Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Oppo Gallery Pertama di Indonesia Bisa Jadi Solusi Berelaksasi Sambil Menikmati Teknologi

Mengusung konsep alam, banyak spot dan area di Oppo Gallery yang dapat Anda explore!

Oppo Gallery Pertama di Indonesia Bisa Jadi Solusi Berelaksasi Sambil Menikmati Teknologi
The front of Oppo Gallery / Foto: Courtesy of Oppo Indonesia

Pada hari Rabu kemarin, Oppo Gallery pertama di Indonesia telah diresmikan. Galeri yang satu ini dibuat untuk memamerkan produk-produk Oppo melalui showroom-nya. Ruangan tersebut juga menyediakan layanan purna jual bagi pengunjung untuk berkonsultasi dan memperbaiki perangkat Oppo mereka. Beberapa fitur lain yang tersedia adalah instalasi seni, pemutaran video, dan sesi meditasi. 
 
“Kami sangat bangga dapat mempersembahkan Oppo Gallery pertama di Indonesia, yang lebih dari sebuah showroom karena memiliki kualitas layaknya sebuah galeri seni yang didedikasikan untuk memberikan inspirasi mulai dari area ritel hingga area peraga,” ungkap Patrick Owen, Chief Creative Officer Oppo Indonesia. 
 
Bertemakan Find The Future, galeri ini mencoba untuk berkreasi dan berinovasi melalui kecanggihan teknologi yang ada. Para pengunjung pun akan disuguhi human connectivity yang terintegrasi melalui kecanggihan produk-produk Oppo dan instalasi seni yang tersedia. 

Oppo Gallery Indoor / Foto: Courtesy of Oppo Indonesia

 
Suasana dari galeri tersebut terinspirasi dari alam. Hal ini dapat terlihat dari setiap sudut tempatnya, mulai dari pengaplikasian tanaman, warna minimalis, kesan yang menenangkan, aksen berwarna hijau, dan space yang luas.  
 
“Kami percaya bahwa alam adalah sumber yang kuat bagi Oppo dalam menciptakan produk-produk unggulan, berkomunikasi, hingga menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan menyentuh setiap aspek baik rasional maupun emosional,” kata Patrick.
 
“Konsep ‘Naturally Inspiring’ yang kami terapkan di Oppo Gallery mengajak pengunjung berimajinasi tentang sebuah dunia dalam teknologi digital Oppo yang menyatu harmonis dalam ekosistem alam,” tambahnya.
 
Oppo memilih Plaza Indonesia sebagai lokasi untuk galeri pertamanya, tepatnya di lantai dua. Showroom dengan luas 390 m2 ini memiliki empat macam area di dalamnya, yaitu Find The Future, Expose Area, IOT Wall, dan Oppo Garden. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing area.
 
Find The Future

Find The Future / Foto: Courtesy of Oppo Indonesia

Area ini menampilkan hasil kolabori antara Oppo dengan seniman kontemporer, Isha Hening, yang diproyeksikan dalam instalasi LED sepanjang 12 meter. Pengunjung dapat berinteraksi dengan instalasi tersebut melalui smartphone Oppo yang tersedia. Melalui LED Adorable Deer, pengunjung dapat seakan-akan berinteraksi dengan alam. Kemudian, melalui LED Dandelion, pengunjung seperti dapat mengendalikan angin. Pada LED Butterfly, pengunjung dapat menuliskan pesan kepada temannya. 
 
Expose
Area ini adalah tempat bagi para pengunjung untuk melihat dan mencoba produk maupun teknologi terbaru dari Oppo, seperti smartphone, jam tangan, seri ear-piece, dan lain-lain. 
 
IOT WALL

IOT Wall / Foto: Courtesy of Oppo Indonesia

Area IOT Wall menampilkan dan memvisualisasikan kecantikan terumbu karang sebagai representasi alam bawah laut. 
 
Oppo Garden 

Oppo Garden / Foto: Courtesy of Oppo Indonesia

Area yang satu ini menampilkan instalasi teknologi Metacase yang memungkinkan pengunjung untuk mengeksplorasi fitur unggulan Oppo, seperti kamera, fast charging, tampilan sinematik, dan lainnya. Terdapat juga spot Oppo Relax, di mana berbagai macam suara yang merelaksasi akan diperdengarkan.

Tidak hanya itu, dalam area ini, pengunjung dapat mendengarkan rekaman puisi Tidak Ada New York Hari Ini oleh Nicholas Saputra melalui teknologi suara kitar Dolby Atmos yang terdapat di smartphone Oppo. 
 
“Kami berharap dengan konsep ini, Oppo Gallery dapat menjadi platform untuk mendorong kreativitas para pencinta Oppo maupun pencinta teknologi dan seni pada umumnya. Bersama Oppo, kita dapat menemukan peluang di masa depan dengan terus mengeksplorasi teknologi,” tutup Patrick Owen.

(Penulis: Fatimah Mardiyah / Foto: Courtesy of Oppo Indonesia)