Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Perayaan Keterampilan Melalui The Makers Project dari The Balvenie

Menampilkan wiski edisi istimewa kolaborasi dengan seniman Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Perayaan Keterampilan Melalui The Makers Project dari The Balvenie

The Balvenie, sebuah rangkaian unik dari Single Malt Scotch Whisky yang dibuat secara handmade di Speyside menggunakan keterampilan yang telah berlangsung selama berabad-abad dan diwariskan dari generasi ke generasi. Prosesnya dimulai dari ladang barley yang dikelola sendiri, menggunakan metode floor malting tradisional, dan mengolah produksinya lewat bantuan peralatan yang dibangun bersama para craftsmen sehingga terjaga orisinalitas rasa dan kualitasnya.

Menyambung spirit craftsmanship tersebut, The Makers Project adalah pameran pop-up yang menyoroti seni pembuatan wiski The Balvenie dan mengungkap karya seni khas dari Asia Tenggara yang istimewa. Di Indonesia, proyek ini diwujudkan melalui pameran perdana yang menampilkan kreasi artistik tiga seniman berbakat dari Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

The Balvenie
Pop-up The Makers Project di Pacific Place
 

Pameran The Makers Project menandai peluncuran kampanye global The Balvenie, yang terinspirasi dari para pekerja di balik Five Rare Crafts yang dikelola oleh penyulingan The Balvenie dalam proses pembuatan wiski. Kelima keterampilan ini melibatkan para petani ladang barley lokal, para pekerja malt yang mengelola malting floors, para pekerja tembaga di bengkel tembaga, serta Malt Master Kelsey Mckechnie yang telah mengasah keahliannya selama hampir satu dekade.

The Balvenie
The Balvenie Limited Edition Malaysia, Indonesia, dan Thailand
 

Hasil dari The Makers Project di Indonesia ini direalisasikan melalui 3 kemasan produk eksklusif yang mempresentasikan hasil karya seniman dari tiap negara. Di Indonesia, The Balvenie bersama Diela Maharani melansir gift set edisi terbatas yang terinspirasi dari karya berjudul Cendrawasih, termasuk gelas wiski dan coaster keramik. Di Thailand, Phannapast Taychamaythakool bersama The Balvenie meluncurkan edisi terbatas yang terinspirasi karya berjudul Love & Time. Kemudian dari Malaysia, ilustrator tradisional Fern Chua berkreasi dengan karya Freedom of Fluidity dan turut menampilkannya di coaster keramik dan gelas. Ketiga hasil kolaborasi ini di dalamnya akan tersedia bersama The Balvenie 12 Year Old DoubleWood atau The Balvenie 14 Year Old Caribbean Cask.

The Balvenie
Workshop Paper Art 
 

Selain menyoroti edisi spesial tersebut, pameran The Makers Project membawa para tamu pada sesi whisky tasting dan pengalaman mengikuti workshop paper art untuk menyampaikan pesan craftsmanship secara lebih dalam kepada audiens. The Makers Project dari The Balvenie berlangsung sejak 19 hingga 24 Desember 2023 di lantai dasar Pacific Place.

 

Foto: Courtesy of The Balvenie