Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Desainer Fashion Ali Charisma Mendonasikan 1000 Pakaian Rancangannya untuk Siapa Saja yang Menginginkannya

Sang desainer senior, mendonasikan busana rancangannya untuk membantu memberikan seragam sekolah kepada daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Desainer Fashion Ali Charisma Mendonasikan 1000 Pakaian Rancangannya untuk Siapa Saja yang Menginginkannya

Desainer fashion Ali Charisma telah mengarungi industri mode Indonesia selama lebih dari dua dekade. Tak hanya di Indonesia, dirinya telah melebarkan sayapnya hingga ke negara-negara tetangga selama 15 tahun lamanya.

Mengawali karier dengan lini busana gaun malam, Ali Charisma meneruskan kiprahnya dengan mendirikan lini kedua bertajuk Acharisma by Ali Charisma yang bergerak di bidang busana siap pakai dengan aliran desain resort wear dan urban wear. Lini keduanya yang lebih menggunakan pendekatan dinamis dan muda, ia jalankan dengan aplikasi konsep mode berkelanjutan dengan dominasi material natural dan bahan viscose buatan Indonesia yang tidak menyebabkan limbah terbuang sia-sia.

Komitmennya dalam menjalani bisnis mode berkelanjutan kemudian ia sebarkan hingga ke banyak khalayak luas, guna mengedukasi banyak pihak di industri mode maupun pelaku di luar industri agar lebih peduli terhadap lingkungan dan kemanusiaan.

Di tengah pandemi Covid-19, lagi-lagi Ali Charisma menjalankan komitmennya terhadap mode berkelanjutan dengan mengusung program donasi 1.000 busana dari koleksi-koleksi yang pernah ia luncurkan. Koleksi tersebut terdiri dari berbagai macam jenis pakaian dari mulai gaun malam, busana kasual, hingga gaun pernikahan. Tujuannya mengupayakan program ini demi menghindari koleksi-koleksi miliknya hanya terdiam di dalam workshop, yang mana tidak sejalan dengan konsep mode berkelanjutan. Karena itu, ia memilih mendonasikan koleksi miliknya agar dapat memberikan manfaat baik bagi masyarakat yang membutuhkan.

Para masyarakat yang ingin memiliki koleksi rancangan sang desainer, kemudian dapat menyumbangkan 10% nilai dari baju yang mereka inginkan untuk membantu para pelajar Indonesia di daerah-daerah terpencil dapat memiliki seragam sekolah. Dalam rangka merayakan momentum ini, Ali Charisma memutuskan untuk menampilkan kembali koleksi busana rancangannya dalam peragaan busana yang bertajuk “Sustainability & Charity Event” yang akan ditayangkan melalui live streaming dari tanggal 26-28 Februari 2021 pukul 16.00 dan 19.00 WIB, melalui YouTube Channel Ali Charisma, Facebook Ali Charisma dan Instagram @alicharismaofficial.

Melalui perhelatan “Sustainability & Charity Event” tersebut, Ali berharap masyarakat dapat sadar dan mengerti lebih jauh konsep mode berkelanjutan untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Bagi Anda yang berminat untuk mengikuti program donasi ini, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan sekarang:

- Pilih produk rancangan sang desainer di katalog.

- Konfirmasi ketersediaan barang lewat Whatsapp nomor +62 811 3808023, email [email protected].

- Masuk ke website https://m.benihbaik.com/campaign/ali-charisma-berbagi-kebaikan

- Klik 'Donasi Sekarang' .

- Isi nominal.

- Pilih metode pembayaran, pembayaran dapat dilakukan menggunakan OVO, Dana, LinkAja, BCA, Go-pay, atau bank transfer.

- Tunjukkan bukti transfer ke Whatsapp +62 811 3808023.

- Produk akan dikirimkan langsung ke Anda

(FOTO: Courtesy of Indonesia Fashion Chamber)