Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Saatnya Anda Staycation di Sheraton Surabaya dengan Konsep Baru

Setelah merampungkan beberapa renovasi, hotel ini makin bersemangat menjamu tamu lewat beragam cara.

Saatnya Anda Staycation di Sheraton Surabaya dengan Konsep Baru

Sheraton Surabaya berada di lokasi tengah kota yang strategis.

Hotel ini juga berdampingan dengan Tunjungan Plaza Mall, dekat dengan destinasi wisata ikonis, perkantoran, hingga balai pertemuan. Oleh sebab itu, Sheraton Surabaya dapat menjadi lokasi tepat untuk pelesir bersama keluarga hingga tujuan bisnis.

Sheraton Surabaya
Area resepsionis
 

Sheraton Surabaya
Premium dan Club Room

Sejak 2020 silam, Sheraton Surabaya telah memulai peremajaan secara bertahap yang mencakup renovasi kamar, lobi, gerai makan dan minum. Di dalamnya termasuk La Patisserie, yaitu gerai kue yang telah beroperasi selama lebih dari 20 tahun. Usai dibuka kembali pada pertengahan tahun ini, La Patisserie kini menampilkan area lebih luas yang dilengkapi dengan sofa dan ruang nyaman bagi para tamu.

Perubahan konsep ini menjadikan La Patisserie sesuai sebagai tempat menikmati Teagather afternoon tea dan menyantap makanan penutup lainnya. Sajian kreasi Chef Yusman Syamsudin seperti Crunchy Chocolate Cake dan Raspberry Pistachio Delice dapat Anda nikmati di samping suvenir dan bingkisan musiman untuk momen spesial hari besar. Gerai ini turut menyediakan jamuan lain seperti macaroon, praline, canelé, pain au chocolat, hingga Spiku atau Lapis Surabaya. Pengalaman istimewa menikmati afternoon tea di La Patisserie termasuk ritual menyemprotkan parfum Begin (khusus dibuat untuk La Patisserie) yang beraroma white florals, tuberose, gardenia, dan jasmine untuk menyeimbangkan aroma kayu dan amber yang hangat.

Sheraton Surabaya
Interior La Patisserie

Sheraton Surabaya
Beragam dessert di La Patisserie

MENYAMBUT NATAL

La Patisserie turut serta menghadirkan bingkisan Natal untuk menyebarkan kebahagiaan dan kejutan spesial menjelang perayaan. “Tahun ini kami tidak hanya berfokus pada bingkisan yang dikirimkan kepada kolega atau saudara, namun juga memberikan opsi bingkisan yang simpel yang harapannya bisa menjadi hadiah tukar kado. Jadi tamu tidak perlu kemana-mana. Beli bingkisan di sini untuk ditukar dengan temannya juga di sini,” ujar Birgitta Mone, Director of Marketing Communication – Complex Sheraton Surabaya Hotel & Towers dan Four Points by Sheraton Surabaya. 

Opsi bingkisan yang ditawarkan beragam, mulai dari praline, kue kering, minuman hangat “wedang uwuh”, macaroon, hingga parfum Begin. Harga bingkisan dimulai dari Rp. 159.000 net per paket. Di samping itu, Sheraton Surabaya turut menghadirkan bingkisan lain dengan kolaborasi bersama produk kosmetik lokal Azarine yang dinamakan La Patisserie x Azarine Holiday Hampers.

PENGALAMAN KULINER DI SHERATON SURABAYA

Untuk pengalaman kuliner dalam hotel, segera beranjak ke Kafe Bromo di lantai dasar. Anda dapat menikmati sarapan, makan siang, hingga makan malam dengan pilihan buffet yang beragam. Kafe Bromo akan memenuhi keinginan kuliner Anda, baik dari menu Asian, Japanese, hingga European. Meski demikian sajian kuliner lokal dalam kafe tak boleh dilewatkan, sebab bagi Bazaar inilah yang menjadi sorotan makanan dalam Kafe Bromo. Saat sarapan coba hidangan Nasi Goreng Cakalang yang beraroma smoky. Atau saat makan malam Kafe Bromo menyajikan nasi liwet bersama dengan daging iga dan rawon. Tiap hari Minggu, Kafe Bromo menyediakan program Kendurian, yang merupakan gabungan all you can eat dengan tambahan sajian buah durian yang dapat dinikmati di area outdoor.

MENGUNJUNGI WISATA LOKAL

Dalam itinerary perjalanan di Surabaya, Bazaar mengikuti beragam wisata Kota Pahlawan bersama Sheraton Surabaya. Kami memulainya dengan mengunjungi Monumen Tugu Pahlawan (Museum Sepuluh Nopember) untuk mendalami peristiwa peperangan bersejarah di kota tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Monumen Kapal Selam dan Alun-Alun Surabaya. Kunjungan wisata di Surabaya tentu tak lengkap tanpa kuliner lokalnya. Bazaar mencicipi Depot Bu Rudy, Kedai Es Krim Zangrandi, hingga Ayam Goreng President yang renyah. Tip bagi Anda selama perjalanan, siapkan penutup kepala, kacamata hitam, dan sunscreen agar Anda nyaman beraktivitas di panasnya cuaca Surabaya.

Foto: Courtesy of Sheraton Surabaya