."

APAKAH ADA DOWNTIME?

"Sekitar 24-48 jam waktu henti minimal. Perawatan dapat dibuat sebebas mungkin dengan gel yang disuntikkan menggunakan jarum ultra-halus atau teknik kanula untuk mengurangi risiko memar dan bengkak."

BERAPA PANJANG DAN BIAYA APPOINTMENT?

"Perawatan memakan waktu sekitar 30 menit dan mulai dari £400." Sekitar Rp7.788.484,46)

Courtesy of BAZAAR UK
Courtesy of BAZAAR UK

5. Wrinkle-Smoothing Injections 

APA ITU?

"Suntikan anti-kerut menghaluskan kerutan yang ada dan membantu mencegah pembentukan yang baru. Ditempatkan dengan hati-hati, ini dapat dengan cepat dan efektif menciptakan tampilan yang lebih muda."

SEBERAPA JAUH DI MUKA ANDA HARUS MEMESAN?

"Hasilnya bisa mulai bekerja 3-4 hari pasca perawatan, jadi kami akan mengizinkan setidaknya 2-4 minggu sebelum hari pernikahan."

BERAPA LAMA INI AKAN BERAKHIR?

"Hasilnya bisa dilihat hingga 3-6 bulan."

APAKAH ADA DOWNTIME?

"Sekitar 12-24 jam waktu henti minimal dengan hasil terbaik terlihat 3-4 hari setelah perawatan."

BERAPA LAMA AKAN PROSES INI MEMAKAN WAKTU DAN BERAPA BIAYANYA?

"Perawatan memakan waktu sekitar 15 menit per area dan mulai dari £274. Setara dengan Rp5.335.111,85.

6. Ultracel Q+ 

APA ITU?

"Perawatan non-invasif baru yang canggih untuk mengangkat dan mengencangkan area wajah dan tubuh menggunakan High Intensity Focused Ultrasound (HIFU)."

JARAK WAKTU YANG AMAN UNTUK MELAKUKAN PERAWATAN INI?

"Hasil meningkat secara bertahap selama tiga bulan setelah perawatan, karena tubuh memproduksi kolagen baru yang segar, jadi saya akan merekomendasikan setidaknya tiga bulan sebelumnya."

HOW LONG WILL IT LAST?

"Tidak seperti perawatan lain di pasaran, perawatan ini tiga kali lebih cepat, menghasilkan waktu perawatan yang lebih cepat. Rata-rata, hasilnya bisa bertahan hingga satu tahun."

APAKAH ADA DOWNTIME?

"Tidak ada waktu henti dan meskipun mungkin ada sedikit kemerahan langsung setelah perawatan, ini akan cepat sembuh."

BERAPA DURASI PERAWATAN DAN BIAYANYA? 

"Satu perawatan adalah 30-60 menit dan mulai dari £1.000." Sekitar Rp19,455,052.84.

Seperti dengan prosedur kosmetik lainnya, hanya temui praktisi yang berkualitas dan bereputasi baik, dan mintalah untuk melihat contoh pekerjaan mereka sebelum memutuskan apakah mereka orang yang tepat untuk mengerjakan Anda.

(Penulis: Hannah Thompson; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Sabrina Sulaiman, Alyssa Tagor; Foto: Courtesy of Bazaar UK)