Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Cara Membuat Infused Water untuk Menyegarkan Hari Anda

Sehat dan mudah dibuat, infused water harus menjadi bagian dari pola hidup sehat Anda!

5 Cara Membuat Infused Water untuk Menyegarkan Hari Anda

Sederhana, sehat, dan menyegarkan. Infused water telah menjadi idola sejak beberapa tahun silam, bagi individu yang gemar menjalani pola hidup sehat, juga bagi mereka yang tidak suka dengan rasa tawar air putih. 

Perpaduan air dengan beragam buah tak hanya akan menyegarkan tenggorokan dan tubuh, tetapi juga menjaga Anda dari bahaya dehidrasi, menyuplai kandungan vitamin, dan membuat kulit lebih bercahaya.

Kenapa tidak soda atau jus? Soda dapat membuat perut kembung dan mengandung kadar gula tinggi. Buah yang dihaluskan menjadi jus juga membuat kandungan gulanya meningkat, sehingga lebih baik mengonsumsi buah dalam bentuk utuh sehingga Anda mendapatkan serat kasarnya, yang akan membantu memperlambat penyerapan gula.

Sementara, rasa infused water sangatlah subtle. Cocok untuk Anda yang tidak menyukai gula atau justru sedang mengurangi asupan gula. 

Begitu mudah disajikan, sehingga Anda bisa menyiapkannya sebelum ke kantor, ke gym, atau bepergian ke mana pun. Anda pun bisa menghadirkannya sebagai salah satu minuman di tengah-tengah pesta atau piknik. Berikut 5 infused water favorit Bazaar yang dapat Anda coba segera!


1.Strawberry, Lemon, and Mint

½ cangkir strawberry segar, belah jadi empat bagian.

1 buah lemon, iris tipis.

10 lembar daun mint, hancurkan.


2. Cucumber, Watermelon and Kiwi

1 buah mentimun ukuran besar, iris tipis.

½ cangkir semangka yang dipotong dadu.

1 buah kiwi, iris tipis.


3. Pineapple, Coconut, and Lime

1/2 cangkir nanas segar yang diiris tipis.

1 cangkir daging kelapa muda.

1 buah jeruk nipis, iris tipis.



4. Blackberry, Orange, and Ginger

½ cangkir buah blackberry.

1 buah jeruk sunkist, iris tipis.

3 cm jahe, iris tipis.


5. Blueberry, Lemon, and Rosemary

½ cangkir buah blueberry.

1 buah lemon, iris tipis.

Senggenggam daun rosemary



Cara membuat Infused Water:

Masukkan bahan-bahan favorit Anda ke dalam pitcher besar, kemudian tambahkan air putih dan es batu. Sajikan 2-4 jam kemudian, atau setelah disimpan di lemari es semalaman.

Pastikan untuk selalu memilih buah dan rempah yang segar dan berkualitas. Bila tidak dicuci dengan bersih atau tidak organik, Anda sama saja mencemarkan air putih Anda dengan kotoran, bahan kimia, dan pestisida. Selamat mencoba!


(Foto: Iryna Kalyukina©123RF.com, czarnybez©123RF.com, Svitlana Tereshchenko©123RF.com, arinahabich©123RF.com, Viktoriia Panchenko©123RF.com, bondd©123RF.com)