Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kabar Terbaru Film Petualangan Sherina 2, Sudah Memasuki Tahap Aransemen dan Penulisan Lagu

Kehadiran film Petualangan Sherina 2 nampaknya semakin dekat. Simak perkembangan terbarunya!

Kabar Terbaru Film Petualangan Sherina 2, Sudah Memasuki Tahap Aransemen dan Penulisan Lagu
Petualangan Sherina 2 / Foto: Courtesy of Instagram @mirles

Pada Senin kemarin, Mira lesmana, produser ternama Indonesia, membagikan kabar terbaru mengenai proyek film Petualangan Sherina 2 melalui akun Instagram pribadinya. Berdasarkan informasi yang diberikan, sekuel dari film Petualangan Sherina itu sedang dalam tahap penulisan lagu dan aransemen musik. 
 
Hebatnya, Sherina Munaf, sebagai salah satu pemeran utama, ikut andil dalam pengerjaan tersebut. Ia mengisi posisi komposer serta penata musik, menggantikan posisi mendiang gurunya, Elfa Secioria. Dalam mengerjakan tugasnya, aktor sekaligus penyanyi ini dibantu oleh Alvin Witarsa selaku asisten penata musik. 
 
“Saat ini Petualangan Sherina 2 sedang dalam tahap penulisan lagu dan workshop aransemen musik. Seperti yang sudah kami umumkan, Sherina sendiri yang akan menjadi komposer sekaligus penata musik untuk film ini,” ungkap Mira Lesmana .
 


 
Dalam video tersebut, terlihat Sherina dengan tampilan kasualnya sedang mengerjakan aransemen dan penulisan lagu secara serius, namun tetap semangat. Dengan bantuan Alvin, dirinya terus berusaha untuk menciptakan musik terbaik untuk film barunya ini.
 
Berdasarkan keterangan Mira Lesmana melalui caption unggahanya, cuplikan-cuplikan dalam video tersebut diambil pada saat berlangsungnya workshop musik pada kantor Miles, tepatnya pada bulan Desember, 2020 dan Januari, 2021. 
 
Nampaknya, para penikmat film tidak sabar menyaksikan film yang disutradarai oleh Riri Riza ini. Menanggapi banyaknya cuitan netizen akan hal tersebut, Mira Lesmana memohon pengertian publik mengenai waktu yang dibutuhkan dalam melakukan proses shooting film tersebut. Akibat Covid-19 yang masih belum terkendali di Indonesia, para pemain dan kru masih harus berhati-hati dalam menjalankan segala kegiatan yang diperlukan. 
 
“Kapan kami shooting? Sabar ya, teman-teman. Film ini membutuhkan banyak lokasi, melibatkan banyak pemain dan kru, belum lagi adegan musikal dan juga action,” jelas pendiri Miles Films ini.
 
“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk teman semua. Jadi, selain persiapan harus matang, kami perlu menunggu situasi Covid-19 lebih terkendali di Indonesia demi keamanan kesehatan semua pihak,” lanjutnya. 
 
Mira Lesmana tak lupa memastikan bahwa segala kegiatan yang dilakukan oleh tim telah mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti swab antigen, jaga jarak, dan mengenakan masker. 
 
Sebelumnya, pembuatan sekuel film Petualangan Sherina telah dikabarkan melalui Instagram Mira Lesmana pada akhir Oktober tahun lalu. Kabar tersebut sontak membuat banyak orang kaget sekaligus bahagia. Bagaimana tidak, film tersebut sangatlah ikonis pada masanya, mengingatkan mereka pada masa kecil yang mengasyikkan.
 


 
Sama seperti film pertamanya, film Petualangan Sherina 2 akan disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana. Tidak hanya Sherina, sang kakak, Virania Munaf, akan turut berperan dalam film ini, yaitu sebagai co-writer skenario bersama dengan Jujur Pranoto, Mira Lesmana, dan Riri Riza. 
 
Nantikan update terbaru dari film yang sudah lama ditunggu-tunggu ini!
 
(Penulis: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Instagram)