Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Momen Red Carpet Terbaik Tahun 2021

Kami mengumpulkan pesona paling tak terlupakan dari 12 bulan terakhir.

Momen Red Carpet Terbaik Tahun 2021
Courtesy of Bazaar UK

12 bulan terakhir benar-benar menarik dan, sementara kita tentu telah belajar bahwa kita belum sepenuhnya mengatasi pandemi, dunia mulai kembali ke beberapa bentuk normal awal tahun ini, dengan datang kembalinya situasi karpet merah.

Baca juga: 17 Selebriti yang Tampilan Karpet Merahnya Terinspirasi Dari Film Mereka

Pada tahun 2020, ketika dunia pertama kali ditutup, kami pasti merindukan kemewahan A-list dan semua mode yang datang dengan momen selebriti ini. Jadi, ketika acara termasuk Festival Film Cannes, Oscar, Met Gala (tertunda), dan banyak lagi lebih banyak datang kembali tahun ini, para selebriti (dan stylist mereka) menarik semua yang berhenti.

Di bawah ini, kami mengumpulkan beberapa momen karpet merah favorit kami selama 12 bulan terakhir. Dari Bella Hadid yang memperjuangkan pakaian vintage dan bintang-bintang yang memakai ulang pakaian hingga mereka yang mendukung desainer yang sedang naik daun serta pakaian naked look yang tak terlupakan dari orang-orang seperti Zoë Kravitz, ini adalah momen karpet merah paling glamor di tahun 2021.

1. Bella Hadid kenakan Jean Paul Gaultier vintage

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Ketika datang ke Festival Film Cannes, Bella Hadid tahu bagaimana menyampaikannya. Melanjutkan dari kemenangan sebelumnya termasuk gaun Alexandre Vauthier yang nyaris tidak ada dan Roberto Cavalli vintage, supermodel ini menarik semua perhentian pada tahun 2021 dengan sejumlah ansambel yang sangat baik, favorit kami adalah desain Jean Paul Gaultier hitam-putih ini. 

Awalnya dibuat untuk koleksi musim semi/panas 2002, dan dimodelkan di atas catwalk oleh Naomi Campbell, gaun itu dibuat ulang khusus untuk Bella. Ini menampilkan korset putih terstruktur dengan detail tali tule hitam di bagian atas gaun, yang kemudian berlanjut ke bagian bawah gaun panjang yang sempurna untuk digunakan di Croisette.

2. Carey Mulligan kenakan Valentino

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Momen besar di awal tahun adalah Academy Awards, yang, seperti biasa, menarik beberapa bintang film paling glamor di dunia, yang memperlakukan kami dengan beberapa adibusana terbaik yang pernah kami lihat selama beberapa waktu. Tampilan favorit kami pada malam itu datang dari Carey Mulligan yang memukau dalam desain Valentino emas yang megah.

Ansambel ini terdiri dari korset tanpa tali yang dipotong dan rok besar, yang keduanya sepenuhnya tertutup sequin emas.

3. Zoë Kravitz kenakan Saint Laurent

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Pada bulan September, ada malam yang menandai kembalinya gaun naked, Met Gala tahun ini. Acara tersebut menampilkan banyak supermodel dan aktris yang sekali lagi mengenakan pakaian yang nyaris tidak ada, dan tidak ada yang melakukannya lebih baik daripada Zoë Kravitz, mengenakan gaun Saint Laurent metalik yang benar-benar tidak bergaris, memperlihatkan pakaian dalamnya yang mungil di bawahnya. Tampilannya sangat berani namun sangat chic dengan Zoë menariknya dengan cara yang hanya bisa ia lakukan.

4. Duchess of Cambridge kenakan Jenny Packham

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Sekarang untuk sesuatu yang jauh lebih tertutup, tetapi sama layaknya menjadi berita utama, momen sangat glamor Duchess of Cambridge di pemutaran perdana No Time To Die.

Menghadiri acara bertabur bintang bersama suaminya William, Kate memastikan untuk mengikuti Hollywood dalam balutan gaun payet, lengkap dengan jubah dramatis. Itu, tanpa diragukan lagi, adalah salah satu momen fashion terbaiknya hingga saat ini.

5. Regina King kenakan Christopher John Rogers

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Kembali pada bulan April ketika karpet merah tidak kembali beraksi dan selebriti cenderung berdandan untuk mengumpulkan penghargaan mereka di rumah, Regina King masih membuat salah satu penampilan karpet merah favorit kami tahun ini (bahkan jika hanya untuk "karpet merah virtual") mengenakan desain Christoper John Rogers yang menakjubkan ini ke CDGA Awards, yang merayakan keunggulan dalam desain kostum. Oranye cerah tanpa tali dengan train dramatis yang indah, ansambel ini adalah salah satu yang terbaik yang pernah kami lihat pada Regina.

6. Zendaya kenakan Balmain

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Tidak ada yang memiliki tahun yang lebih baik di karpet merah daripada Zendaya, dan sulit untuk memilih hanya satu dari banyak ansambelnya yang luar biasa. Dari momen-momen vintage (yang memberi penghormatan kepada orang-orang seperti Beyoncé dan Eunice Johnson) hingga penampilannya yang cerah dan berani di Oscar serta banyak pakaiannya yang terinspirasi Spider-Man, yang ia kenakan untuk mempromosikan film Marvel, ia mungkin wanita terbaik dalam berpakaian di Hollywood sekarang. Tapi, desain Balmain nude yang luar biasa ini, yang dikenakan aktris itu ke Festival Film Venesia dan pemutaran perdana Dune, mungkin harus menjadi favorit kami. Gaun figure-hugging itu sebenarnya terbuat dari kulit, dan dibuat menggunakan model yang tepat, itulah sebabnya gaun itu menempel dengan sempurna padanya.

7. Lady Gaga kenakan Gucci

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Ini adalah salah satu rilis film yang paling dinanti tahun ini, dan Lady Gaga dari The House of Gucci membawa lebih dari sejumput drama ke pemutaran perdana karpet merah. Penyanyi dan aktris dengan sangat tepat memilih untuk memakai Gucci custom ke acara London, memilih gaun ungu agung dengan lengan besar yang sempurna untuk melakukan swooshing. Ia memberikan sentuhan akhir yang sangat dirinya dengan memadukannya dengan stoking jala, sepatu bot platform, dan sarung tangan hitam tipis.

8. Kim Kardashian kenakan Balenciaga

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada yang tahu siapa itu pada awalnya, penampilan Met Gala Kim Kardashian segera menjadi ansambel yang paling banyak dibicarakan malam itu, dan kemudian membuktikan bahwa bintang reality selalu tahu bagaimana membuat pintu masuk yang tidak terduga, dan bagaimana caranya untuk membuka pendapat. Berpakaian serba hitam (termasuk wajah), pakaian Kim adalah miliknya dan Demna Gvasalia dari Balenciaga mengambil 'American Fashion'. Beberapa menyebutnya tidak sopan, sementara yang lain memuji kecerdikan. Apa pun pikiran Anda, itu pasti salah satu momen karpet merah paling berkesan tahun ini.

9. Amal Clooney kenakan 16Arlington

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Selalu menyenangkan ketika Amal Clooney menghiasi karpet merah, dan penampilannya yang berpayet serta berbulu di Festival Film London pada bulan Oktober adalah contohnya. Pengacara hak asasi manusia, yang siap mendukung proyek terbaru suaminya, George, tampak cantik dalam balutan gaun krem berkilauan untuk acara tersebut, memilih untuk mendukung rumah desain lokal London 16Arlington. Tidak diragukan lagi itu adalah salah satu momen karpet merah paling glamor tahun ini.

10. Gemma Chan kenakan Sohee Park

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Ia selalu menjadi sosok yang indah untuk ditonton di karpet merah, tetapi ini jelas merupakan tahun Gemma Chan dengan aktris yang memberikannya berkali-kali. Selama turnya untuk Marvel Eternals, Gemma tidak hanya memanfaatkan film superhero untuk inspirasi karpet merah, tetapi juga melakukan upaya besar untuk mendukung desainer Asia, sesuatu yang telah ia lakukan sepanjang kariernya. Salah satu penampilan terbaik yang kami lihat adalah dua potong mencolok yang ia kenakan ke Festival Film Roma, yaitu oleh couturier yang sedang naik daun, Sohee Park. Itu ditutupi kristal Swarovski dan menampilkan topi baja mencolok yang serasi. Kesempurnaan murni.

11. Anya Taylor-Joy kenakan Dior

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Sama seperti Zendaya, yang juga ditata oleh Law Roach, ini merupakan tahun yang sangat baik di karpet merah untuk Anya Taylor-Joy. Aktris ini mencapai semua catatan yang tepat selama musim penghargaan dan kami sangat menyukai gaun yang dikenakannya ke Emmy pada bulan September.

Desain sutra krem ​​adalah couture Dior khusus. Itu hampir sepenuhnya terbuka dan ditata dengan mantel kuning cerah yang dramatis, yang dikenakannya longgar, memadukan ansambel dengan updo dan banyak perhiasan Tiffany.

12. Priyanka Chopra kenakan Richard Quinn

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Jika ada malam untuk mendorong batas gaya, itu adalah Fashion Awards, dan itulah yang dilakukan Priyanka Chopra. Aktris ini menarik perhatian di acara London pada bulan November dengan mengenakan motif bunga dari ujung kepala hingga ujung kaki dalam bentuk catsuit, sepatu hak yang serasi, dan mantel yang dramatis, semuanya dirancang oleh Richard Quinn favorit LFW. Persis seperti yang diminta malam itu, dan salah satu penampilan favorit kami malam itu.

13. Zahara Jolie-Pitt kenakan Elie Saab

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Ini adalah tahun yang diperhitungkan oleh industri fashion terkait keberlanjutan, dan bahkan cara selebritas berperilaku di karpet merah mencerminkan perubahan sikap kita terhadap fashion sekali pakai. Inilah sebabnya mengapa salah satu momen mode favorit kami tahun ini datang dari Angelina Jolie dan anak-anaknya, yang menghadiri pemutaran perdana Eternals bersamanya. Masing-masing mengenakan sepotong pakaian yang pernah dikenakan oleh ibu mereka di karpet merah. Mungkin yang paling menonjol, Zahara yang berusia 16 tahun mengenakan gaun berkilauan Elie Saab yang pertama kali dikenakan ibunya ke Oscar 2014. Sungguh momen yang spesial.

Baca juga:

18 Momen Red Carpet Terbaik Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021

18 Penampilan Menawan Red Carpet Fashion Awards 2021

7 Tampilan Red Carpet Terbaik Zendaya untuk Pemutaran Perdana Film Dune

(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)