Brand berbasis di Milan ini memilih untuk membuka butik pertamanya di Indonesia yang berlokasi di pusat perbelanjaan Plaza Indonesia , Jakarta. Peluncuran butik yang diadakan pada tanggal 14 Februari 2019 ini akan menampilkan kedua koleksinya yaitu Off-White’s Men’s Cruise 2019 collection dan Women’s Resort 2019.
Desain interior butik Off-White terinspirasi dari continuity dan evanescence. Insprirasi tersebut diwujudkan dengan mendekor penuh butik dengan hangers berwarna putih metalik yang terbuat dari satin steel bersama dengan furniture-nya untuk menerapkan konsep continuity. Selain itu, terdapat satin glass di masing-masing samping butik yang berguna untuk efek "vanishing” yaitu menyamarkan pengelihatan dari luar ke dalam ruangan.
Pertama diluncurkan pada tahun 2013, Virgil Abloh selaku creative director dan desainer Off-White ingin mengeksplorasi konsep youth culture dan menyampaikannya ke dunia high fashion. Untuk menangkap konsep youth culture ini, Off-White berkontribusi untuk desainer-desainer muda yang mempunyai perspektif berbeda dalam dunia mode, dan menampilkannya di Paris Fashion Week bersama dengan tampilan menarik dan pastinya youthful.
Off-White mendefinisikan koleksi mereka seperti warna diantara hitam dan putih yaitu abu-abu. Maka dari itu, rumah mode ini memilih untuk memproduksi busana gaya street style namun tetap high-fashion. Bisa dibilang bahwa brand ini termasuk tren paling kini dengan membawakan material dan desain grafis yang unik dalam pakainnya, menjadikan Off-White sebagai sebuah sorotan di kalangan anak muda.
(Penulis: Danes Wara; Foto: Courtesy of Off-White)
- Tag:
- Off-White
- Jakarta
- Virgil Abloh