Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Melihat Lebih Detail Pembuatan Sepatu Dior-ID Sneakers

Ketahui rumitnya setiap langkah proses pembuatan sepatu Dior-ID Sneakers yang apik.

Melihat Lebih Detail Pembuatan Sepatu Dior-ID Sneakers

Diperkenalkan pertama kali di koleksi Cruise 2021, sneaker Dior-ID menjadi aksesori yang ditonjolkan melalui koleksi musim panas/semi 2021 sang rumah mode.

Sneakers yang saat ini sudah bukan hanya sebuah bagian dari tren, namun telah menjadi kebutuhan untuk beraktivitas setiap harinya. Dirancang oleh Maria Grazia Chiuri selaku direktur kreatif rumah mode Dior dengan kemasan yang modern.

Bentuknya yang sleek dan kontemporer, memberikan visualisasi eksterior yang rapi dan versatile untuk dikombinasikan bersama berbagai macam karakteristik gaya.

Sneakers yang diciptakan dari bahan dasar campuran karet dan smooth calf leather ini memiliki desain yang struktur yang kokoh sehingga menciptakan ilusi jenjang dan tangguh saat dikenakan. Yang membedakan sneakers ini dengan sneakers pada umumnya, terletak di bagian adhesive yang disematkan bordiran tiga dimensi Dior-ID dari benang berwarna emas sebagai centerpiece keseluruhan sepatu. Bagi para penggemar logo sang rumah mode, sepatu ini juga dihiasi oleh logo embossed yang tersebar di beberapa bagian sepatu bertuliskan Dior dan Christian Dior.

Layaknya aksesori rancangan Dior yang lainnya, sneakers yang satu ini tentunya tak kalah apik dengan proses pembuatan yang panjang dan penuh detail.

Logo Dior-ID berwarna emas yang disulam timbul di atas kulit dengan visual tiga dimensi.

Kombinasi bahan karet di atas kulit smooth calf skin, dengan bordiran logo Christian Dior di bagian belakang tumit yang tersedia dalam warna nude, biru tua, hijau, dan merah.

Setiap sudut di sepatu dilekatkan secara presisi demi hasil akhir yang apik.

Pengerjaan bagian pewarnaan badan sepatu dan bagian penutup kaki yang diberi efek timbul untuk sentuhan unik di keseluruhan desain.

Proses penyatuan sepatu yang dipastikan saling menempel bersama bagian alas sepatu yang bertekstur tebal dan kokoh.

Didesain di workshop rumah mode Dior yang terletak di Veneto, Italia, sneaker Dior-ID adalah wujud dari keahlian unggul milik sang rumah mode dalam menciptakan aksesori yang tak hanya tampak indah secara estetika namun turut disempurnakan oleh aspek fungsional dan ketahanan tinggi. 

(FOTO: Courtesy of Dior)