Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jelang Akhir Tahun, Berikut 15 Rekomendasi Hadiah untuk Sahabat Baik Anda!

Berbagai jenis hadiah untuk berbagai jenis sahabat!

Jelang Akhir Tahun, Berikut 15 Rekomendasi Hadiah untuk Sahabat Baik Anda!
Layout by Nuraini Saraswati

Tak terasa sudah menuju ke penghujung tahun 2023. Banyak yang sudah dilalui, ada tawa, tangisan serta berbagai gejolak emosi lainnya, yang tentunya ada sahabat yang menemani Anda. Maka tak ada salahnya memberi mereka hadiah untuk mengapresiasi setiap momen yang dihabiskan bersama. Berikut kurasi hadiah dari Bazaar, yang mungkin bisa menginspirasi Anda!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Hadiah Idaman Para Pria

Si pekerja keras

Kita semua pasti punya sahabat yang seperti ini, yang akrab disebut dengan workaholics. Kerja, kerja dan kerja. Ketika Anda mengajaknya untuk hang-out, pasti selalu sedang meeting, atau mungkin mengejar deadline. Walau begitu, Anda tentu dapat memberi hadiah yang berarti untuk sahabat super sibuk ini. Berikut beberapa kurasih hadiahnya:

1. Parker, Ingenuity Fountain pen

Courtesy of Parker

Berpenampilan profesional tak hanya sebatas busana, termasuk juga alat tulis yang digunakan. Ingenuity Fountain pen dari Parker memiliki desain yang elegan, dengan detail yang tegas. Hadir dalam dua jenis ketebalan, fine dan medium. Pena ini siap melayani ratusan kata yang akan dituliskan oleh sahabat Anda.

2. Coach, Lanyard in Signature Canvas

Courtesy of Coach

Beralih ke aksesori yang khas work life lainnya, lanyard. Kali ini Bazaar rekomendasikan lanyard yang mungkin Anda sudah sangat sering melihatnya! Ya, tentu saja, lanyard dengan monogram Coach ini membuat banyak orang jatuh hati kepadanya. Dengan dua slot kartu serta kombinasi seimbang antara hardware berwarna emas dengan hitam. Bazaar paham kenapa ini begitu diminati. 

3. Aigner, Cybill Handbag M

Courtesy of Aigner

Jika sahabat Anda membutuhkan tas jinjing sekaligus tas cross-body, maka lini Cybill dari Aigner ini bisa menjadi opsi untuknya. Bentuknya yang tegas, penutupnya dengan ritsleting, dan dilengkapi dengan tiga buah komparmen. Tas ini tentunya tak hanya mampu mengelevasi setiap busana sahabat Anda, namun juga fungsional untuk membawa keperluan kerja.

4. Corkcicle, 9OZ Commuter Cup

Courtesy of Corkcicle

Untuk yang hadiah yang satu ini, Bazaar khususkan untuk mempermudah commute sahabat Anda. Coba dibayangkan jika ia harus berdesak-desakan seraya memegang botol minum? Belum lagi botol tersebut berisiko tumpah. Untuk itu botol dari Corkcicle sudah dirancang khusus dengan tutup yang dapat menahan tumpahan. Tak hanya itu botol ini juga dapat menyimpan air dingin selama 18 jam dan air panas selama 5 jam. 

5. Ikea, Trummis

Courtesy of IKEA

Kali ini beralih ke organizer. File majalah dari rotan ini terbuat dari tangan! Melalui tampilannya yang alami, hadiah ini tentu saja dapat memberikan sentuhan alam di kantor sahabat Anda!

Si estetik

Keindahan tentunya memikat semua orang, tapi mungkin, ada beberapa orang yang serius dalam mengkurasi gaya hidupnya sedemikian rupa. Mulai dari perawatan tubuh hingga penyusunan furnitur. Jika Anda bingung ingin memberi apa, setidaknya lima ide ini dapat menginspirasi Anda!

1. Penhaligon, Tiddly Whiffs

Courtesy of Penhaligon

Menjelang akhir tahun, tak ada salahnya untuk mencoba wewangian baru. Discovery set dari Penhaligon ini dapat menjadi hadiah sesuai untuk sahabat Anda yang memiliki hobi di parfum. Terdapat 10 parfum didalamnya, termasuk beberam aroma andalan dari Penhaligon seperti Halfeti yang kaya akan rempah, Lord George yang tegas namun manis, dan Empressa yang segar dan fruity. 

2. L'Occitane, Powdered Light Whipped Hand Cream

Courtesy of L'Occitane

Dari lini limited edition khusus holiday, L'Occitane yang mengambil Olive tree sebagai bahan utamanya. Untuk krim tangan ini, bahan klasik seperti shea butter digabungkan dengan dahan pohon olive. Menghasilkan wewangian yang powdery yang segar.

3. M.A.C., Brush of Snow Essential Brush Kit

Courtesy of MAC

Masih di lini khusus holiday, Mac lansirkan set brush riasan berbalut warna perak menyerupai salju. Terdiri dari brush untuk foundation, face powder, eye shadow dan double-ended eye detail brush. Semuanya dikemas dalam ukuran travel-friendly.

4. Clarins, Precious L'Outil 3-in-1 Facial Massage Tool

Courtesy of Clarins

Lengkapi rutinitas kecantikan sahabat Anda dengan gua sha dari Clarins! Melalui gua sha sahabat Anda bisa mendapatkan wajah yang lebih terbentuk, serta peredaran darah yang lancar.

5. Polspotten, Collision Glass Vase

Courtesy of Farfetch

Terakhir dari furnitur! Elevasi keindahan interior sahabat Anda dengan vas bunga dari Polspotten. Bentuknya yang abstrak, dan dihiasi dengan ombre yang menawan. Pastinya membuat siapa pun tamu yang datang ke rumah sahabat Anda akan terpana!

Si Traveller

Checklist-nya selalu penuh, bulan ini ke sini, lalu bulan depan ke sana. Deretan bendera terlampir di highlight akun instagramnya, menandakan setiap negara yang sudah ia kunjungi. Ya, bukan hal aneh rasanya jika mempunyai sahabat traveller. Melalui 5 rekomendasi hadiah ini, Anda dapat membantunya meningkatkan segala pengalaman berpelesirnya.

1. Rimowa, Classic Check-In M

Courtesy of RIMOWA

Tentu saja rekomendasi pertama berasal dari bagasi. Rimowa, jenama asal Jerman ini, sudah terkenal akan kualitas produknya yang mumpuni. Melalui badannya yang terbuat dari aluminium yang kokoh. Rimowa classic tidak akan pernah mengecewakan sahabat Anda. 

2. Apple, Air Tag

Courtesy of Apple

Kegiatan berpergian tentu saja memiliki berbagai ketakutan tersendiri. Salah satu yang paling sering yaitu kehilangan! Dengan Airtag yang dikaitkan ke benda, dan dapat dilacak melalui gawai. Tentunya benda ini mampu membantu sahabat Anda (jika ia sangat ceroboh atau pelupa) menemukan barang-barangnya dengan mudah.

 3. Sony, WH-1000XM5

Courtesy of Sony

Masih di ranah teknologi, untuk sekarang headphone. Dilengkapi dengan noise cancelling yang terdepan, kemudahan koneksi dengan gawai, serta desainnya yang apik. Headphone ini dapat menemani telinga sahabat Anda dengan maksimal dimana pun ia berada!

4. Salomon, XT-6

Courtesy of Atmos

Selamat datang ke gorpcore club! Jenama sportwear asal Prancis ini mendapat popularitasnya berkat gaya tersebut. Salah satu produknya yang paling populer ialah XT-6. Memiliki bantalan yang empuk, ketahanan yang mumpuni serta desain yang menarik. Tentunya sepatu ini merupakan cherry on top penampilan sahabat Anda.

5. Hermès, Travelsilk PM travel cube

Courtesy of Hermes

Terakhir, travel cube dari Hermes. Dilengkapi dengan monogram H en Biais yang berukuran kecil, yang dicetak diatas kain sutra. Tentunya travel cube yang satu ini memberikan nuansa luks pada pengalaman berpelesirnya. 

BACA JUGA:
Deretan Ide Hadiah Akhir Tahun untuk Orang Spesial Sekitar Anda
14 Ide Hadiah Buat Orang Terkasih di Tahun 2022

(Foto: Courtesy of Parker, Aigner, Apple, Hermes, Rimowa, Coach, Corkcicle, Atmos, Sony, Farfetch, Mac, L'Occitane, Penhaligon, IKEA, Clarins; Layout by Nuraini Saraswati)