Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ria Miranda Menghadirkan Koleksi Berwarna Vibran dan Inovatif Pada Annual Show Kesepuluhnya

Untuk pertama kalinya, warna-warna mentereng neon melintasi panggung peragaan busana modest wear yang satu ini.

Ria Miranda Menghadirkan Koleksi Berwarna Vibran dan Inovatif Pada Annual Show Kesepuluhnya
(Foto: Courtesy of Ria Miranda)

Tidak dapat dipungkiri betapa hebatnya dedikasi setiap penggemar Ria Miranda yang turut hadir di annual show kesepuluhnya bertajuk Percaya.

Nyatanya, ratusan wanita dari pelosok Tanah Air rela meluangkan waktu dan energinya demi menghadiri show salah satu lini modest wear terdepan di Indonesia yang satu ini.

Terngiang erat gelora antusiasme antara para pendatang yang perlahan menempati kursinya masing-masing di Grand Ballroom Intercontinental Hotel, Pondok Indah, pekan lalu. 

Sederet siluet santun dengan potongan rileks dan padu padan tumpuk andalan modest wear kembali tampil, tetapi dengan sentuhan modern yang berwarna vibran. Berbeda dari kreasi sebelum-sebelumnya, palet pastel cenderung netral dibumbui semburat neon mulai dari chartreuse, fuchsia, cobalt, serta violet. “Memang, koleksi yang disuguhkan sebanyak 64 look ini sedikit keluar dari zona aman tetapi kami berharap komunitas Ria Miranda akan tetap percaya pada brand dan terinspirasi dengan inovasi baru kami,” tutur Ria Miranda.

Perlahan, permainan motif dan ornamentasi payet, bordir, serta laser cut tampil pada ragam atasan, rok, juga luaran. Motif bernuansa floral dan akuatik semakin disempurnakan lewat aplikasi teknik lipit dan ruffle. Tak terlupakan atasan rajut dengan visual bunga multicolor yang berhasil mencuri atensi setiap penonton. Permainan siluet lengan menggembung dan oversize khas modest wear diembuskan nyawa modern dengan ragam potongan asimetris serta padu padan aksesori statement dan tata rias beraksen neon dan glitter penuh spirit muda. 

Direksi baru Ria Miranda terpampang lewat perkawinan warna dan ragam tekstur yang tampil di runway. Ragam rona redam hingga yang mentereng dileburkan menjadi presentasi eklektik yang terkesan berani dan ekspresif. Kemudian harmonisasi material denim, crepe, chiffon, lace, organza, serta taffeta terasa segar dan berbeda dari yang sebelumnya. 

Di show kali ini, sepatu bukan sekadar alas kaki, namun aksesori penunjang tinggi badan yang sekaligus mengkomplementasi setiap ansambel. Platform tinggi berbahan satin hadir dalam ragam warna mulai dari pistachio, lavender, mint, oranye, emas, hingga pink neon favorit Gen Z.

Adapun imbuhan aransemen payet yang tampil mempermanis bagian pergelangan kaki serta sebagai permata di ujung sepatu.

Koleksi Ria Miranda kali ini terasa penuh hormat dan senantiasa menjunjung tonggak-tonggak esensial busana santun, namun dengan definisi baru yang segar dan modern.

Alhasil, rangkaian pakaian yang sendirinya penuh pernyataan dan dapat dipadupadankan secara pribadi oleh setiap pemakai dari berbagai kalangan, terlepas dari usia maupun konotasi modest. 

Koleksi Ria Miranda bertajuk Percaya akan hadir dan dapat diperoleh di tahun 2023 mendatang. 

(Penulis: Hans Hambali, Foto: Courtesy of Ria Miranda)