Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik Rekomendasi Bazaar

Apakah rancangan kencan daring benar-benar berfungsi?

5 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik Rekomendasi Bazaar

Musim libur telah tiba! Terlebih lagi, border turis antar negara semakin "bersahabat".

Artinya? Ini menjadi momen Anda untuk tebar pesona demi menggaet sosok The One, atau mendapatkan kencan kasual, atau apapun itu (you name it). Era digital kala kini tentunya tengah memfasilitasi segala "kebutuhan" pencarian pasangan via dating app. Anda mungkin sudah menjadi pemain lama (dan masih aktif mencari) atau baru ingin mencoba meski sudah familier dengan keberadaannya. Bagaimanapun juga, mendapatkan match bukan hal yang mudah, tetapi Bazaar bisa membantu Anda untuk meminimalisasi risiko penggunaan aplikasi kencan. Simak berikut wadah terbaik hasil kurasi dari kami. 

1. Raya

Percaya atau tidak, Anda bisa menemukan idola Anda di sini. Sebut saja Lewis Hamilton, Vaness Wu, Charlie Puth, John Mayer, Taron Egerton, dan (sebelumnya) Ben Affleck bahkan Olivia Rodrigo. 

Namun, untuk bergabung ke aplikasi ini Anda perlu memiliki profil yang cukup kuat dan legit. Seusai registrasi, pengguna akan diseleksi berdasarkan algoritma dan kriteria Raya. Menariknya, aplikasi ini menghindari akun sosial media yang terlalu memamerkan harta, mereka lebih tertarik pada individu berkarakter unik dan penuh prestasi. Ibarat hendak masuk ke klub eksklusif, jika Anda berhasil terpilih, terdapat biaya langgangan per bulan untuk aktivasi profil dengan syarat utama yaitu melarang ambil screenshot atau merekam layar. After all, privacy is everything!

2. OkCupid

Menjunjung inklusivitas, aplikasi ini memberi pilihan gender dan orientasi yang begitu luas sejak tahun 2014 dan online dating ini sudah aktif dari tahun 2003. OkCupid menegaskan para pengguna pada formula pencocokan berbasis data, yang berarti Anda harus menjawab banyak pertanyaan terperinci tentang minat, keyakinan, hingga tujuan hidup Anda, dalam versi gratis! 

3. Pattern

Kini, aplikasi astrologi yang dipercaya dapat membantu Anda lebih memahami diri sendiri dan hubungan dengan teman (atau lebih dari itu) begitu detail, menawarkan fitur cari jodoh.

Bayangkan, Anda bisa langsung memprediksi compatibility dengan match (atau calon pasangan) Anda setelah swipe dan ngobrol singkat secara berkala dalam satu klik saja! 

4. Bumble

Dating app ini telah dikenal sebagai kesempatan untuk memperbaiki ketidakseimbangan kekuatan peran wanita di aplikasi kencan daring.

Di Bumble, wanita adalah satu-satunya yang dapat mengambil langkah pertama dan juga mencairkan suasana. Kini, kecanggihan aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur keamanan, dari verifikasi foto untuk menghindari tragedi catfishing atau identitas palsu hingga opsi keinginan situasi perkencanan selama era post-pandemic. Bumble menjadi salah satu aplikasi kencan daring paling populer di Indonesia. Artinya, peluang calon jodoh Anda semakin dimudahkan! 

5. Coffee Meets Bagel

Banyak kisah nyata yang sukses dari visi misi aplikasi ini dalam menyajikan "koneksi yang berarti" antar pengguna. Melalui sekumpulan "bagel segar" yang Anda dapatkan setiap hari dengan jumlah yang terbatas mendorong user untuk lebih bijak dalam memilih "pasangan". Lalu, ada juga daftar pertanyaan ice breaking untuk mengawali percakapan yang tentunya melampaui pembahasan, "Hai, apa kabar?"

So, what are you waiting for? It's time to find someone you click with! 

Foto: Courtesy of Dok. Bazaar, Love Hard (Netflix)