Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Keistimewaan Bulgari High Jewelry yang Perlu Anda Ketahui

Bazaar mendengar langsung tips investasi perhiasan mewah bagi pemula dari CEO Jean-Christophe Babin.

Keistimewaan Bulgari High Jewelry yang Perlu Anda Ketahui

Sebagai maison perhiasan inggil asal Roma, gaya hidup La Dolce Vita dan unsur kekeluargaan tengah menjadi budaya Bulgari. "Maka dari itu, kami memiliki kualitas hospitality yang luar biasa untuk menjalin hubungan dengan klien secara akrab," ujar CEO Bulgari, Jean-Christophe Babin pada sesi wawancara one-on-one dengan Harper's Bazaar Indonesia pada ajang Eden, The Garden of Wonders di Bangkok. 


Acara akbar yang berlangsung selama 2 hari ini menyuguhkan pergelaran rancangan high jewelry teranyar yang diikuti dengan pentas kembang api dan pesta gala dinner. Besoknya, para tamu undangan dapat melihat lebih dekat dan personal dengan koleksi perhiasan inggil di ruangan ekshibisi Four Seasons Hotel at Chao Phraya River, yang seluruhnya bertemakan Taman Eden. 


"Kami sangat menghargai mereka, kami mengurus mereka, dan kami menyenangkan mereka. Tidak hanya sekadar menyuguhkan acara besar, namun di sela-sela itu kami tetap terkoneksi dengan sesi makan siang atau malam, mengundang mereka untuk berkunjung ke Roma dan memberikan pengalaman yang mereka tidak bisa beli. Dengan begitu, kami cukup dikenal sebagai rumah perhiasan favorit mereka yang akan mereka, mereka akan pergi ke Bulgari karena mereka tahu mereka tidak hanya menemukan koleksi yang istimewa, tetapi mereka juga dapat bersenang-senang," tambahnya. Bisa dibilang pertalian ini merupakan salah satu kekuatan sang maison


Kreativitas karya Bulgari sudah tak diragukan lagi begitu unik dengan craftsmanship yang istimewa, dan juga aset berharga. Jean-Christophe Babin menekankan, "Kreasi Bulgari tergolong art piece, jadi seni hakikatnya bukan hanya untuk kesenangan mata tetapi juga memiliki nilai investasi." 


Anda mungkin sudah mendengar di tahun 2022 perusahaan lelang Christie's meraih rekor penjualan sebesar US$8,4 miliar (Rp131 triliun) yang membuktikkan bahwa para kolektor seni tengah aktif kembali bahkan bertumbuh lebih banyak. "Inilah sebabnya Bulgari turut mempunyai digital collectible art. Kami menawarkan koleksi high jewelry yang dilengkapi juga dengan karya seni kontemporer berbentuk digital hasil gubahan seniman dan dapat Anda pajang di ruang tamu atau mana pun. Dan ini jelas menciptakan pengalaman nyata seputar mahakarya, sebagai sesuatu yang sangat mendebarkan bagi klien dengan menambahkan nilai emosional, atau mungkin suatu hari nanti nilai aset juga," jelas sang CEO

Keunikan batu-batu mulia garapan Bulgari, bahkan dari elemen langka dari sejarah dunia dengan pengerjaan ribuan jam tentunya sudah menjadikannya perhiasan one-of-a-kind. Hal ini memicu pertanyaan, bagaimana cara memulai investasi Bulgari High Jewelry? "Kami telah melihat dalam waktu 10 tahun terakhir, harga permata berwarna seperti safir, ruby, zamrud, dan garnet memiliki kenaikan value sampai 4x karena batu-batu mewah ini semakin jarang, terutama yang berkualitas tinggi," ungkap Jean-Christophe Babin. 


(Foto: Courtesy of Bulgari)