Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Olahraga yang Dilakukan oleh Emily Blunt saat Mempersiapkan Diri untuk Perannya di Film Edge of Tomorrow

Ini juga dapat Anda lakukan di rumah!

Ini Olahraga yang Dilakukan oleh Emily Blunt saat Mempersiapkan Diri untuk Perannya di Film Edge of Tomorrow

Pelatih Emily Blunt, Monique Eastwood, membantunya bersiap untuk film blockbuster yang penuh aksi berjudul Edge of Tomorrow sebelum syuting dimulai 10 tahun lalu, dan Monique telah menjadi pelatih pribadinya sejak saat itu.

Edge of Tomorrow adalah peran Emily yang paling menantang secara fisik, kata Monique. "Saya harus mempersiapkan aksinya - untuk memastikan bahwa ia memiliki daya tahan otot yang baik dan kebugaran kardio untuk mengatasi tuntutan yang diberikan pada tubuhnya setiap hari saat syuting."

Tapi itu tidak berarti karakter Emily dalam film lain tidak mendapatkan perhatian dan latihan yang sama intensifnya dengan saat ia berlatih untuk film Edge of Tomorrow .

"Ia hamil (dengan putri tertuanya, Hazel) saat syuting Into the Woods, jadi kami harus menyesuaikan pelatihannya untuk lebih fokus dalam menjaganya tetap kuat dan sehat," kata Monique. "Prioritasnya adalah memastikan kami tidak membuatnya lelah, karena ia memiliki peran menyanyi dan menari saat hamil."

Monique, Emily dan kliennya yang lain, Stanley Tucci.

Sebagai seorang mantan penari, Moniquee senang membantu Emily mempersiapkan karakternya dalam film Mary Poppins Returns. "Saya masih menyukai sesi dansa yang bagus," katanya. "Untuk dapat membantunya tetap bugar dan menambahkan elemen kebugaran menari selama pembuatan film adalah salah satu proyek paling menyenangkan yang telah kami kerjakan bersama. Kami benar-benar memasukkan banyak latar belakang dan gerakan tari saya ke dalam program pelatihan selama masa itu. "

Bahkan ketika ia tidak sedang terlibat dalam suatu proyek, Emily akan melakukan hingga empat sesi PT per jam per minggu.

"Bagi Emily, ini semua tentang keseimbangan," bagi Monique. Ia suka menjaga kebugaran tubuh agar bisa bermain keras juga. Ia sangat menikmati makan dan minum dengan teman-temannya, tapi ia mengerti apa yang dibutuhkannya untuk tetap aktif dan bugar. "

Tetap kuat dan gesit untuk putrinya bersama suaminya John Krasinski - Hazel 7 tahun, dan Violet, 4 tahun juga menjadi prioritas dari pemenang Golden Globe itu.

"Ia melakukan apa yang diperlukan untuk mempertahankan dan menerima sesi yang lebih sulit yang mungkin perlu kami tambahkan dalam prosesnya," jelas Monique." Ia secara teratur berkata. 'Ya Tuhan, Monique tidak!' Tapi kemudian melanjutkan dan tetap melakukan pekerjaan atau repetisi tambahan. Kami banyak tertawa selama sesi kami, ia suka memberontak, tapi saya selalu memenangkan hatinya. "

Latihan Emily (yang dilakukan secara virtual saat ini) adalah satu jam gerakan nonstop berdasarkan kelas EMM (Eastwood Movement Method) yang diciptakan sendiri oleh Monique. Seminggu pelatihan khusus untuknya melibatkan:

  • 4 sesi yang dari campuran gerakan HIIT / kekuatan dari berat badan.
  • Dari jumlah tersebut, 1 latihan akan melibatkan resistance band "untuk memberikan tantangan tambahan", kata Monique.
  • Salah satu latihan lain akan lebih fokus pada gerakan gaya balet, yang lebih tepat dan terkontrol.
  • 1 sesi power / stretch untuk melepaskan dan memanjangkan tubuhnya. 

Sesi latihan

Ingin berlatih seperti Emily? Simak pemaparan Monique di bawah ini untuk sesi latihannya bersama Emily.

"Kami suka mengerjakan beberapa gerakan reguler dari Movement Method yang saya ciptakan, dan benar-benar menyempurnakan tekniknya, sambil memastikan gerakan tersebut mengalir dengan baik dari satu gerakan ke gerakan lainnya," kata Monique. "Metode saya adalah tentang gerakan multi-arah."

Untuk merasakan metode Emily, lihat latihan yang ia tampilkan di IGTV di sini.

Yang perlu diketahui

  • Lakukan setiap gerakan ini untuk repetisi yang diperlukan, sebelum melanjutkan ke gerakan berikutnya - anggap latihan ini mengalir tanpa beban.
  • Untuk melakukannya dengan benar, pelajari terlebih dahulu latihannya sebelum Anda mulai, untuk melatih bentuk untuk setiap gerakan.
  • Percayalah, Anda akan merasakan perbedaan setelah satu putaran, tetapi Anda bisa melakukan yang lain. Beri diri Anda istirahat 1-2 menit di antaranya.

1. SQUAT DALAM POSISI KAKI LEBAR DENGAN SINGLE-ARM CIRCLES

Lakukan: 10 repetisi untuk setiap sisi

a) Mulailah dengan kaki dibuka selebar pinggul. Ambil langkah besar ke samping, dan turunkan tubuh menjadi posisi squat lebar.

b) Tetap dalam posisi jongkok dan pindahkan beban Anda dari satu kaki ke kaki lainnya sambil menjangkau lengan yang berlawanan di atas kepala dalam gerakan melingkar lebar. Terus bergantian selama 20 repetisi yang berarti 10 kali untuk setiap sisi.

2. WIDE-LEG SQUAT PULSES

Lakukan: 10 repetisi 

a) Tetap jongkok dalam lebar, seperti di atas. Angkat lengan Anda di samping telinga Anda.

b) Turunkan ke atas dan ke bawah, dengan gerakan jongkok. Lingkarkan lengan Anda ke samping dan ke atas dengan setiap denyut nadi.

3. LOW SQUAT DENGAN KAKI MENENDANG 

Lakukan: 10 di setiap sisi

a) Tetap dalam posisi squat lebar, lalu rentangkan lengan ke arah samping.

b) Dorong tumit Anda ke atas untuk kembali berdiri. Saat Anda melakukannya, tendang kaki kiri Anda melintasi garis tengah tubuh Anda ke kanan, jaga agar kaki Anda tetap lurus dan kaki ditekuk, lalu kembali ke posisi kaki lebar Anda. Ulangi 10 repetisi sebelum berpindah sisi.

4. SQUAT CURTSEY DENGAN ROTASI

Lakukan: 10 repetisi di setiap sisi

a) Berdirilah dengan jarak kedua kaki lebih lebar dari pinggul seperti sebelumnya, putar sedikit kaki Anda mengikuti garis lutut untuk membuat gerakan lipatan yang lebar. Jaga tubuh Anda tetap dalam posisi tegak.

b) Langkahkan kaki kiri ke belakang dan tekuk kedua lutut untuk melakukan posisi lunge. Saat Anda melakukannya, turunkan tangan kiri Anda untuk menyentuh pergelangan kaki kanan Anda.

c) Dari posisi membungkuk, angkat kaki kiri ke atas dan ke belakang ke posisi squat lebar. Ulangi 10 kali gerakan ini sebelum beralih ke sisi yang lain.

5. PLIÉ PULSES

Lakukan: 10 repetisi

a) Mulailah dengan posisi squat lebar seperti yang dilakukan sebelumnya, dengan lengan di posisikan di dekat telinga dan bahu ke bawah.

b) Dengan posisi tegak lurus, tekuk lutut hingga membentuk sudut rendah, putar tubuh bagian atas ke kanan dan buka lengan ke samping saat Anda memutar tubuh bagian atas. Kembali ke posisi squat lebar dan ulangi di sisi lainnya. Terus bergantian selama 10 repetisi.

6. NARROW SQUAT JUMP INTO WIDE PLIÉ

Lakukan: 25 repetisi

a) Mulailah dengan kaki Anda sedikit terbuka. Dorong pantat Anda ke belakang dan ke bawah untuk melakukan squat.

b) Dorong diri Anda untuk melakukan lompatan untuk mendarat dalam posisi lebar, dengan tubuh tegak dan jari kaki sedikit keluar.

c) Lompat kembali ke gereakan squat sempit Anda, mendarat dengan lutut lembut, dan ulangi. 

(Penulis: Kirsti Buick; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)