Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cara Merancang Lamaran Pernikahan yang Sempurna

Lima tips untuk menjadikan momen lamaran Anda jadi momen tak terlupakan seumur hidup Anda dan pasang

Cara Merancang Lamaran Pernikahan yang Sempurna

Berpikir untuk melamar kekasih hati dalam waktu dekat? Atau bertindak sebagai inisiator untuk lamaran sahabat baik Anda? Bazaar UK berbincang dengan Daisy Amodio dari The Proposers, perusahaan yang berkecimpung dalam perencanaan prosesi lamaran asal UK. Daisy pun berbagi beberapa tip utama untuk memastikan prosesi lamaran menjadi pengalaman yang tak terlupakan (dan, yang terpenting menghasilkan jawaban 'ya').

1. Buat secara personal.

Rahasianya ada pada detail. Tidak ada gunanya Anda melamar sang kekasih di sebuah stadiun sepak bola jika pasangan Anda justru membenci sepak bola. Dan tidak perlu biaya yang mahal, namun pastikan Anda berusaha untuk mengetahui apa yang pasangan Anda inginkan. Jika dia menyukai mawar merah muda, maka penuhilah rumahnya dengan bunga perlambang cinta tersebut.

2.Pilih lokasi yang tepat.

Perhatikan betul mengenai lokasi dan cuaca sebelumnya, karena mungkin saja akan ada event yang berlangsung atau hujan di hari tersebut. Maka selalu siapkan rencana cadangan.

3. Abadikan dalam film.

Semua orang menyukai foto atau video. Pastikan Anda menemukan waktu untuk merekam kejadian sekali seumur hidup ini untuk dibagikan pada keluarga dan sahabat, atau mungkin anak dan cucu dari waktu ke waktu.

4. Pastikan kepada siapa Anda ingin berbagi.

Apakah teman atau keluarga diundang? Anda mungkin ingin orang-orang terdekat Anda berada di sana untuk merayakan bersama Anda. Namun sebelum Anda  mengundang rekan dan keluarga pastikan bahwa, a) Anda yakin bahwa jawaban kekasih Anda adalah 'ya', dan b) Anda sudah berlatih mengucapkan kata-kata yang ingin Anda lontarkan, karena melontarkan pertanyaan 'Maukah kamu menikah denganku?' saja sudah cukup berat apalagi ditambah dengan kehadiran keluarga dan sahabat Anda.

5. Pastikan privacy Anda terjaga.

Jika pasangan Anda adalah tipe pemalu, maka bukanlah ide yang bagus untuk melamarnya di tempat umum di depan ribuan orang dengan prosesi menyanyi dan flash mob. Pastikan tempat tersebut private dan hanya ada Anda berdua. Sebaliknya jika memang Anda ingin mendeklarasikan cinta dari rooftop maka silahkan lakukan itu, karena setiap orang menyukai lamaran yang romantis.

 

(Sarah Karmali untuk Harper's Bazaar UK. Alih bahasa: Daniar Cikita. Foto: Nejron Photo/Shutterstock/Click Photos)