Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengapa Meghan Markle Memanggil Pangeran Harry dengan Panggilan "Haz" dan "H"?

Lihat latar belakang di balik nama panggila sayang dari sang duchess untuk suaminya.

Mengapa Meghan Markle Memanggil Pangeran Harry dengan Panggilan
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Terlepas dari gelar yang terus berkembang yang dimiliki setiap anggota keluarga kerajaan Inggris, ada daftar nama khusus lain untuk Pangeran Harry: nama panggilan manis yang diberikan oleh istrinya, Meghan dan beberapa orang terkasih lainnya.

Baca juga: 6 Momen Penting dari Serial Dokumenter Netflix Terbaru Bertajuk Harry & Meghan

Dalam beberapa tahun terakhir, Meghan beberapa kali didokumentasikan menyebut suaminya dengan nama panggilan yang sayang mulai dari "Haz" hingga "H". Dan dalam seri dokumenter terbaru pasangan itu bertajuk Harry & Meghan, Meghan, ibunya, dan berbagai teman dekat mereka terdengar memanggil sang pangeran dengan nama panggilan yang sama.

Di bawah ini, baca alasan di balik kedua nama khusus ini:

HAZ

Dalam bagian pertama dari serial dokumenter, Meghan mengungkapkan bahwa "Pangeran Haz" telah menjadi nama kontak Harry di teleponnya sejak pertemuan pertama mereka. Sambil mengingat detail hubungan awal dan kencan pertama mereka, Meghan menjelaskan bahwa teman yang memperkenalkan keduanya juga memanggilnya sebagai "Pangeran Haz".

Meghan Markle juga mengatakan bahwa teman dekat mereka suka memanggil mereka dengan sebutan "Haz" dan "Meg."

Meskipun ia tidak memaparkan lebih jauh mengenai arti sesungguhnya, Haz adalah nama panggilan umum Inggris untuk nama Harry, dan yang Bazaar tahu juga menyimpan makna yang sangat spesial untuk pasangan Sussex.

Dalam penampilan tahun 2021 di acara The Late Late Show di mana Meghan pertama kali terdengar menggunakan nama panggilan tersebut di saat menelepon di sela-sela wawancara dari jarak jauh, Harry menjelaskan kepada pembawa acara James Corden bahwa "Haz" eksklusif untuk Meghan. "Haz? Saya tidak tahu kami memanggilmu 'Haz' sekarang," ujar James, dan Harry menjawab, "Anda bukan istriku."

H

Meghan juga menyebut suaminya sebagai "H." Saat menceritakan kisah romansa awal mereka di episode pertama serial dokumenter, ia berkata, "Saya memiliki karier, saya memiliki hidup saya, saya memiliki jalan saya, dan kemudian datanglah H." Ia terus memanggilnya H di episode berikutnya.

Meghan pertama kali secara terbuka memperkenalkan julukan itu pada tahun 2019, dalam film dokumenter dirinya dan Harry bertajuk Harry & Meghan: An African Journey yang mereka rekam sebelum keluar dari kerajaan. "Saya sudah lama mengatakan kepada H — begitulah saya memanggilnya — [bahwa] tidak cukup hanya untuk bertahan hidup karena Itu bukan inti dari kehidupan," ungkapnya dalam film dokumenter tersebut. "Anda harus berkembang, Anda harus merasa bahagia."

Harry & Meghan Volume I dan II sekarang telah  tersedia untuk disaksikan secara ekslusif di Netflix.

Baca juga:

Ternyata Ini Alasan Meghan Markle Jarang Kenakan Busana Berwarna Cerah Saat Berada di Inggris

Meghan Markle Sukses Pancarkan Aura Elegansi dalam Balutan Gaun Louis Vuitton

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of BAZAAR US)