Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Siapa Saja yang Pernah Menjalin Asmara dengan Pangeran Harry Sebelum Akhirnya Menikah dengan Meghan Markle?

Sebelum menambatkan hati pada Meghan Markle, wanita-wanita ini pernah menarik perhatian sang pangeran.

Siapa Saja yang Pernah Menjalin Asmara dengan Pangeran Harry Sebelum Akhirnya Menikah dengan Meghan Markle?
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Kehidupan Pangeran Harry memang tak pernah jauh dari sorotan publik. Bukan hanya karena merupakan seorang pangeran dari keluarga bangsawan paling dipandang dan berpengaruh, kehidupan percintaannya juga selalu berhasil menyita perhatian publik.

Baca juga: 6 Momen Penting dari Serial Dokumenter Netflix Terbaru Bertajuk Harry & Meghan

Sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah dan membina hubungan rumah tangga dengan aktris asal Amerika, Meghan Markle, mari simak kembali perjalanan lengkap deretan kisah asmara, teman kencan, hingga kekasih serius yang pernah dijalani oleh putra kedua dari Raja Charles dan mendiang Putri Diana:

Natalie Pinkham

Pangeran Harry & Natalie Pinkham
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Kembali di tahun 2003, Pangeran muda itu dikabarkan berkencan dengan presenter TV, Natalie Pinkham. Sementara keduanya tidak pernah secara terbuka mengonfirmasi hubungan asmara, mereka dilaporkan tetap menjalin persahabatan baik selama bertahun-tahun setelahnya sejak dirumorkan bersama. Natalie sendiri sekarang telah menikah dan memiliki dua anak serta menjadi reporter untuk Sky Sports F1.

Cassie Sumner

Cassie Sumner
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Pada tahun 2004, Cassie berbagi kisah skandal tentang hubungannya dengan Pangeran Harry ketika keduanya bertemu di klub malam Chinawhite London (Harry waktu itu baru berusia 19 tahun dan ia berusia 21 tahun). Namun hubungan itu tampaknya hanya berlangsung satu malam.

Chelsy Davy

Pangeran Harry & Chelsy Davy
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Hubungan terlama Harry hingga saat ini tetap dipegang oleh Chelsy Davy, yang berlangsung terus-menerus dari tahun 2004 hingga 2011. Keduanya pertama kali bertemu saat jeda Pangeran Harry dari Cape Town dan terus berkencan selama bertahun-tahun mendatang. Chelsy sendiri bahkan menjadi teman kencan Harry di pernikahan Duke dan Duchess of Cambridge pada tahun 2011 setelah keduanya kembali berhubungan setelah putus pada 2009. Meski akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah selamanya, Chelsy mengungkapkan keduanya akan "selalu tetap berteman."

Astrid Harbourd

Astrid Harbord
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Pada tahun 2009, Harry sempat dikaitkan dengan teman Kate Middleton, Astrid Harbord setelah keduanya terlihat menghabiskan waktu bersama di London.

Caroline Flack

Caroline Flack
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Harry juga pernah dikabarkan menjalin asmara dengan  pembawa acara X Factor, Caroline Flack pada Juni 2009. Caroline membagikan ceritanya dengan mengungkapkan bahwa keduanya mulai berkencan setelah dijodohkan oleh seorang teman bersama. Namun begitu hubungan itu dipublikasikan, mereka mengumumkan perpisahan. "Begitu ceritanya keluar, ya begitulah. Kami harus berhenti bertemu satu sama lain. Saya bukan lagi Caroline Flack, presenter TV melainkan Caroline Flack kekasih Pangeran Harry,'" bagi Caroline.

Camila Romestrand

Camila Romestrand
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Menyusul perpisahan Harry dengan Chelsea Davy pada tahun 2010, ia kemudian sempat dikabarkan berkencan dengan penyanyi asal Norwegia, Camila Romestrand. Menurut laporan sebuah media, Camila mengungkapkan kepada teman-temannya bahwa ia pernah menginap di kediaman kerajaan Clarence House dan bahkan disajikan sarapan di tempat tidur oleh Harry. Klaim Camila bagaimanapun, tidak pernah dikonfirmasi secara resmi oleh Pangeran Harry.

Florence Brudenell

Florence Brudenell
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Menurut laporan dari sebuah tabloid Inggris, Harry berkencan dengan aktris / model Florence Brudenell pada tahun 2011. Keduanya dilaporkan menghabiskan waktu di rumahnya di daerah Notting Hill dan melakukan "secret trysts"  yang berarti menjaga hubungan mereka tetap personal. Ketika Istana ditanya tentang pacar baru Pangeran Harry, seorang juru bicara berkata, "Kami tidak mengomentari kehidupan pribadi Pangeran."

Cressida Bonas

Cressida Bonas
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Aktris Cressida Bonas dikabarkan berkencan dengan Pangeran Harry dari tahun 2012 hingga 2014 setelah dirumorkan diperkenalkan oleh Putri Eugenie. Hubungan itu dilaporkan berakhir karena Cressida tidak tahan dengan sorotan publik saat bersama Harry. Ia kemudian bercerita tentang pengalamannya dalam sebuah wawancara dengan sebuah radio.

Mollie King

Mollie King
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Penyanyi asal Inggris dan anggota girl grup, The Saturdays mengaku sempat berkencan dengan Pangeran Harry pada tahun 2012. Keduanya terlihat di sebuah bar di London tetapi Harry dilaporkan tak melanjutkan hubungan dengan penyanyi itu setelah ia terlalu terbuka tentang hubungan mereka dengan publik.

Ellie Goulding

Pangeran Harry & Ellie Goulding
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Meskipun Pangeran Harry dan bintang pop, Ellie Goulding, tidak pernah secara resmi menjalin hubungan, keduanya memicu desas-desus setelah terlihat berduaan di pertandingan polo di Bershire selama musim semi 2016. Menurut laporan, keduanya tampaknya menghabiskan banyak waktu "duduk bersama di bawah selimut" dan kemudian terlihat berciuman (meskipun tidak ada bukti foto tentang ini). Keduanya dilaporkan telah berteman baik selama bertahun-tahun, setelah Ellie tampil di pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada tahun 2011 dan sekali lagi di Invictus Games Pangeran Harry pada 2014.

Meghan Markle

Meghan Markle
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Pangeran Harry dan Meghan Markle mulai berkencan diam-diam pada tahun 2016, tetapi hubungan itu dengan cepat menjadi serius. Berbulan-bulan setelah berkencan, pihak kerajaan merilis pernyataan resmi yang mendesak publik untuk berhenti meneror Meghan dan keluarganya. Meskipun keduanya terus menjaga hubungan mereka sangat personal, mereka kedapatan pergi berlibur ke Afrika selama seminggu dengan Meghan menemani Harry ke pernikahan Pippa Middleton. Setelah akhirnya bertemu Ratu, pasangan itu mengumumkan pertunangan mereka. Keduanya menikah pada 19 Mei 2018 dan kini telah dikaruniai dua anak, Archie Harrison dan Lilibet Diana. Sejak saat itu mereka juga telah mengundurkan diri sebagai anggota bangsawan senior dan tinggal bersama anak-anak mereka di California.

Baca juga:

Ternyata Ini Alasan Meghan Markle Jarang Kenakan Busana Berwarna Cerah Saat Berada di Inggris

Pangeran Harry Tampil Sebagai Spider-Man untuk Memberikan Pesan Natal Kepada Anak-Anak Anggota Tentara

(Penulis: Jennifer Algoo; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)